Inilah Cara Hacker Meretas Akun Twitter (Bill Gates dan Barack Obama)

Inilah Cara Hacker Meretas Akun Twitter (Bill Gates dan Barack Obama)
Daftar Isi Artikel

Cara Hacker Meretas Akun Twitter - TechCrunch memberitakan bahwa baru-baru ini telah terjadi pembobolan akun milik artis dan tokoh terkenal seperti seperti Barack Obama, Joe Biden, Jeff Bezos, Waren Buffet, Bill Gates, Mike Bloomberg, Elon Musk, Kanye West dan lainnya.Setelah berhasil meretas akun, sang peretas membuat ciutan tentang donasi menggunakan bitcoin. kabarnya hacker telah berhasil mendapatkan uang darinya promosi palsu ke bitcoin sebesar USD100 ribu, hanya dalam beberapa jam.


Insiden itu telah membuat banyak perhatian orang di seluruh dunia. Perusahaan Kaspersky cybersecurity melihat kasus ini adalah fakta bahwa kita hidup di era dimana orang-orang dengan keterampilan komputer juga bisa terpikat ke dalam perangkap scammers, dan bahkan akun yang paling aman bisa kena hack.

Bagaimana cara hacker meretas akun twitter? Awalnya kasus peretasan ini terjadi karena ada hubungannya dengan penipuan terhadap karyawan Twitter. Serangan ini dinamakan social engineering yang terkoordinasi. Karyawan mengaku telah menjadi target hacker yang mengincari account untuk akses sistem dan perangkat internal.

Social engineering adalah sebuah tindakan penipuan dengan membujuk dan menipu korban agar menyerahkan data pada pelaku peretasan. Ketika masalah tersebut terjadi, Twitter tidak menjelaskan apa-apa. Twitter hanya memberitahu apa yang terjadi pada banyak pengguna dan telah menonaktifkan opsi untuk mengubah password untuk pengguna yang diverifikasi.

Kamu juga harus selalu waspada terhadap serangan ini. Pada artikel ini magelang1337 ingin berbagi beberapa tips untuk membantu menjaga keamanan twitter dari serangan hacker.

Cara Mengetahui Akun Twitter di Hack


Untuk mengetahui cobalah untuk memeriksa apakah ada tweet yang tidak biasa. Apakah ada pesan langsung pesan (DM) mencurigakan? Periksa apa ada akun lain yang kamu ikuti / berhenti mengikuti atau memblokir padahal kamu tidak melakukan apa-apa? Perika pemberitahuan email tentang Twitter kamu.

Ini bisa jadi karena kemungkinan adalah kamu menggunakan password yang lemah atau komputer yang Anda gunakan telah terinfeksi virus atau malware. Biasa juga kamu berada di jaringan (network), yang telah dimasukan program berbahaya. Tapi jangan khawatir. berikut ini tips untuk mengamankan akun twitter.

1. Jika Twitter masih bisa login : mengubah password secepatnya, ini adalah cara yang dilakukan pertama kali untuk mengamankan   akun Twitter. Ubah password dengan kombinasi yang kuat dengan huruf, angka dan karakter agar password yang sulit ditebak.

2. Jika Twitter tidak bisa login : Jika sudah tidak bisa login dengan username dan password kamu yang biasa digunakan. Kamu bisa meminta bantuan team Twitter untuk me-recover akun twitter kamu. caranya silahkan menuju link bantuan login twitter disini.

Tips Menghindari Tehnik hacking Social Engineering Twitter


Mengapa organisasi atau perusahaan gampang diserang dengan teknik social engineering? Karena lebih mudah untuk melakukannya dan mendapatkan akses atau data daripada menggunakan teknik hacking harus merusak sistem yang digunakan. Cara ini jauh lebih mudah dan sederhana hanya menghubungi target menelepon/email lalu menanyakan kata sandi dari seseorang.

1. Selalu Waspada saat komunikasi dengan Orang Asing

Hacker menggunakan teknik sosial engineering biasanya telah mengumpulkan beberapa informasi tentang target. Dari informasi ini, peretas akan menjalin komunikasi dengan target untuk menggali informasi lebih lanjut.

Jika saat berkomunikasi kamu tidak bisa membaca arah pertanyaan yang diajukan, kamu tidak harus berbagi informasi dengan orang asing. Seperti, nomor kontak pribadi, alamat, nama orang tua, tempat kerja dan beberapa informasi lain.

2. Jangan Pinjamkan Gadget pada Orang Asing.

Berbuat baik dan membantu orang memang perlu. Tetapi jika bantuan yang diberikan adalah untuk meminjamkan perangkat atau gadget yang didalamnya ada data pribadi kamu harus berpikir lagi.

Contohnya Smartphone kini tidak hanya jadi alat komunikasi, saat ini juga digunakan untuk menyimpan data pribadi dan file penting lainnya. foto-foto pribadi juga banyak yang disimpan di sini. Jika kamu meminjamkan gadget dengan informasi pribadi kepada orang asing, bukan tidak mungkin bahwa orang akan melakukan sesuatu yang tidak terduga.

Dalam keadaan terdesak tetap harus meminjamkan gadget kepada orang lain. Kamu tetap harus waspada selalu berada disampingnya untuk melihat tindakan yang dilakukan saat memegang gadget kamu.

3. Selalu belajar untuk mengetahui tentang Keamanan data

Hacker akan terus mengembangkan teknik sosial engineering agar menjadi lebih sulit untuk dikenali oleh korban. Karena itu, Kamu juga perlu untuk terus mengembangkan diri agar tidak mudah terjebak. Kamu harus mengetahui modus terbaru penipuan hacking pada  sosial engineering. Selain itu, Kamu juga bisa belajar bagaimana mempertahankan diri agar tidak mudah terpengaruh oleh tipuan para penjahat cyber.

Dan itulah berita tentang hacking artis twitter dan cara menghindari hacking teknik social engineering. Jika ada cara lain yang menurutmu bisa dilakukan kamu bisa menambahkannya dan berdiskusi melalui fanspage Facebook kami @Magelang1337