10 Aplikasi untuk Menggerakkan Foto Wajah yang Lagi Hits 2021

10 Aplikasi untuk Menggerakkan Foto Wajah yang Lagi Hits 2021
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Sejak beberapa bulan terakhir media sosial dibuat heboh dengan aplikasi foto bergerak yang memungkinkan pengguna untuk mengubah foto jadi seperti video. Umumnya, aplikasi tersebut membuat tampilan foto terlihat lucu dan lebih menarik.

Karena cara menggunakan aplikasi foto bergerak sangat mudah, tak jarang ada yang menjadikan foto pemandangan terlihat aestethic. Misalnya foto air laut, awan, hingga pohon yang dibuat bergerak mengkuti arah angin.

Nah, kalau kamu penasaran nama aplikasi untuk menggerakkan foto wajah. Silahkan simak beberapa rekomendasi terbaik yang sering digunakan pengguna TikTok maupun Instagram.

Daftar Aplikasi untuk Menggerakkan Foto Wajah

MyHeritage mungkin sudah sering kamu dengar, tapi sebenarnya masih banyak aplikasi foto bergerak terbaik dengan fitur yang tak kalah bagus. Simak daftar-daftarnya berikut ini.

1. Movepic

Di daftar pertama kami mencantumkan aplikasi ini karena rating dan ulasan di Google Play sangat bagus. Movepic adalah  salah satu aplikasi foto bergerak yang cocok diunduh bagi kamu yang ingin mengikuti trend media sosial.

Keunggulan aplikasi Movepic adalah fitur yang dihadirkan lebih beragam. Selain menggerakan gambar, kamu juga bisa menyesuaikan kecepatan animasi dan menambahkan efek dispersi untuk mengubah foto agar terlihat seperti efek blip di film Avengers.

2. Vimage

Vimage memungkinkan kamu untuk merasakan sensasi foto bergerak yag terlihat keren. Tersedia beragam fitur VFX, Preset, dan efek canggih yang memudahkan pengguna untuk berkreasi dengan foto lama maupun baru.

Aplikasi ini cocok digunakan untuk kalangan fotografer maupun pemula. Dengan ukuran yang ringan, Vimage tidak akan membebani ruang penyimpanan. Penasaran ingin mencoba? Segera unduh di App Store dan Google Play.

3. MyHeritage

Nama aplikasi MyHeritage pasti sudah tak asing bagi pecinta TikTok. Ini adalah aplikasi foto bergerak yang lagi hits dengan efek terlengkap. Disamping itu, kamu juga bisa membuat foto jadul jadi terlihat hidup dengan fitur Deep Nostalgia.

MyHeritage dikembangkan dengan teknologi AI sehingga gerakan yang dihasilkan terlihat lebih nyata dibanding aplikasi sejenis. Kalau ingin membuat konten di social media atau bernostalgia dengan foto lama, MyHeritage wajib dicoba.

4. Motionleap

Sebelumnya aplikasi ini dikenal dengan Pixaloop, kemudian berganti nama jadi Motionleap. Ini termasuk aplikasi untuk menggerakkan foto wajah yang ringan. Selain itu, developer juga memberikan ragam efek yang aestethic, powerful, dan mudah digunakan.

Motionleap menawarkan semua yang dibutuhkan pengguna untuk mengedit foto dengan cepat. Bahkan, setelah proses pengeditan selesai, kamu bisa langsung membagikannya ke Instagram, Facebook, maupun TikTok.

5. XEFX

XEFX juga masuk jajaran aplikasi penggerak foto wajah yang wajib dicoba. Dengan mengandalkan efek Augmented Reality, pengguna dapat mengatur arah gerak foto sesuka hati. XEFK dibekali ragam fitur menarik mulai dari video looping hingga efek audio.

Cara membuat foto jadi bergerak dengan XEFX cukup mudah, tinggal tambahkan foto dari galeri atau kamera, lalu pilih efek, dan sesuaikan arah gerakannya. Setelah itu, tekan tombol simpan atau bagikan langsung ke media sosial.

6. Zoetropic

Sama seperti XEFX, aplikasi foto bergerak yang satu ini memiliki ulasan yang cukup baik di Playstore. Sehingga kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Zoetropic dirancang untuk memuaskan pengguna dengan efek animasi yang dapat menggerakkan foto.

Ada banyak fitur dan tool yang disediakan gratis, mulai dari efek 3D, animasi, hingga audio musik. Selain itu, cara membuat foto bergerak dengan Zoetropic juga sangat mudah, tidak perlu melihat tutorial seperti aplikasi edit foto lainnya.

7. Jellify

Bagi pengguna Android, nama aplikasi untuk menggerakkan foto wajah ini mungkin tak asing lagi. Yaps, Jellify termasuk aplikasi yang dikembangkan guna membuat foto wajah jadi bergerak. Bedanya, di sini tidak tersedia efek maupun filter.

Selain itu, cara menggunakan Jellify juga berbeda. Untuk menggerakkan foto, kamu bisa memanfaatkan fitur pendeteksi wajah, atau menyentuh dan menggeser bagian wajah ke kiri atau ke kanan sesuai selera.

8. StoryZ

StoryZ juga termasuk aplikasi foto bergerak yang banyak digunakan pengguna Android. Aplikasi ini memudahkan kamu mengedit foto atau gambar yang ada di galeri hp. Uniknya, kamu bisa menimpa foto utama dengan efek animasi bergerak.

Selain itu, aplikasi StoryZ memiliki fitur untuk menandai objek yang ingin digerakkan. Cukup sentuh bagian tersebut, lalu pilih efek sesuai keinginan. Berbeda dari aplikasi lain, StoryZ memungkinkan kamu membuat GIF untuk WA Story.

9. PixaMotion

Sama seperti StoryZ, cara menggunakan PixaMotion juga tak jauh berbeda. Kamu hanya perlu memberi sentuhan pada area yang ingin digerakkan. Setelah itu, tambahkan efek dan filter untuk membuat tampilan foto jadi lebih menarik.

Sebagai salah satu aplikasi edit foto kekinian, PixaMotion dilengkapi fitur untuk menggerakkan foto wajah maupun background dengan efek yang natural. Nantinya, hasil editan tersebut bisa kamu gunakan untuk wallpaper hp maupun konten TikTok.

10. Lumyer

Terakhir, Lumyer termasuk nama aplikasi edit foto jadi bergerak yang dibekali ragam fitur unggulan. Disamping itu, ada lebih dari 200 filter yang bisa dipilih untuk membuat hasil editan jadi menarik. Dengan ukuran 60MB, aplikasi ini cocok diinstal di Android spek rendah.

Jika bagian yang ingin digerakkan sudah terseleksi, kamu bisa menambahkan efek animasi atau mengubah tone warna sesuai kebutuhan. Setelah itu simpan hasilnya dalam format GIF, kemudian bagikan ke Instagram atau TikTok.

Kesimpulan

Jika sebelumnya ada aplikasi yang bisa membuat foto jadi anime, sekarang kamu juga bisa mengubah foto biasa jadi bergerak layaknya video. Silahkan coba rekomendasi di atas karena semuanya sudah dipilih berdasarkan rating Google Play. Demikian ulasan tentang nama aplikasi untuk menggerakkan foto wajah terbaik yang dapat digunakan gratis di Android dan iPhone. Selamat berkreasi!

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>