4 Cara Cepat Menghapus Akun Truecaller

4 Cara Cepat Menghapus Akun Truecaller
Daftar Isi Artikel

Cara Menghapus Akun Truecaller - Aplikasi Truecaller memang bisa berguna mencari nomer telepon seseorang tetapi ada kerugian jika kita telah mendaftar ke app truecaller. Aplikasi ini mampu mengidentifikasi nomor telepon dari sebuah tangkapan layar chat grup WhatsApp. Bahkan dapat mengetahui nomor kontak yang belum tersimpan.

Cara kerja aplikasi ini dengan mengumpulkan nama lewat kemitraan dengan berbagai penyedia direktori telepon secara global, jejaring sosial dan komunitas pengguna truecaller. Pada halaman website resmi Truecaller menjelaskan jika sudah mendaftar pada aplikasi nomor kontaknya bisa diakses untuk dicari. Semua data pada Truecaller akan dikumpulkan dan dijalankan menggunakan algoritma untuk mendapatkan data cara ini bisa disebut dengan crowdsourcing.

Untuk kamu yang sudah mendaftar pada aplikasi dan akan menghapus data yang sudah terdaftar bisa mengikuti artikel panduan Cara Menghapus Akun Truecaller dibawah ini.

Kami akan menampilkan beberapa gambar untuk memandu menghapus akun, agar kamu lebih mudah jadi simak tutorial berikut :

1. Buka aplikasi Truecaller > Klik Menu > Klik Setting 


2. Selanjutnya klik Privacy Center


3. Lalu cari menu Deactive dan klik


4. Akan muncul popup > klik Yes


Dan semua data yang sudah tersimpan pada aplikasi truecaller akan terhapus.

Jika kamu sudah menghapus aplikasi tersebut kamu bisa mendownload ulang melalui playstore atau melalui website resminya https://truecaller.com/

Lalu ikut panduan Cara Menghapus Akun Truecaller seperti diatas untuk menghapus secara permanen. Sekian semoga bermanfaat.