Widget HTML Atas

Tips Menulis Artikel Blog SEO Friendly


Menulis artikel di Blogspot tidak bisa sembarangan jika Anda ingin tulisan Anda dibaca oleh banyak orang. Untuk melakukan ini, Anda perlu mengetahui strategi menulis blog SEO friendly sehingga menulis ke dalam jajaran atas halaman pencarian Google.

Meski begitu, Anda tidak bisa hanya mengandalkan keyword atau kata kunci yang populer dan menyimpannya. Google telah mengembangkan sistem untuk mengidentifikasi kualitas blog yang lebih rumit.. Salah satu contoh blog yang berkualitas tidak hanya SEO friendly tetapi juga pengalaman user experience.

Pengalaman pengguna atau user experience adalah istilah yang digunakan untuk menunjukkan respon pengunjung membaca artikel Anda Blogspot. Saat menulis blog maka Anda juga harus menulis sebuah blog yang disukai oleh pembaca. Artinya pengunjung bisa bertahan dan berlama-lama untuk membaca blog Anda.

Hal yang dapat Anda lakukan untuk menulis blog bahwa pengalaman pengguna dengan menyajikan konten yang menarik dan bermanfaat bagi pembaca. Selain itu, bahasa yang Anda gunakan dalam artikel harus alami dan nyaman untuk membaca, dan tampak tidak dipaksa untuk memasukkan kata kunci dalam teks.

Selain itu, untuk blog menjadi lebih berkualitas dan masuk dalam peringkat atas pada halaman pencarian Google, maka Anda dapat mengikuti tips-tips untuk menulis artikel Blogspot SEO friendly sebagai berikut.

1. Pakai Keyword yang Tepat



Sisipkan beberapa kata kunci dalam teks Blogspot. ini sangat penting bahwa Google dapat dianggap bahwa konten sesuai dengan topik kata kunci artikel Anda. Meski begitu, Anda tidak dapat menggunakan terlalu banyak kata kunci, apalagi menggunakannya di hampir setiap kalimat.

Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan kalimat yang tepat untuk disisipkan kata kunci terkesan ketika dipaksa. Gunakan kata kunci sealami mungkin sehingga pengunjung tetap artikel nyaman membaca Blogspot Anda.

Kata kunci harus dalam judul, sehingga Google dapat segera mengetahui topik penulisan. Selain itu, Anda juga bisa meletakkannya di awal kalimat, atau di paragraf pertama. Tetapi tidak harus di awal, yang kalimat penting masih nyaman untuk membaca.

2. Tulis Artikel yang Panjang & Relevan


Google tidak terlalu suka dengan blog yang menulis terlalu sedikit, sehingga sering menganggapnya sebagai artikel Blogspot yang tidak berkualitas. Oleh karena itu, Anda perlu menulis sebuah artikel yang cukup panjang dengan jumlah kata minimal 300-500 kata, lebih banyak lebih baik.

Namun, Anda harus tetap berpikir tentang konteks tulisan Anda agar tetap relevan dan mudah. Gunakan kalimat sederhana dan jelas sehingga pembaca dapat segera menangkap maksud dari penulisan . Jangan gunakan kalimat yang panjang hanya untuk mencapai target jumlah kata-kata.

Selain itu, diusahakan setiap paragraf tidak terlalu panjang dan langsung menjelaskan arti dari kalimat sehingga pembaca tidak bingung ketika membaca artikel Anda di Blog.

3. Gunakanlah Internal dan External link


Internal link adalah link ke artikel lain di Blog Anda, sementara link eksternal adalah link ke situs terkait lainnya. Tujuan menggunakan link internal adalah untuk menggriring pengunjung untuk juga membaca cerita Anda ke yang lain. Selain itu, penggunaan link eksternal juga dapat membuat Google lebih percaya karena Blog juga merujuk sumber yang akurat.

Hingga saat ini, belum ada yang mengukur persis berapa banyak link yang ditempelkan ke sebuah artikel. Jika masih relevan, Pembaca masih mereasa nyaman, maka Anda dapat memasukkan link sebanyak yang Anda inginkan.

4. Gunakan URL yang singkat dan jelas


URL atau permalink adalah elemen yang digunakan untuk mempermudah menemukan Blog Anda ketika pengunjung mencari kata kunci. Sementara Google dapat menentukan URL secara otomatis, tetapi Anda dapat mengeditnya dengan menekan tombol "Edit" pada "Permalink" di bawah judul kolom. Ganti dengan kalimat pendek, jelas, dan mengandung kata kunci.

Dan juga, Anda perlu mengoptimalkan meta deskripsi yang nanti muncul di search engine, menulis kalimat yang mengandung kata kunci juga bagus untuk menarik pengunjung untuk mengklik pada artikel Blogspot Anda.

Tidak hanya itu, Anda juga perlu memaksimalkan penggunaan gambar agar tidak hanya menjadi pelengkap artikel Blogspot saja. Lengkapi judul gambar, keterangan, dan Alt Teks untuk gambar yang Anda sisipkan juga dapat ditemukan melalui pencarian gambar Google.

Itu dia Tips Menulis Artikel Blogspot SEO friendly untuk membuat tulisan Anda dibaca oleh banyak pengunjung dan menempati peringkat teratas halaman pencarian Google. Semoga bermanfaat!