Inilah Aplikasi yang Tidak Perlu di install di Android

Inilah Aplikasi yang Tidak Perlu di install di Android
Daftar Isi Artikel

Banyak sekali aplikasi yang tersedia di Play Store untuk perangkat Android. Dan sebenarnya banyak Aplikasi yang tidak perlu di install di android tidak semua aplikasi memberikan Manfaat atau malah tidak berguna, karena sebenarnya membuat smartphone menjadi lambat. Sayangnya, kebanyakan orang yang memiliki informasi yang kurang suka dibayar untuk aplikasi yang berfungsi minim ini. Tak jarang aplikasi ini terinstal, dan hanya membuat kapasitas memori malah menjadi penuh.

Nah, apa saja Aplikasi yang tidak perlu di install di android yang sebenarnya tidak perlu dipasang di ini pada perangkat Anda? Berikut adalah daftar untuk segera menghapus aplikasi yang kurang berguna ini.

 

Aplikasi yang tidak perlu di install di Android


1. Aplikasi Antivirus

Aplikasi yang Tidak Perlu di install di Android-antivirus

Antivirus bukan aplikasi penting yang harus diinstal pada smartphone kita. Jika Anda adalah pengguna Android atau iOS, pada dasarnya sistem keamanan sudah tersedia di OS tanpa perlu mengunduh dan menginstal aplikasi lagi.

Bahkan dalam waktu tertentu, akan menerima pembaruan patch keamanan bersama dengan pembaruan OTA. Dengan demikian, sistem keamanan pada ponsel cerdas untuk tetap up-to-date dan aman dari serangan virus.

Namun, kita harus tetap menggunakan kompilasi kita menggunakan smartphone. Jangan biarkan waktu kita berselancar di Internet, kita malah membuka tautan dari sumber yang tidak valid dan berbahaya. Karena biasanya sudah disusupi malware dan virus.

Baca Juga : Aplikasi Android di PC yang Ringan 2020

2. Aplikasi Cleaner / Boost RAM

Aplikasi yang Tidak Perlu di install di Android-cleaner
Aplikasi yang Tidak Perlu di install di Android-cleaner

Aplikasi seperti Pembersih bersih atau Tingkatkan RAM juga bukan aplikasi penting untuk instal Anda. Khusus, pengguna menginstal aplikasi ini untuk meningkatkan kinerja. Meskipun tidak perlu, sebagian besar untuk smartphone yang telah memiliki fitur terbaru dan meningkatkan RAM

Aplikasi ini hanya melepaskan aplikasi yang berjalan di latar belakang yang biasanya ditambah kapasitas RAM. Dan biasanya, ini hanyalah sebagian dari aplikasi yang berjalan, yang akan membahas aktivitas pengguna.

Misalnya, seperti aplikasi obrolan, yang akan memiliki efek di mana pesan respon tidak muncul. Saat membersihkan menggunakan fitur seperti pembersih hanya menyimpan file cache yang ukurannya tidak begitu besar.

Aplikasi khusus ini juga akan menggantikan file aplikasi atau aplikasi yang besar, sedangkan file aplikasi yang penting bagi pengguna. Jika tidak hati-hati, kita malah bisa menyimpan aplikasi atau file yang penting.

Baca Juga : Cara Merekam Layar Android 2020

3. Penghemat Baterai

Aplikasi yang Tidak Perlu di install di Android-Battery-saver

Berharap smartphone Anda menjadi lebih hemat baterai dengan aplikasi penghemat baterai? Kami meminjam itu Anda tidak perlu menginstal aplikasi ini karena kurang berguna. Fitur seperti ini sudah ada di semua smartphone Anda.

Aplikasi ini biasanya menyelamatkan baterai dengan cara, mengatur layar, aplikasi ini juga menginstal aplikasi yang berjalan di belakang, mengatur data seluler, mengubah profil suara bergetar atau diam, dan sebagainya.

4. Aplikasi Kurator Berita

Aplikasi yang Tidak Perlu di install di Android-kurator-berita

Aplikasi berita kurator juga harus segera Anda hapus dari smartphone Anda. Karena aplikasi ini hanya akan memenuhi smartphone dengan kabar yang belum tentu dibaca.

Jika Anda ingin mencari berita penting, Anda cukup mencari di Google dengan kata kunci berita pencarian. Jika Anda ingin berita saran, bisa mengeceknya dalam beberapa aplikasi peramban seperti Google Chrome, Opera dan lain-lain.

Karena sekarang semua aplikasi browser akan menampilkan saran berita di halaman depan. Peramban disesuaikan dengan kebiasaan kata kunci yang Anda cari di peramban.

Meskipun ini bisa kita lakukan sendiri di. Saat sekarang ada Mode Power Saver di smartphone tertentu, yang akan mengaktifkan kompilasi Anda Mulai kehabisan baterai.

Baca Juga : Yang Harus di Lakukan Pertama Saat Hp Jatuh ke Air

5. Aplikasi File Manager

Aplikasi yang Tidak Perlu di install di Android-filemanager

Butuh aplikasi file manager untuk mengelola file di smartphone Anda? Anda tidak perlu men-download dan menginstal aplikasi yang kurang berguna seperti ini. Karena fitur file manager pada seluruh sudah ada disemua smartphone kita.

Hanya aplikasi yang menawarkan lebih banyak hal dari hanya mengelola file, seperti transfer file, misalnya. Dengan fitur semacam ini, Anda dapat mentransfer data dengan cepat menggunakan koneksi P2P dan Bluetooth tanpa harus menggunakan internet.

Itulah Aplikasi yang tidak perlu di install di android Anda harus pikirkan lagi kompilasi akan menginstalnya pada smartphone Anda. Jangan biarkan jenis aplikasi ini bisa membuat ponsel menjadi lambat dan memenuhi memori Anda, yang fungsinya tidak penting sama sekali.