12 Aplikasi Android Unik Dan Keren July 2020 (UPDATE)

12 Aplikasi Android Unik Dan Keren July 2020 (UPDATE)
Daftar Isi Artikel

Aplikasi android bukan hanya sebagai pelengkap HP saja tetapi memang sangat dibutuhkan untuk membantu pekerjaan sehari - hari penggunanya. Berbagai aplikasi mulai dari tema musik, wallpaper, komunikasi, sosial media dan lainnya. Para developer juga bersaing untuk terus memperbarui fitur agar menarik perhatian.

Pada postingan sebelumnya kami telah membuat artikel beberapa Aplikasi Android Unik Dan Keren mungkin kamu belum membaca dan mencobanya (Baca disini). Kami akan update beberapa aplikasi keren dan lengkap lain, mulai dari aplikasi yang membantu membuat animasi sampai aplikasi yang akan membantu pengamanan HP kamu dan semua aplikasi ini bisa tersedia di play store. Untuk itu simak artikel berikut ini :

Aplikasi Android Unik Dan Keren (Update July 2020)

1. Floor Plan Creator


Floor Plan Creator 

Aplikasi pertama direkomendasikan yaitu Floor Plan Creator nah pada aplikasi ini menurut penulis bener-bener futuristik banget, Aplikasi ini mampu membuat simulasi sebuah ruangan atau juga rumah. yang bisa merancang sesuka hati kamu. Bisa menambahkan furniture juga didalamnya, terdapat banyak furniture yang bisa digunakan untuk merancang sesuka hati. Aplikasi ini bisa mengganti cat menambahkan tangga bahkan sampai memperhitungkan ruangan.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah bisa disetting secara 3D. Aplikasi ini cocok banget buat membantu tugas kuliah dan lain-lain.

2. Monster Park


Monster Park


Lanjut pada aplikasi kedua yaitu Monster Park. Aplikasi berbasis Augmented Reality yang sudah detail dan HD. Waktu pertama buka aplikasi ini kamu diminta untuk men-scan daerah yang datar dan lumayan luas terlebih dahulu dan selanjutnya kamu bisa memainkan dinosaurusnya bahkan seakan-akan dinosaurusnya keluar dari portal masa lalu, Kamu bisa melihat beberapa dinosaurus secara real dari HP .

Aplikasi ini bisa memilih waktu siang atau malam dan bisa memilih portal seakan - akan menghubungkan jaman dinasaurus. Kalian bisa memfoto atau membuat video terdapat banyak pilihan dinosaurus tetapi harus merogoh kocek sebesar Rp. 45.000

3. Stick Nodes


Stick Nodes


Aplikasi ketiga yaitu Stick Nodes. Buat kamu yang pingin belajar animasi tapi tidak mau terlalu ribet. Kami merekomendasikan aplikasi ini karena membantu untuk membuat video animasi keren dengan mudah.

Waktu awal membuka aplikasi ini sudah disediakan stickman yang langsung bisa disetting gerakannya. Kamu bisa menambahkan juga stickman baru dengan bentuk sesuai keinginan. Tampilan interface dari Stick Nodes ini gampang dimengerti, ada beberapa menu tab yang punya fungsinya masing-masing seperti : Menambahkan karakter baru, Sound efect dan teks. Tidak hanya itu kamu juga bisa mengatur sudut pandang kamera sesuai dengan keinginan kamu.

4. Brick Game


Brick Game


Lanjut pada aplikasi ke-4 yang menjadi Top Of The Month yaitu aplikasi Brick Games. Bisa dibilang ini adalah aplikasi anak 90-an, penulis disini menyebutnya game-bot. Yap.. siapa yang mau bernostalgia atau kamu anak millenial ingin mencoba permainan ini bisa langsung saja download secara gratis di play store.

Tampilan dari Brick Game ini sudah HD jadi seakan - akan kamu memainkan console-nya langsung. bahkan pada layar game seperti aslinya, tombol game juga sangat responsif. Brick Game sangat cocok untuk mengisi waktu luang.

5. LitWallz


LitWallz


Aplikasi ke-5 yaitu LitWallz. LitWallz merupakan Aplikasi wallpaper yang di mana memiliki banyak kategori yang bisa kamu coba seperti Abstrak, anime, games, katun dan masih banyak yang lainnya. LitWallz juga menyediakan kategori Live walpaper yang cukup banyak. Jadi tampilan smartphone kamu tidak bakal ngebosenin.

6. Quick Kursor


Quick Kursor


Aplikasi selanjutnya adalah Quick Kursor. Mempunyai smartphone lebar atau menggunakan tab memang susah untuk dijangkau tapi dengan aplikasi ini sangat membantu kamu mempermudah tap aplikasi yang tidak terjangkau oleh tangan. Kamu bisa mengatur letak geser sesuai kenginan.

Untuk settingan lain dan lengkap cukup upgrade aplikasinya ke versi Pro dengan harga yang dibanderol sekitar Rp. 36.000

7. RecForge II


RecForge II


Nah bagi kamu yang lagi nyari aplikasi voice recorder sekaligus bisa edit audionya mungkin aplikasi ini bisa kalian pertimbangkan, RecForge memiliki tampilan yang simpel dan juga mudah untuk dipahami. Audio kamu bakal minimalis di saat menggunakan aplikasi ini.

Caranya sebelum merecord tab icon mic yang ada di atas kanan, lalu jangan lupa pastikan kotak penekan kebisingan sudah dalam keadaan tercentang, Fungsinya untuk menekan noise saat record dilakukan. Tetapi lebih bagus kamu menggunakan alat tambahan mic eksternal atau phantom power supaya audio yang dihasilkan lebih bagus.

8. Particle Play & LWP


Particle Play & LWP


Sama seperti LitWallz, Particle Play merupakan aplikasi walpaper yang cocok buat kamu jika ingin upgrade tampilan smartphone. Pada aplikasi ini kamu juga bisa mengcustom-nya seperti ukuran partikel, jumlah partikel dan juga warna partikelnya. Pokoknya aplikasi ini mengatasi rasa bosan atau merubah tampilan smartphone kamu bisa bergerak-gerak keren.

9. Volume Styles


Volume Styles


Selanjutnya adalah aplikasi Volume Styles. Aplikasi ini akan merubah tampilan volume kalian menjadi lebih keren, karena banyak tersedia tampilan volume Contohnya seperti tampilan iOS, One UI, RGB, MUI dan masih banyak lagi. Jika kamu tertarik pada aplikasi ini langsung aja download melalui playstore.

10. InsTake Downloader


InsTake Downloader


Jika kamu masih bingung cara download foto dan video instagram lalu otomatis menyimpan pada galeri smartphone kamu. Ini adalah aplikasinya, Aplikasi ini menurut penulis paling mudah digunakan. Karena jika kamu ingin mendownload semua file yang di IG hanya dengan share to InsTake Downloader app. Otomastis file tersebut sudah disimpan di galeri kamu.

11. Cozy Timer


Cozy Timer


Aplikasi selanjutnya adalah Cozy Timer. Aplikasi yang berguna banget buat kamu  biasanya main HP sebelum tidur sebagian orang termasuk penulis sendiri. Biasanya nonton YouTube Sebelum tidur dan endingnya youtube-nya jalan terus lalu membuang pulsa internet. Pada aplikasi ini dapat mematikan smartphone secara otomatis. Karena kamu bisa mengatur jam berapa kemungkinan kita bakalan ketiduran atau Berapa lama lagi kita bakalan ketiduran.

Buat kamu yang insomnia bisa dengar musik relaksasi di YouTube yang durasinya berjam-jam dan jika waktunya udah habis otomatis perlahan volume HP kita bakalan dikecilkan lalu akan mati. Jadi kuota internet kita nggak terbuang sia-sia karena ketiduran.

12. Who Touched My Phone


Who Touched My Phone


Aplikasi yang terakhir adalah Who Touched My Phone. Pada saat ini banyak sekali pencurian HP atau teman kamu yang suka iseng membuka HP kamu tanpa ijin. Nah, kita bisa menimalisir dengan aplikasi ini. Dimana aplikasi ini bisa memfoto dengan kamera depan saat ada orang yang mencoba membuka HP kamu. Jadi jika ada orang yang salah memasukan katasandi atau pola sandi, otomatis kamera akan memfoto dan disimpan ke galeri hp kamu.

Tetapi jika kamu ingin menggunakan untuk security HP, disarankan untuk menggunakan aplikasi versi Pro. Kelebihan versi pro foto yang tersimpan akan otomatis terupload di google drive kamu jika sudah menghubungkannya. Untuk versi pro sendiri kamu perlu membayar Rp. 30.000. jika ada kendala CS pelayanan juga sangat baik.

Akhir kata


Dan itulah kumpulan Aplikasi Android Unik Dan Keren pada bulan july 2020 kamu bisa mendapatkan semua aplikasi diatas melalui google play store. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tags : Aplikasi Android Terbaru, Download Aplikasi Android 2020, Aplikasi Unik Android