Widget HTML Atas

7 Cara Aman Mendapatkan Subscribe Youtube Pemula


Menjadi Youtuber kini mulai diminati banyak orang. Selain menyalurkan hobi, Youtube juga dijadikan sebagai ladang penghasilan yang menjanjikan. Tak heran jika saat ini mulai banyak youtuber pemula yang menekuni dunia youtube. Apakah kamu salah satunya? Sebagai youtuber pemula, kamu perlu meningkatkan subcribemu untuk bisa mendapatkan uang dari youtube. Pasalnya, untuk memonetisasi channelmu, setidaknya kamu perlu memiliki 1000 subcriber.

Baca Juga : Waspada, Hacker Youtube dengan Modus Endorsement

Cara Mendapatkan Subcribe Youtube Pemula

Berikut ini beberapa cara aman mendapatkan subcribe youtube pemula yang bisa kamu terapkan.

  1. Tetapkan Tema atau Nice untuk Channelmu
Jangan sepelekan pemilihan nama dan tema untuk channelmu. Hal tersebut membantumu memiliki fokus konten yang ingin kamu unggah. Misalnya, kamu ingin fokus dengan tema travelling, maka kamu bisa membuat channel sebagai travel blogger. Kamu bisa menjadikan namamu sebagai nama channel youtubemu atau menggunakan nama sesuai dengan nice yang kamu pilih.

  1. Isi dengan Konten Berkualitas
Jika kamu sudah memiliki channel youtube, bangun channelmu dengan konten-konten berkualitas. Buatlah judul video sesuai dengan isi video yang kamu unggah. Bukan hanya judul, tambahkan pula deskripsi yang menggambarkan isi video yang kamu unggah. Gunakan kata kunci dalam judul maupun deskripsi sehingga kontenmu lebih mudah dicari dalam kolom pencarian. Buatlah konten original dengan kreativitas dan imajunasimu, sehingga mampu menciptakan konten berkualitas.

  1. Miliki Setidaknya Satu Poin Penting
Buatlah setidaknya satu alasan mengapa orang lain perlu menonton videomu. Apa keunggulannya? Apa nilai manfaatnya? Artinya, untuk setiap video yang kamu unggah di Youtube harus memiliki nilai manfaat dan poin lebih yang membuat seseorang harus menonton videomu tanpa kamu memaksanya. Bukan hanya untuk kepentingan pribadimu (mendapatkan banyak subcribe), namun channelmu juga memberikan dampak positif untuk subcribermu nantinya.

  1. Konsisten Upload Video
Jangan sepelekan jadwal upload video untuk channelmu. Buatlah jadwal rutin kapan kamu akan menggunggah video. Misalnya, seminggu 1 video yang diunggah. Bila perlu, tetapkan pula hari dan jam penggunggahannya, sehingga kamu bisa melakukannya secara konsisten.

  1. Promosikan Melalui Social Media
Cara aman mendapatkan subcriber yang paling mudah adalah melalui social media. Sebagai Youtuber pemula akan sulit menarik penonton untuk subcribe channelmu, apalagi jika video yang kamu unggah belum maksimal. Nah, kamu bisa mencoba menggunakan social media untuk mendapatkan subcribe lebih banyak. Bagikan video ata channel youtubemu ke social media sehingga akan lebih banyak yang mengetahui channelmu dan berpeluang menjadi salah satu subcribermu.

  1. Lakukan Kolaborasi dengan Youtuber Lain
JIka ingin menambah jumlah subcriber, kamu bisa mengajak kolaborasi youtuber yang sudah memiliki banyak subcriber. Sehingga kamu bisa mempromosikan channelmu kepada lebih banyak orang. Namun, sebelum melakukan kolaborasi, pastikan channel yang kamu miliki sudah rapi (memiliki konten yang berkualitas), sehingga calon subcribermu tidak akan kecewa saat berkunjung ke channelmu.

  1. Adakan Give Away
Mengadakan Give Away dengan hadiah menarik bisa dijadikan salah satu strategi mendapatkan subcriber. Walaupun saat ini jumlah pengikut channelmu masih sedikit, kamu bisa membuat konten give away dengan hadiah menarik seperti Handphone, aksesoris, voucher, dan sebagainya dengan syarat peserta give away harus mensubcribe channelmu. Dengan cara ini, kamu bisa menambah subcribermu secara bertahap.

Baca Juga : Cara Memutar Musik Youtube di Background Android


Ada banyak cara untuk menambah jumlah subcribe sebagai youtuber pemula. Ketujuh cara di atas, bisa dijadikan pedoman untuk menambah subcribe youtube dengan aman tanpa harus membeli subcriber instan yang berisiko buruk terhadap channelmu, seperti dibanned.