Widget HTML Atas

Cara Mengembalikan Facebook yang sudah Kena Hack 2020


Facebook merupakan salah satu media sosial terpopuler di dunia. Hampir semua orang memiliki akun facebook di era modern ini. Bahkan satu pengguna bisa memiliki lebih dari satu akun. Selain memberikan kemudahan dalam berkomunikasi, mendapatkan informasi, dan mencari pertemanan yang luas, Facebook juga kerap dijadikan tempat melakukan kejahatan online. Tak sedikit akun Facebook yang dihack dan dimanfaatkan untuk tidak kejahatan dengan mencuri data diri pengguna. Jangan panik dulu jika akun Facebookmu dihack orang. Kamu bisa mengembalikan facebook yang sudah kena hack tersebut dengan mudah.

Tips Kembalikan Facebook yang Sudah Kena Hack



Sejak diluncurkan tahun 2004, pengguna Facebook sudah banyak menjadi korban kejahatan online karena akunnya berhasil diretas. Jika kamu sedang mengalaminya, artikel ini cocok untuk mengatasi Facebook yang sudah kena hack.

Baca Juga : Cara Membuat Foto Perisai Facebook 2020

  1. Buka Facebook
Jika kamu tidak bisa lagi log in ke akunmu karena Facebookmu dihack, buka laman Facebook (melalui aplikasi maupun web browser). Selanjutnya, klik “Lupa kata sandi Anda?” atau “forgotten your password?”.

  1. Temukan Akun Anda
Nah, setelah kamu klik “forgotten your password”, akan muncul halaman baru yang memintamu untuk menemukan akun Facebookmu. Masukkan alamat email, telepon, nama pengguna atau nama lengkap dari akun Facebookmu (pilih salah satu). Kemudian klik tombol "Cari".

  1. Membuat Alamat Email dan Nomor Telepon Baru
Selanjutnya, kamu akan dibawa ke halaman "Atur Ulang Kata Sandi". Sayangnya, kamu sudah tidak memiliki akses untuk menggunakan alamat emailmu atau mungkin nomor telepon yang kamu masukkan ke akun Facebook (yang sudah dihack), telah diubah. Namun, jangan khawatir, kamu bisa klik tulisan "No longer have access to these?" atau "Tidak punya akses ke sini lagi?" - kemudian klik tombol "Lanjutkan".

Tuliskan alamat email barumu (pastikan alamat email aktif dan valid) serta ketikkan nomor telepon. Maka akan muncul notifikasi bahwa seseorang telah masuk ke akunmu. Klik “Lanjutkan”.

  1. Jawab Pertanyaan Keamanan
Ingat, saat kamu membuat facebook kamu tentu pernah mengisi jawaban atas pertanyaan keamanan. Salah satunya “Dimana Kota Ibu Anda Lahir?” atau pertanyaan lain yang kamu pilih dan jawab. Nah, untuk mengembalikan Facebook yang sudah kena hack, jawablah pertanyaan keamanan tersebut dengan tepat (sesuai yang pernah kamu isikan saat membuat akun Facebookmu dulu). Kemudian klik “Lanjutkan”.

  1. Membuat Kata Sandi Baru
Jika kamu berhasil menjawab pertanyaan keamanan, kamu akan dibawa ke halaman baru dan diberi akses membuat kata sandi baru. Tuliskan kata sandi baru yang kuat (gabungan dari huruf besar dan kecil, angka, atau karakter). Selanjutnya, tunggu selama 24 jam permintaan kata sandi baru akun Facebookmu akan diproses.
Selanjutnya, kamu akan mendapatkan notif bahwa akun Facebookmu berhasil diubah dan kamu bisa log in kembali.

- SELESAI.

Baca Juga : Cara Memastikan Akun Facebook Tidak Di Hack

Mudahkan? Itulah 5 cara mengembalikan Facebook yang sudah kena hack. Agar tidak mudah diretas, buatlah kata sandi yang aman dan kuat, serta jaga kerahasiaannya.