Widget HTML Atas

Cara Mengubah Font Android Agar Lebih Keren


Kamu mungkin sudah bosan dengan jenis font standar di ponsel. Coba ubah font standar Androidmu menjadi dengan jenis font lain yang lebih keren. Jenis font yang tak biasa dapat mempengaruhi mood-mu saat menulis pesan untuk seseorang maupun membuat note di smartphone.

Untuk mendapatkan jenis font favoritmu, kamu tak perlu melakukan root smartphone. Sekarang ini banyak platform dan aplikasi penyedia font yang bisa kamu unduh secara gratis maupun berbayar.

Cara mengubah font secara sederhana dapat dilakukan melalui menu setting device dan pilih jenis font yang disediakan ponsel. Namun, jenis font yang tersedia memang terbatas. Mungkin saja, font kesukaanmu tidak ada disana. Jika yang kamu inginkan tidak ada, gunakan aplikasi tambahan untuk mendapatkan jenis font yang lebih keren.



Gunakan Aplikasi Launcher

Kamu bisa mengubah font sesuai keinginanmu dengan aplikasi tambaahan yaitu Launcher. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di PlayStore. Cari aplikasi bernama Go Launcher Ex dan pasang di Androidmu. Masuk ke dalam aplikasi yang sudah terpasang, dan pilih Go Louncher Fonts. Tentukan jenis font yang ingin kamu unduh dan pasang di smartphonemu.

Pilih jenis font yang sudah kamu unduh sebagai font default di smartphonemu. Cobalah menuliskan kata-kata di aplikasi perpesanan atau note untuk mengetahui bahwa font favoritmu sudah berhasil terpasang.

Baca Juga : Kumpulan Aplikasi Font Android Terbaik

Gunakan Aplikasi HiFont

Bukan hanya Launcher saja yang bisa membantumu mendapatkan jenis font keren di Android. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi HiFont dengan cara mengunduhnya terlebih dahulu di PlayStore. Disini kamu akan menemukan jenis font beraneka ragam.

Setelah aplikasinya terpasang dalam smartphonemu, buka aplikasi tersebut dan kamu akan disuguhi banyak font yang bisa kamu pilih. Selanjutnya, tekan tombol download pada jenis font keren pilihanmu. Maka font favoritmu akan terpasang di smartphone dan kamu bisa mencobanya dengan menuliskan pesan atau catatan.

Gunakan Aplikasi iFont

Tak jauh berbeda dengan aplikasi HiFont, iFont juga menyediakan banyak pilihan jenis font indah yang bisa kamu unduh. Unduh dan install aplikasi iFont di PlayStore secara gratis. Sebelum membuka aplikasi ini, kamu perlu melakukan setting “unknown sources” dengan cara: buka setting/pengaturan – pilih lock screen and security – pilih unknown sources.

Selanjutnya, buka aplikasi iFont yang sudah terpasang di perangkatmu. Akan muncul banyak pilihan font keren yang bisa kamu uduh. Setelah berhasil terunduh, kamu bisa mengaktifkan font tersebut sebagai font default di smartphonemu. Sehingga secara otomatis font di perpesanan, catatan, dan lainnya akan berubah.

Baca Juga : Kumpulan Font Nama Unik Facebook

Melalui Smart Launcher 5

Seperti ketiga aplikasi sebelumnya, melalui Smart Launcher 5 kamu juga bisa mengubah jenis font keren di Android. Caranya, unduh aplikasi Smart Launcher 5 di PlayStore dan pasang di perangkatmu. Aplikasi ini tidak berbayar alias gratis.

Setelah terpasang, buka aplikasinya dan masuk ke menu pengaturan Smart Launcher 5. Pilih Global Appearance - Font - dan pilih jenis tulisan yang ingin kamu aktifkan. Maka font pilihanmu akan langsung aktif dan kamu bisa mencobanya. Aplikasi ini tergolong lebih simpel dan mudah digunakan.

Instal Aplikasi FontFix

Selanjutnya, cobalah beragam font keren menggunakan aplikasi FontFix. Kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu di PlayStore secara gratis. Aplikasi ini menyediakan hingga ribuan jenis font keren dan unik yang bisa kamu pilih.

Setelah terinstal, buka aplikasi FontFix, pilih jenis font favoritmu, lalu klik Install. Maka font yang sudah kamu pilih akan terpasang diperangkatmu. Menggunakan aplikasi ini untuk mengubah jenis tulisan tidak perlu melakukan root pada smartphone.

Mudahkan? Kamu bisa mengubah jenis font keren di Android tanpa harus melakukan root hp. Nikmati tulisan indah dengan mengganti font default bawaan smartphone dengan font keren melalui 5 aplikasi di atas. Selamat mencoba.