Widget HTML Atas

Gadget Juga Harus Higienis Agar Terhindar dari Covid-19


Meningkatnya penyebaran virus corona menjadi wabah penyakit diseluruh dunia dan menjadi perhatian publik, terkait dengan virus ini yang patut kita diwaspadai. Dalam upaya dan cara dari berbagai instansi kesehatan di seluruh dunia dalam pencarian vaksin dan obat-obatan, masyarakat dihimbau untuk melindungi diri dari infeksi virus ini.

WHO mengatakan virus ini sebagai penyakit menular yang mempengaruhi banyak orang. virus corona diyakini menular melalui air liur atau percikan lendir yang dikeluarkan oleh orang-orang yang terinfeksi saat batuk atau bersin. percikannya juga dapat menempel ke benda-benda disekitar yang akhirnya menyentuh tangan.

Baca Juga : Tips Hemat Data Saat Kuota Internet Menipis

Salah satu cara yang bisa kita semua lakukan supaya terhindar terinfeksi Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona, adalah untuk tetap menjaga jarak dengan orang lain dan menjaga kebersihan.Tidak hanya kebersihan pribadi, Kita semua harus disarankan untuk menjaga gadget yang digunakan sehari-hari tetap bersih, salah satunya adalah smartphone.

Untuk membersihkan permukaan Hp kita dari kotoran, kuman, bakteri dan virus lainnya dapat dilakukan dengan cairan pembersih. Berikut ini adalah beberapa cairan pembersih smartphone agar tetap higenis yang bisa kamu coba dirumah :

Pembersih Smartphone Agar tetap Higienis

1. Menggunakan Air dan Alkohol

Biasanya kamu pernah menggunakan tisu basah khusus untuk membersihkan layar smartphone kamu dari kotoran dan bakteri. Tetapi jika kamu ingin membersihkan layar smartphone dengan cara yang lebih mudah dari cara itu, kamu bisa coba mencampur air dan alkohol.

2. Menggunakan air mineral dan cuka putih

Tidak hanya alkohol, campuran air dan cuka ini bisa menjadi pilihan buat kamu untuk membersihkan smartphone. Caranya campurkan cairan pembersih dengan campuran air 50% dan 50% cuka putih.

Baca juga : Aplikasi yang Tidak Perlu di install di Android

3. Menggunakan Tisu basah disinfektan

Kamu juga bisa menggunakan tisu basah dengan kadar alkohol isopropil dari 70% atau Clorox disinfektan yang dijual di pasar, seperti yang disarankan oleh Apple. Namun Apple juga merekomendasikan menyeka permukaan keras tanpa poros dari perangkat dengan lembut saat menggunakan cara ini.

Tips : Jangan menggunakan Alkohol murni tanpa campuran jika ingin membersihkan smartphone kamu. Karena Untuk alkohol murni akan mengikis lapisan hidrofobik dan oleophobic menjadi menjaga minyak dan air didalam smartphone, hal ini dapat membuat kerusakan pada layar dan port lainnya.

Disarankan untuk kamu saat membersihkan smartphone untuk mengusap cairan pembersih tersebut dengan kain mikrofiber atau kain yang biasanya didapat saat membeli kacamata. Agar tidak menggores permukaan smartphone kamu.

Rendam kain tersebut tanpa menyebabkan kain basah hingga menetes, Selanjutnya lap permukaan Smartphone pelan-pelan. Semoga artikel ini bermanfaat dan Selamat mencoba!