10 Website Scan Virus Online Gratis Terbaik

10 Website Scan Virus Online Gratis Terbaik
Daftar Isi Artikel


Website Scan Virus Online Gratis - Jika kita ingin tetap menggunakan komputer dengan lancar dan bebas dari virus pasti harus rajin membersihkan virus pada laptop atau komputer. Pemindai virus (Scanner) biasanya melakukan penginstalan pada Komputer. Tetapi seiring berkembangnya teknologi pada saat ini, Sekarang dimudahkan dengan Virus Scan Online

Online Virus Scanner memang berbeda dengan scan virus pada aplikasi karena Scanner online ini hanya bekerja pada server internet. Akan tetapi saat scanner dilakukan tetap sama yaitu membersihkan virus dan malware. Pada artikel ini magelang1337 akan sharing Website Scan Virus Online Gratis yang bisa kamu pakai untuk membersihkan komputer secara online.

Ada beberapa website yang cara kerjanya berbeda yaitu membersihkan file yang di upload dan juga menjaga kamu saat menjelajah di internet dengan menginstall addons pada browser. Cara Scan online ini sangat efisien karena mudah dan cepat. Berikut ini 10 Website Scan Virus Online Terbaik 2020.

1. ESET Online Scanner

ESET Online Scanner adalah Pemindaian virus online gratis yang secara menyeluruh menghapus malware secara efektif. Alat ini memiliki interface pengguna sangat sederhana, mudah digunakan untuk siapa saja.

Website Scan Virus Online Gratis
ESET Online Scanner 

Eset menawarkan banyak pilihan Scanner mulai dari full scan, quick scan juga optional scan. Kamu dapat memilih untuk secara otomatis quarantine dan kemudian menghapus file berbahaya secara manual.

2. Panda Cloud Cleaner

Panda Cloud Cleaner adalah alat pemindaian virus online yang telah dikembangkan berdasarkan keberhasilan versi sebelumnya dari Panda ActiveScan.

Website Scan Virus Online Terbaik
Panda Cloud Cleaner 


Panda Cloud Cleaner dapat menjeda semua proses yang tidak perlu di komputer kamu sebelum mulai membersihkan virus. Alat ini membantu untuk menemukan dan mencari file berbahaya yang tersembunyi di hidden behind processes lebih efektif.

Cara menggunakan Panda Cloud Cleaner cukup mudah. Kamu hanya perlu menunggu scan secara otomatis sampai selesai dan kemudian menghapus file-file berbahaya. Namun, alat ini memiliki keterbatasan yaitu membutuhkan waktu cukup lama untuk scan file di komputer.

3. Scan Virus dari Browser Chrome

Sangat menarik ternyata Chrome Juga dapat Scan virus online pada file sistem secara langsung. Browser Chrome sangat baik saat pemindaian file virus. Dan browser ini yang paling populer di seluruh dunia dan mudah digunakan. Google Chrome telah menyediakan scan malware yang membantu menghapus file yang berbahaya dengan cepat.

Website Scan Virus Terbaik 2020
Chrome Virus Scan


Untuk mengakses fitur ini kamu cukup ketikan pada address bar chrome://settings/cleanup lalu pilih Find harmful software dan klik Find. Tunggu scan sampai selesai.

4. F-Secure Online Scanner

Pemindaian Virus online gratis lainnya dari F-Secure Online scanner dinilai sangat cepat untuk scan virus. Alat ini dapat menemukan malware tanpa memerlukan instalasi pada komputer.

Website Scan Virus Online 2020
F-Secure Online Scanner


F-Secure Online scanner adalah alat yang paling mudah karena tidak harus memilih file dan secara otomatis akan melakukan scan pada seluruh sistem.

5. Trend Micro HouseCall

Trend Micro HouseCall adalah perangkat lunak online untuk pengujian komputer, yang membantu dengan cepat mendeteksi virus, spyware, atau jenis kode berbahaya.

Website Scan Virus Online


Selain itu, Trend Micro HouseCall juga membantu mendeteksi dan memperbaiki potensi vulnerabilities di komputer kamu. Cara menggunakan HouseCall, kamu harus download file untuk scan di komputer.

6. VirusTotal

Selanjutnya adalah VirusTotal website ini cukup populer karena sangat efektif untuk memindai file dan juga alamat website yang akan di scan kesuluruh link yang dianggap berbahaya.

Website Scan Virus Online
VirusTotal


VirusTotal dapat menerima file upload maksimum 550 MB seperti ZIP dan RAR. Kenapa cukup populer karena VirusTotal juga menyediakan addons browser untuk Google Chrome, Mozilla Firefox dan Internet Explorer. Jika kamu menginstall addons ini bisa membantu saat akan mendownload sebuah file di internet, kamu bisa memindai link tersebut berbahaya atau tidak.

7. FortiGuard Online Scanner

FortiGuard Online Scanner sama seperti F-scanner yaitu mempunyai kelebihan pemindaian virus dengan sangat cepat. FortiGuard hanya dapat meng-upload file yang akan di-scan tidak bisa lebih dari 1 MB.

Website Scan Virus Online
FortiGuard online Scanner


Untuk menggunakan FortiGuard online Scanner, Kamu dapat memasukkan username, email serta pesan tambahan yang terkait dengan file yang dipindai.

8. Avira

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu Antivirus terbaik yaitu Avira. Aplikasi ini terdapat pada OS windows dan MacOS, Avira juga membuat layanan Scan Virus Avira online yang sama ampuhnya dengan Antivirus versi dekstop.

Website Scan Virus Online
Avira


Dengan tampilan interface yang mudah digunakan Avira membutuhkan rincian seperti username dan e-mail untuk mengirim hasil scan. Kamu bisa  meng-upload 5 file untuk dipindai dan memberikan 5 URL untuk di scan maksimal file yang di-upload tidak bisa lebih dari 50 MB.

9. Kaspersky VirusDesk

Cara kerja Kaspersky VirusDesk hampir sama dengan Avira, Juga memiliki tampilan sederhana yang mudah untuk digunakan. Jika kamu memindai sebuah file hasilnya akan langsung terlihat pada halaman yang sama.

Website Scan Virus Online Terbaik
Kaspersky VirusDesk


Caranya dengan klik icon Attach file sebelah kiri tombol SCAN dan maksimal ukuran file tidak lebih dari 50MB.

10. MetaDefender Cloud

Yang terakhir adalah MetaDefender Cloud. MetaDefender sebelumnya mempunyai nama Metascan Online. Kelebihan dari alat ini adalah kamu bisa memindai file maksimal 140MB.

10 Website Scan Virus Online
MetaDefender Cloud


Kamu bisa mengupload sebuah file gambar, video dan dokumen. MetaDefender juga mampu untuk memindai file 7z, EXE dan juga ZIP.


Web Scanner Virus Online Gratis yang ditulis diatas sangat berguna. Tetapi, memang tidak sepenuhnya efektif untuk melindungi komputer/laptop kamu secara realtime. Cara paling tepat untuk melindungi komputer kamu adalah harus memiliki Aplikasi Antivirus. Sekian semoga bermanfaat.