5 Trik Membuat Backlink Pada Website DA PA Tinggi (Gratis)

5 Trik Membuat Backlink Pada Website DA PA Tinggi (Gratis)
Daftar Isi Artikel
Membuat Backlink Pada Website DA PA Tinggi
Jika kamu adalah seorang blogger yang sedang belajar tentang SEO, pasti tidak asing dengan kata Backlink. Yap, membuat backlink atau mencari backlink pada website yang mempunyai reputasi baik tidak mudah. Beberapa penyedia jasa backlink pun banyak diluaran sana, jika kamu mempunyai modal lebih bisa membeli backlink berkualitas sesuai dengan anggaran dana kamu.

Tetapi jika kamu menjadi blogger tanpa ingin mengeluarkan modal untuk mendapatkan Backlink yang berkualitas alias gratis Kamu bisa mengikuti panduan trik mendapatkan backlink website yang mempunyai reputasi baik di mata google atau punya DA PA yang tinggi. Sebelum itu mari kita bahas tentang backlink.

Apa itu Backlink ?

Backlink artinya tautan balik. Ada link yang ditaruh pada sebuah post atau halaman pada website. Apa manfaatnya untuk blog? Jika kamu mendapatkan banyak backlink pada sebuah website maka popularitas blog kamu semakin tinggi. Tapi jangan asal menaruh backlink pada website yang ratingnya kurang baik bisa saja google malah menilai blog kamu sebagai spam. Lalu bagaimana cara mendapatkan Backlink yang berkualitas?

Blog Magelang1337 sampai saat ini masih terus memakai backlink dan terus mencari yang berkualitas. Sambil mencari backlink kami juga akan share Trik Membuat Backlink Pada Website yang mempunyai DA PA tinggi. Simak Tutorial berikut.
Membuat Backlink Berkualitas dari Kaskus

Kaskus adalah forum dari berbagai komunitas di indonesia yang dikelola oleh PT Darta Media. Pengguna kaskus rata-rata kalangan anak milenial. Pada forum ini kamu bisa membuat artikel tujuannya untuk mencari backlink. Sebenarnya tidak hanya mendapatkan backlink kamu juga bisa mendapatkan uang dari kaskus jika artikel kamu dibaca banyak orang dan di approve oleh admin kaskus. kamu akan mendapatkan point untuk dikumpulan dan ditukar menjadi uang.

Baca Juga : Cara Jitu Membuat Kata Kunci SEO Artikel

Tips jika kamu ingin membuat backlink di kaskus 

- Buatlah artikel minimal 500 kata
- Mengupload gambar bebas copyright
- Masukan maksimal 1 backlink (Posisi backlink taruh paling bawah pada sumber artikel)


Jika artikel kamu bagus biasanya artikel yang kamu buat akan naik menjadi Hot Thread dan inilah yang paling dicari. Artikel kamu akan banyak dibaca oleh user kaskus tentunya banyak pembaca yang akan berdatangan ke blog kamu, Melalui backlink yang kamu taruh

Cara membuat Backlink Berkualitas dari Medium



Medium adalah website sama seperti blogger, wordpress dan weebly. Pada tahun 2017 ada sekitar 60 juta pembaca yang mengunjungi website tersebut. Website ini sangat baik untuk kamu yang ingin membuat backlink berkualitas karena Medium mempunyai DA PA yang tinggi. Saat kamu membuat artikel disana tidak perlu lama lama, artikel yang kamu buat biasanya akan masuk page 1 di pencarian google

Tips membuat Backlink di Medium

- Buat artikel original jangan copy paste dari website lain maupun blog kamu sendiri
jika kamu copy paste, kamu akan dianggap spam oleh medium. Artikel kamu bisa dihapus oleh admin dan buatlah Backlink dofollow maksimal 3 saja.

Cara membuat Backlink dari Quora


Situs Quora adalah situs tentang pertukaran ilmu pengetahuan. Kamu bisa tanya jawab dengan pengguna disana. Untuk membuat backlink pada Quora kamu bisa dengan menjawab pertanyaan yang sama dengan artikel yang ada diblog.

Contoh kamu sudah membuat artikel tentang "Cara Membuat Backlink Berkualitas" cari pertanyaan di situs Quora tentang "Bagaimana cara Membuat backlink berkualitas" kamu bisa menjawab pertanyaan tersebut disertai dengan link artikel yang sudah kamu buat.

Baca Juga : Tips Menulis Artikel Blog SEO Friendly

Tips membuat Backlink di Quora

- Buatlah jawaban yang bagus Tidak terlalu panjang tetapi mudah dimengerti oleh pembaca.

Cara membuat Backlink dari Situs Viva News




Website viva adalah situs berita yang populer di indonesia dan cara membuat Backlink pada situs berita Viva ini kami telah membuat tutorialnya kamu bisa membacanya disini Backlink dari Situs Viva News

Membuat Backlink dari Situs Jurnal


Cara membuat backlink yang terakhir adalah melalui situs Jurnal. Pada minggu lalu saya mendapatkan tawaran melalui grup facebook tentang pemasangan backlink website DA PA tinggi dengan harga sangat terjangkau. Saya ingin mempelajari bagaimana caranya bisa mendapatkan backlink website berkualitas tersebut dengan tarif murah.

Baca Juga : Kumpulan keyword (Kata Kunci) Populer 

Setelah melakukan order pada orang yang menjual backlink tersebut, saya diberikan list berupa file txt untuk mengecek web yang sudah ditanami baclink pada situs jurnal. Setelah mempelajari caranya ternyata mudah sekali untuk menanam backlink pada situs jurnal tersebut. Mungkin artikel ini bisa membantu kamu jika ingin ikut menjual pemasangan backlink atau pun memakainya sendiri.

Tips membuat Backlink Situs Jurnal

Membuat backlink pada situs jurnal ini kamu hanya mendaftar pada web tersebut. Berikut panduannya :

Situs Jurnal Indonesia
https://journal.sadra.ac.id/
https://ejournal.unitomo.ac.id/
https://jurnal.unitri.ac.id/
https://jurnal.ustjogja.ac.id/
https://ejournal.undip.ac.id/
http://jurnalantropologi.fisip.unand.ac.id/
http://ejournal.iainkendari.ac.id/
http://journal.umpo.ac.id/
https://journal.unnes.ac.id/
https://ejournal.unib.ac.id/

Situs Jurnal Luar negeri
https://redelp.net/
https://www.gvaa.com.br/
https://www.medicinasocial.info/
http://fupress.net/
https://revistas.ulima.edu.pe/
http://investigacion.utc.edu.ec/
https://journals.sfu.ca/
https://www.biotaxa.org/
https://revistas.pucsp.br/

Kamu bisa memilih salah satu website jurnal diatas, kami memberikan contoh pada website https://journal.sadra.ac.id/ 



Klik register untuk mendaftar dan pilih salah satu jurnal


Isi semua kolom pada form register (kolom berbintang wajib diisi)



Jika kamu sudah berhasil membuat akun > kembali ke home dan klik > Archives > Pilih artikel

Lalu pilih artikel yang tersedia menu add komentar.


Terakhir kamu tinggal buat komentar/ artikel dengan backlink dari blog. Selesai

Cara ini mungkin jarang diketahui banyak orang dan saya rasa membuat backlink pada website jurnal kurang begitu bagus untuk SEO, lebih baik kamu membuat backlink dengan cara lain yang sudah saya tulis diatas.

Baca Juga : Artikel Apa Saja yang Dilarang Google Adsense

Tetapi jika kamu ingin mencoba memasang backlink pada situs jurnal ini saya akan berikan trik untuk mendapatkan kumpulan situs jurnal dengan dork google. Ketikan pada google search :

index.php/ojs/user/register "jurnal artikel"
index.php/ojs/user/register "artikel"
index.php/ojs/user/register "Site:id"

Maka kamu akan menemukan banyak sekali website jurnal untuk kamu pasang backlink pada kolom komentar

Akhir Kata

Itulah beberapa tips dan trik artikel tentang Membuat Backlink Pada Website DA PA Tinggi semoga bisa menjadi ilmu pengetahuan untuk kita semua dan selamat mencoba terima kasih.