Mengatasi Masalah ' No Battery Is Detected ' di Windows 10


Windows merupakan sistem operasi yang sangat banyak digunakan oleh orang di segala dunia. Sistem operasi besutan Microsoft ini senantiasa memperkenalkan upgrade tipe terkini buat memuaskan penggunanya. Sistem pembedahan yang sangat canggih merupakan Windows 10.

Jika anda pengguna windows 10 tiba-tiba mengalami kendala  No Battery Is Detected kami akan memberikan solusinya. Kendala No Battery Is Detected biasanya terjadi Setelah laptop kembali Hidup, terjadi masalah dimana indikator baterai hanya menujukan tanda silang X yang bertuliskan ‘No Battery Is Detected’.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan, jadi jika Anda juga mengalami masalah yang sama, maka metode berikut ini layak mencoba.

Mengatasi ‘No Battery Is Detected’ di Windows 10

Lepas dan Pasang kembali Baterai

Jika laptop Anda memiliki baterai yang bisa dicabut, maka Anda dapat mematikan Windows 10 dan kemudian lepaskan baterai dan pasang kembali . Ini bisa menjadi cara sederhana untuk mengatasi baterai tidak terdeteksi.

Baca Juga : Cara Setting VPN di Windows 10

Jika ini gagal, Anda dapat menggunakan metode berikut di bawah ini.

Reinstall driver Baterai

Jika laptop Anda Baterai nya tidak bisa dilepas atau baterai tanam, maka Anda bisa mencoba cara ini.

🅾️ Buka Device Manager.
🅾️ Arahkan ke driver Baterai, kemudian klik kanan pada driver Microsoft ACPI-Compliant Control Method Battery dan pilih Uninstall Device



🅾️ Saat peringatan muncul, klik opsi Uninstall.



🅾️  Icon indikator baterai nantinya akan hilang pada taskbar. Lalu anda navigasikan ke menu Action > Scan for hardware changes



🅾️ Tunggu beberapa saat sampai Driver baterai menginstall kembali dan indikator baterai tampil di taskbar windows.

🅾️ Dan selesai.

Baca Juga : Cara Melihat Kecepatan Koneksi WiFi dan Ethernet di Windows 10

Itu ia sebagian trik yang dapat kalian coba jika ada Masalah ' No Battery Is Detected ' di Windows 10. Bila kedua metode diatas belum dapat menuntaskan permasalahan, ada baiknya kalian bawa laptop tersebut ke Service Center buat penindakan lebih lanjut, sebab besar mungkin baterai tersebut harus diganti.

Sumber : Winpoin.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel