Inilah 5 Cara Hacker Mencari Korban Untuk di Retas


Hacker jahat mereka menyerang sebuah sistem untuk kepentingan sendiri. Sekarang, hacker telah berevolusi dan membuat cara baru untuk mencari korban caranya juga semakin canggih. Beberapa bahkan sulit untuk percaya karena seperti fiksi. Penasaran seperti apa? Simak Ulasan berikut yang sangat bermanfaat untuk anda menjadi semakin berhati-hati.

Cara Hacker Mencari Korban Untuk di Retas


1. Dengan Cara Social Engineering yang bisa menghipnotis Target

Cara Hacker Mencari Korban - Sosial Enginering
Dengan teknik ini, seorang hacker dengan mudah meretas korban dan tidak perlu mencuri banyak data - data untuk menipu targetnya. Cuma dengan mengetahui beberapa informasi identitas target dan apa saja yang pernah dilakukan oleh targetnya, Seorang hacker hanya perlu telepon target untuk melancarkan aksinya ini.

Contoh serangan seperti ini kasus yang baru-baru ini terjadi, Artis Maia Estianti baru saja merugi jutaan rupiah karena ada seseorang yang mengaku sebagai "Ojek Online" . Jadi anda harus
berhati-hati jika menerima telepon, jangan mau jika penelpon menyuruh hal yang tidak wajar.

Baca Juga : Mau jadi Hacker Pro? Pelajari Kemampuan ini

2. Mengambil Data Pengguna Internet

Cara Hacker Mencari Korban - Data Internet
Hacker memiliki banyak cara untuk mengambil data pengguna. Cara yang lebih canggih dari teknik social engineering adalah dengan cara mencegat info yang berkeliaran di dunia maya. Satu hal yang sering mereka cegat adalah jalur komunikasi lainnya.

Contoh kasusnya seperti ini: Anda lagi mengobrol dengan teman-teman Anda melalui chat. Para hacker dapat mencegat jalur komunikasi Anda berdua dan membaca seluruh isi chatnya. Ngeri, Ya? Ini adalah risiko jika Anda chatting menggunakan aplikasi yang tidak termasuk teknologi enkripsi tingkat tinggi. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda menggunakan aplikasi chat yang menawarkan enkripsi AES256-bit.

Baca Juga : 7 Tips Cerdas Hemat Kuota Internet

3. Akses Kamera dan Mic dari Smartphone atau Laptop

Cara Hacker Mencari Korban - Mark
Anda pernah tahu? tentang foto Mark Zuckerberg yang menutupu webcam laptopnya dengan selotip? Mark memang sengaja menutupinya karena salah satu trik para hacker adalah mengakses kamera dan menghidupkan mic untuk melihat dan mendengar apa lagi dilakukan targetnya. Jika ternyata target melakukan hal-hal ‘aneh’ itu bisa digunakan hacker untuk memeras semu korbannya.

Beberapa aplikasi smartphone sudah melakukannya untuk beberapa waktu. Coba yuk recheck hak akses setiap aplikasi di smartphone Anda!

4. Pertama kali memulai aksi dengan mengakses email target.

Cara Hacker Mencari Korban - Hack email
Ada hacker yang mencoba dengan 'kasar' seperti berulang kali mencoba masuk ke e-mail korban. Dan juga seperti mencoba untuk memasukkan password berulang kali, Memasang spyware pada komputer target. Spyware adalah bagian dari malware yang mampu mengintip semua kegiatan Anda. Ya, yang mencakup alamat e-mail, password, nomor kartu kredit saat berbelanja online, Dan juga situs yang sering Anda kunjungi dapat ditangkap melalui spyware.

5. Meretas Melalui Wifi Publik

Cara Hacker Mencari Korban - Hack Email
Bagi Anda yang suka mencari WiFi gratis, Anda harus berhati-hati. Anda harus tahu hacker dapat mengakses data di gadget Anda melalui jaringan WiFi yang mereka buat. Modusnya sangat sederhana, hacker hanya menyiapkan koneksi WiFi gratis di tempat-tempat ramai. Belum lama ini ada puluhan orang yang menggunakan koneksi WiFi tanpa menyadari bahwa hacker telah mencuri data mereka.

Baca Juga : Tips Memperkuat Sinyal WiFi di Android

Selain itu, hacker juga menggunakan teknik (MITM) serangan man-in-the-middle. Teknik ini menggunakan koneksi WiFi yang belum dienkripsi sehingga tingkat keamanannya masih rendah, sehingga hacker dapat mengambil data yang Anda masukkan ke dalam situs apa saja yang sedang anda kunjungi. Dengan demikian, data seperti alamat e-mail dan password bisa mereka curi.

itulah 5 Cara Hacker Mencari Korban Untuk di Retas. Cara diatas bisa dilakukan hanya dengan jaringan yang tidak aman.

Sumber : IDNtimes

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel