Cara Menyandingkan Iklan Mgid dan Adsense

Cara Menyandingkan Iklan Mgid dan Adsense
Daftar Isi Artikel

Salah satu sumber penghasilan dari sebuah webiste berasal dari iklan yang dipasang di dalamnya. Sebut saja Adsense yang merupakan program periklanan berbasis CPC atau cost per click, dimana memungkinkan pemilik website meraup pundi-pundi rupiah dari situsnya. Tak hanya dari Adsense, banyak pula perusahaan periklanan yang dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan pendapatan, seperti Mgid.

Apa Itu Mgid?

Mgid adalah perusahaan periklanan di New York yang sudah berdiri sejak 2008. Selain sebagai penayang iklan (Publisher) seperti Adsense, Mgid juga menerapkan metode Beriklan. Mgid dapat dijadian alternatif bagi para pemilik website untuk mendapatkan penghasilan dari internet.

Apakah Mgid dan Adsense dapat Dipasang Bersamaan?

Walaupun dari perusahaan periklanan yang berbeda, ternyata keduanya dapat dipasang dalam website atau blog secara bersamaan. Mgid dan Adsense dapat disandingkan, sehingga pemilik website bisa mendapatkan penghasilan dari dua sumber sekaligus. Bagaimana caranya?

Untuk memasang Mgid pada websitemu, kamu perlu mendaftar menjadi Publisher di laman resmi Mgid. Pihak Mgid akan melakukan peninjauan terhadap website/blogmu, sebelum akhirnya disetujui atau ditolak.

Baca Juga : Solusi: Kesalahan perayap iklan Adsense

Nah, untuk memasang iklan Mgid dalam situsmu, kamu bisa langsung menambahkan kode iklan Mgid tepat di bawah kode Adsense. Bagi pengguna WordPress pemasangan iklan dapat dilakukan dengan memasang plugin Head Footer Injection dengan terlebih dahulu menampilkan iklan dalam bentuk AMP untuk memasang kode dalam format file ads.txt. Sementara untuk pengguna blogger, kamu bisa memilih JavaScript.

Ketentuan Mendaftar Mgid

Sebelum mendaftar Mgid untuk memasang iklan, ada beberapa hal yang perlu kamu pastikan sebagai persyaratan umumnya, yaitu:

+ Mgid dirangcang khusus untuk website dengan pengunjung lebih dari 3.000 pengunjug setiap harinya.
+ Mgid tidak bekerja sama atau mempromosikan situs website dengan konten dewasa.
+ Mgid tidak bekerja sama pada situs website yang berisi konten unduhan file, video, game dan sebagainya yang bersifat ilegal.
+ Mgid tidak bekerja sama dengan situs website yang mempunyai lalu lintas tak wajar atau menggunakan metode curang untuk menghasilkan klik dalam jumlah banyak.


Aturan tersebut sebetulnya tidak jauh berbeda dengan persyaratan umum saat kamu mendaftar Adsense. Untuk mendaftar kamu pergi ke website https://dashboard.mgid.com/user/signup

Mgid Diklaim Lebih Baik dari Adsense

Banyak orang yang mulai membandingkan Adsense dengan Mgid. Memasang Mgid di blog atau website dianggap lebih menguntungkan daripada Adsense. Ada beberapa hal yang membuat pemilik website menilai Mgid lebih baik dari Adsense, diantaranya:

Pendaftaran Lebih Mudah Diterima

Selama situs yang kamu daftarkan tidak melanggar ketentuan umum Mgid, ada kemungkinan besar pendaftaranmu diterima. Mgid dianggap memiliki sistem yang lebih lunak, tidak seperti Adsense yang menerapkan dua kali review.

Publisher Friendly

Seringkali pemilik website kecewa dengan Adsense yang seringkali melakukan banned tanpa alasan yang jelas. Bahkan bagi Publisher yang bermain bijak pun ikut terkena dampaknya. Hal ini yang membuat Publisher tak hanya mengandalkan Adsense untuk menambah pundi-pundi rupiah, akan tetapi menambahkan pula Mgid untuk mendukung penghasilannya. 

Baca Juga : Artikel Apa Saja yang Dilarang Google Adsense

Mgid telah menyediakan manager untuk para publisher-nya yang akan membantu mengatasi permasalahan yang terjadi. Sehingga resiko terkena banned yang bukan kesalahannya dapat dihindari.

Penghasilan Lebih Besar

Keuntungan lain yang menarik pemilik Website menggunakan Mgid yakni berkaitan dengan penghasilan yang didapatkan. Mgid diklaim dapat menghasilkan keuntungan lebih besar dibandingkan Adsense. Tetapi, tidak semua kategori blog efektif menghasilkan banyak pendapatan melalui Mgid. Beberapa kategori blog yang efektif di Mgid yaitu situs dengan tema kecantikan dan kesehatan.

Tutorial Menyandingkan Iklan Mgid dan Adsense

Bagaimana cara menyandingkan Iklan Mgid dan Adsense? Sebagai contoh anggap saja kamu sudah mempunyai kedua akun Adsense dan Mgid. Kami akan memberikan contoh pada platform blogger.

1. Setting iklan Mgid yang akan ditampilkan pada website. Masuk kedalam dashboard Mgid dan pilih penerbit lalu klik tambahkan widget.


Lalu atur penempatan iklan, Kamu bisa menyesuaikan sesuai keinginan.


2. Selanjutnya kamu harus memasang ads.txt yang ada di Mgid agar tidak terjadi bentrok dengan iklan adsense. caranya kembali kedalam dashboard Mgid dan pilih penerbit lalu klik widget.


Lalu pilih "Dapatkan kode" akan muncul popup keterangan script dan ads.txt untuk script kamu


Langkah terakhir kamu kembali ke blogger buka Setelan blogger > Prefensi penelusuran > Ads.txt kostum > Isi ads.txt yang ada didalam akun Mgid.


Jadi itulah cara menyandingkan iklan Mgid dan Adsense dalam satu blog atau website. Sekali lagi, bahwa Mgid ataupun Adsense tidak memberikan larangan memadukan keduanya dalam satu situs. Sehingga kamu bisa memasang Mgid dan Adsense secara bersamaan.