Widget HTML Atas

Nonton Film Dokumenter Lockdown Wuhan 2020


Negara indonesia sedang melawan Penyebaran Covid19 yang perkembangannya sangat cepat. Dari pertama kali ada kasus yang dilaporkan tentang orang yang positif virus corona pada 2 Maret 2020.
Pada saat ini penyebaran virus sudah ada di berbagai daerah yang membuat masing-masing pemerintah provinsi daerah menerapkan lockdown.

Lockdown adalah sebuah protokol darurat yang biasanya mencegah orang keluar atau masuk dari suatu tempat. Penerapan lockdown sudah dilakukan dibeberapa negara yang terjangkit virus covid19.
banyak dari kita yang belum mengetahui pasti tentang virus ini berasal, apa virus ini benar-benar pertama kali terdeteksi dari kota Wuhan, Hubei, China. Tetapi yang pasti di kota wuhan sudah tidak ada kasus Covid-19 lagi dari perhitungan tanggal 31 Maret lalu. Dan artinya sudah seminggu tidak ada kasus baru di kota yang katanya merupakan pusat dari virus covid-19.

Ada sebuah film dokumenter The lockdown: One month in Wuhan Film ini merupakan film documenter yang dibuat sebagai wujud penghargaan bagi para tenaga medis dan relawan yang melakukan penanganan virus corona yang merebak di wuhan pada awal tahun 2020 ini. Film ini secara khusus menceritakan tahapan-tahapan yang dilakukan oleh pemerintah China sebelum melakukan lockdown dan bagaimana masyarakat sangat mematuhi anjuran yang diberikan sebagai bentuk kerja sama untuk mengurangi penyebaran virus corona .

Sinopsis Film The lockdown: One month in Wuhan



Sebagai daerah pertama ditemukan kasus virus corona tentunya semua penanganan dilakukan dengan segala keterbatasan , terutama pada jumlah tenaga medis , alat kesehatan dan fasilitas kesehatan terutama rumah sakit khusus untuk melakukan isolasi bagi warga yang terjangkit virus mematikan tersebut.

Untuk mengatasi kekurangan tenaga medis dan fasilitas kesehatan di Wuhan pemerintah China dengan sangat cepat membangun rumah sakit khusus untuk mengisolasi pasien yang diduga terjangkit virus corona, tenaga medis dan para sukarelawan juga di terbangkan ke sana untuk membantu melakukan perawatan. Selain itu untuk mencegah penularan semakin meluas dilakukan tes masal pada seluruh warga yang ada di kota Wuhan, penutupan kota juga dimaksudkan untuk mencegah virus semakin menyebar ke daerah-daerah lain.

Baca Juga : Waspada Virus Corona, ini Dia 7 Film Virus Mengerikan Terbaik

Penghentian seluruh aktivitas masyarakat selama sebulan juga membuat perekonomian lumpuh dan distribusi makanan tidak bisa dilakukan secara normal , untuk mengatasi hal ini para relawan secara rutin mendistribusikan makanan dan kebutuhan pokok lainnya dari rumah ke rumah. Setelah  satu bulan melakukan Lockdown saat ini sudah tidak ada kasus infeksi baru untuk wilayah tersebut . Puluhan ribu orang sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing . Rumah sakit sementara dan para pekerja medis juga sudah kembali ke daerah mereka.

Link Nonton Film The lockdown: One month in Wuhan


Jika kamu penasaran untuk melihat filmnya cek link dibawah ini. Dengan cara copy pastekan link dibawah ini pada browser lain.

Nonton melalui youtube :
https://www.youtube.com/watch?v=UNSuVEo6ZLM

Nonton melalui website movie :
https://filmindo21.us/movie/the-lockdown-one-month-in-wuhan-2020/

Untuk menonton film melalui youtube tidak ada subs indonesia. Dan jika kamu tidak bisa membuka website movie kamu harus menggunakan VPN

Ditengah merebaknya kasus virus corona di Indonesia film documenter The lockdown One month in Wuhan setidaknya bisa memberikan kita gambaran nyata apa yang terjadi selama sebulan Lockdown di terapkan disana . Selain itu juga bisa mengajarkan kita kerja sama yang baik antara pemerintah , dokter , para relawan dan masyarakat yang bahu membahu mengatasi penyebaran virus corona.