Trik Membuat Undangan Pernikahan di Hp Android Gratis

Trik Membuat Undangan Pernikahan di Hp Android Gratis
Daftar Isi Artikel


Magelang1337.com - Cara Mudah dan Cepat Membuat Undangan Pernikahan melalui Android. Pada zaman era digital seperti saat ini, segala kegiatan dapat dilakukan dengan bantuan teknologi, termasuk urusan membuat undangan pernikahan, yang bisa dilakukan melalui ponsel Namun, ada T
rik Membuat Undangan Pernikahan di HP tersendiri yang harus Kamu terapkan disini.

Untuk membuat undangan dalam bentuk softfile, maka Kamu perlu menggunakan aplikasi pembantu. Aplikasi tersebut umumnya berupa aplikasi editor dan desain yang menyediakan template serta fitur-fitur yang menarik. Berikut adalah beberapa aplikasi yang mungkin bisa Kamu coba.

Invitation Card Maker (Greetings Island)

Untuk menggunakannya, Kamu perlu mendownloadnya dulu di Playstore dan menginstalnya pada smartphone. Aplikasi ini menyediakan fitur untuk memudahkan pengguna dalam merancang suatu desain undangan. Template yang tersedia di dalamnya juga cukup banyak, dan Kamu bisa bebas memilih.

Tidak hanya mengedit undangan pernikahan, Kamu juga bisa mengedit undangan dan kartu ucapan lain. Invitation Card Maker by Greetings Island menyediakan template undangan ulang tahun, undangan pesta, undangan kelahiran bayi, kartu ucapan kelulusan, kartu ucapan natal, dan sebagainya.

Website Greetings Island

Trik membuat undangan pernikahan di hp menggunakan aplikasi jenis invitation card ini dapat memudahkan Kamu untuk meminimalisir pengeluaran. Undangan berbentuk fisik yang relatif mahal sepertinya sudah jarang digunakan pada era digital seperti sekarang ini.

Invitation Card Maker (Silent Media App)

Invitation Card Maker selanjutnya ini berasal dari pengembang yang berbeda, yaitu Silent Media App. Aplikasi ini juga memiliki fungsi yang hampir sama.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengedit undangan pernikahan, pesta, dan tunangan. Kamu bisa dengan mudah menambahkan foto di dalamnya, serta mengganti font dan warna sesuai keinginan.

Baca Juga : Tips Ampuh & Cerdas Belajar Desain Grafis Online

Aplikasi ini menyediakan beberapa fitur yang bagus. Kamu bisa mengatur warna latar belakang, mengubah template undangan, menambahkan gambar atau foto, dan stiker. Hasil softfile undangan yang dihasilkan juga berkualitas tinggi.

Download Silent Media App

Invitation Card Maker (Stylish App World)

Satu lagi aplikasi Invitation Card Maker yaitu dari Stylish App World. Selain undangan pernikahan, Kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengedit undangan ulang tahun, pesta, tunangan, dan sejenisnya.

Pilihan desain dan template yang disediakan sangat banyak. Jadi, tinggal pilih saja mana yang Kamu inginkan. Selain itu, Kamu dapat mengatur ukuran dan warna font serta memberi efek dan stiker pada template undangan yang dibuat.

Download Stylish App World

Wedding Invitation Card Maker (Nilesh Jain)

Aplikasi Wedding Invitation Card Maker by Nilesh Jain ini cukup populer. Dengan ini Kamu mudah membuat desain kartu dan undangan yang menarik. Selain template dan desain yang beragam, Kamu juga bisa memilih ukuran dan warna font, memberi stiker, dan menambahkan bingkai.

Menariknya lagi, Kamu bisa menambahkan teks dan kutipan. Informasi seperti nama, tanggal, lokasi atau tempat berlangsungnya acara dapat dituliskan di dalamnya. Dengan menggunakan ini, undangan akan terlihat lebih menarik dan indah.

Trik membuat undangan pernikahan di hp menggunakan aplikasi ini bisa dilakukan dengan menyesuaikan template serta background yang dipilih dengan tema pernikahan yang diusung. Setelah undangan atau kartu ucapan digital selesai dibuat, maka Kamu bisa langsung membagikannya melalui sosial media.

Download Card Maker

Video Invitation Maker

Selain berbentuk template atau gambar, undangan digital berbentuk video juga sudah banyak digunakan. Video Invitation Maker ini menyediakan beberapa macam template undangan dan kartu ucapan. Hasil videonya berdurasi beberapa detik, hingga beberapa menit.

Kamu dapat membuat video yang luar biasa dengan bantuan fitur dalam aplikasi Video Invitation Maker tersebut. Template video juga sudah disediakan. Kamu tinggal menambahkan teks berupa informasi terkait undangan, menambahkan lagu atau musik, efek, animasi, foto, dan video.

Dengan menggunakan undangan digital berbentuk video, dijamin undangan akan terlihat lebih artistik dan menarik. Durasi yang singkat juga dinilai lebih efisien dan menarik perhatian bagi penerima undangan baik keluarga, kerabat, sahabat, dan teman.

Download Video Invitation Maker

PicsArt

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi editor foto yang satu ini. Aplikasi editor ini sering digunakan untuk mengedit foto dan video. Fitur seperti membuat kolase, bingkai, stiker, teks, gambar, font, background sangat membantu dalam memodifikasi foto Kamu disini.

PicsArt menjadi aplikasi editor foto paling lengkap. Hasil gambar yang dihasilkan pun maksimal. Sayangnya, banyaknya iklan yang muncul dan terkadang sangat menganggu ketika sedang melakukan pengeditan.

Selain sebagai Photo Editor, ternyata PicsArt dapat digunakan untuk mendesain undangan. Kamu tinggal menambahkan foto, teks, dan informasi lain seputar acara undangan dengan menggunakan fitur yang disediakan. Setelah selesai dan menyimpannya, file dapat dibagikan langsung melalui sosial media.

Download Picsart Android

Canva

Canva juga dikenal sebagai aplikasi photo editor dan desain yang banyak digunakan. Aplikasi desain grafis ini banyak dimanfaatkan untuk membuat logo, poster, banner, newsletter, desain kemasan produk, dan sejenisnya. Selain itu, Kamu juga dapat membuat desain undangan pernikahan dengan Canva.

Template desain untuk berbagai macam tema acara banyak tersedia disini. Fitur yang ada juga membantu dalam proses pengeditan. Misalnya memilih dan mengedit background, menambahkan teks, menambahkan ikon dan ilustrasi, dan lain sebagainya.

Untuk menggunakannya, pertama, buka aplikasi Canva lalu pilih “Undangan”. Kemudian, klik dan ketik pada kolom pencarian “Undangan pernikahan”.

Selanjutnya, macam-macam template undangan pernikahan akan muncul, tinggal pilih satu. Lalu, edit template sesuai kebutuhan. Setelah selesai, klik Save as image.

Download Canva

StoryArt

StoryArt ini memang khusus digunakan untuk mengkreasikan instastory dengan fitur edit di dalamnya. Namun, ternyata aplikasi ini bisa digunakan untuk mendesain undangan pernikahan digital. Kamu tinggal memasukkan foto-foto menarik dan menambahkan informasi serta mengeditnya sesuka hati.

Download StoryArt

Menggunakan Power Point

Alternatif trik membuat udangan pernikahan di hp selain memanfaatkan aplikasi editor desain foto dan video adalah menggunakan power point. Kamu bisa memasang aplikasi power point pada smartphone terlebih dahulu. Download melalui Playstore dan install pada hp adroid Kamu.

Pertama, buka Power Point dan buat slide baru. Silakan edit slide sesuai keinginan. Kamu bisa mengganti format background, menambahkan gambar, teks, dan stiker. Jika ingin lebih menarik lagi, Kamu bisa menambahkan aksen-aksen lain di menu Insert. Edit sesuka hati sampai terlihat benar-benar menarik.

Jika sudah cukup, langkah selanjutnya adalah menyimpan file tersebut sesuai format keinginan, bisa PDF atau JPEG. Kemudian, tinggal cetak dan bagikan pada tamu undangan.

Hanya saja, jika menggunakan aplikasi ini, tidak tersedia template undangan yang bisa langsung Kamu isi di dalamnya. Jadi, Kamu harus berkreasi sendiri dan memilih template umum yang ada.

Demikian beberapa cara membuat undangan pernikahan di hp android secara gratis dan cepat, tanpa harus memiliki skill desain di PC. Setiap aplikasi editor di atas tentu memiliki keunggulan masing-masing. Kamu tinggal memilih dan mencoba salah satunya untuk membuat undangan digital sendiri yang menarik. Disini, Kamu juga bisa memilih antara menggunakan versi yang gratis maupun yang premium.