Hacker Indonesia Membantu Keamanan Facebook, Google dan Microsoft

Hacker Indonesia Membantu Keamanan Facebook, Google dan Microsoft
Daftar Isi Artikel

Menjadi seorang Hacker menemukan bug adalah pekerjaan seorang bug bounty. Ada salah satu Hacker indonesia yang telah mendapatkan banyak reward atau penghargaan dari beberapa perusahaan besar dunia yaitu Danang Tri Atmaja.

Danang, sering mencari celah (Bug Hunter) dan mempelajari dunia hacking baru setahun belakangan. Tetapi sudah beberapa kali berhasil menemukan suatu bug dari perusahaan besar seperti Intel, Lenovo, Philips, Nokia, Microsoft, Google, dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Danang juga pernah mendapatkan penghargaan dari Platform Bug Bounty Program HackerOne, Bugcrowd, CyberArmy ID, Tokopedia, Kaskus dan Bhinneka. Penemuan bug yang terakhir adalah pada aplikasi Instagram pada juni 2020. Danang sendiri mendapatkan reward sebesar US$ 500. Jika di total penemuan bug dari Instagram dan Facebook sebesar US$ 1500.

Awal mula Danang menggeluti dunia hacking dan menjadi bug hunter karena diajarkan oleh teman kantornya. Aktivitas menjadi bug hunter hanya sekedar kerjaan sampingan.

Hall of Fame Google untuk para bug hunter di seluruh dunia. Danang masuk menjadi salah satu anggota di dalamnya.


Seperti gambar diatas danang masuk pada bug hunter with google dan menjadi anggota http://bughunter.withgoogle.com/ .


Danang juga berhasil masuk pada Hall of Fame Microsoft tahun 2019


Dan berhasil mendapatkan reward atas temuannya pada facebook dan Philips.

Baca Juga : Tools Hacking Terlengkap Gratis

Hall of Fame adalah semacam daftar penemu bug di perusahaan yang melakukan sayembara penemuan bug pada aplikasi atau websitenya. Ketika seseorang menemukan kerentanan, perusahaan tersebut akan menampilkan nama penemu di situsnya.

Source : Cyberthreat