Iklan Billboard

Inilah Keistimewaan Kuda Andalusia

Tahukah Anda? Kuda Andalusia merupakan kuda asli keturunan Spanyol yang berasal dari jenis kuda Semenanjung Iberia. Kuda ini sudah ada sejak dahulu, tepatnya pada abad ke-15. Ada banyak keistimewaan yang dimiliki kuda ini, sehingga Kuda Andalusia masuk ke dalam jajaran kuda elite yang banyak diminati masyarakat.

Kuda Andalusia ini memiliki reputasi sebagai kuda perang yang baik. Hampir semua raja dan bangsawan menyukai dan mengapresiasi aksi kuda yang satu ini. Pasalnya, Kuda Andalusia begitu kuat dan elegan. Dahulu, kuda ini hadir dengan berbagai warna. Namun, saat ini Kuda Andalusia mayoritas berwarna abu-abu.


Andalusia memiliki mata yang besar dan ekspresif. Lubang hidung kuda ini juga sangat lebar dengan bagian pipi yang memahat. Bentuk tubuhnya yang cenderung bulat juga dilengkapi dengan leher yang berotot dan juga jambul yang melengkung. Tak hanya itu, kaki kuda ini juga terbentuk dari berbagai tulang. Sementara kuku-kunya, sangat rapi, bulat, dan juga keras.


Karakteristik unik lainnya yang dapat Anda temukan di kuda ini adalah bentuk ekornya yang panjang hingga dapat menyentuh tanah. Jambul kuda ini juga sangat panjang dan mampu menyapu wajahnya. Tak hanya itu, sendi-sendi kuda ini juga sangat fleksibel, mulai dari lutut hingga fetlock. Dengan adanya sendi-sendi yang fleksibel, kuda ini mampu melakukan berbagai gerakan dressage kompleks, seperti tendangan dan lompatan.

Itulah sedikit informasi mengenai Kuda Andalusia. Kuda ini dianggap sebagai kuda kavaleri yang lincah dan berani dalam pertempuran. Meskipun demikian, kuda ini juga dijadikan sebagai simbol keanggunan. Hal ini disebabkan lantaran karakteristik kuda yang begitu cantik. Apakah Anda berniat memelihara jenis kuda yang satu ini?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel