12 Aplikasi Hacking WiFi yang Bisa Dipakai di Android

12 Aplikasi Hacking WiFi yang Bisa Dipakai di Android
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Aplikasi Hacking WiFi Android Terbaru. Pernah menonton film-film tentang hacker? Scene saat para hacker meretas jaringan terkadang membuat kita terkagum-kagum. Tak jarang kita penasaran dan ingin mencoba juga, namun akhirnya kita sadar kalau hal tersebut sangat sulit dilakukan.

Bahkan seorang hacker profesional, sebelum mempelajari ilmu hacking lebih jauh, biasanya mereka mengawali "karir" dengan membobol wifi tetangga. Yap, tentu saja ini termasuk tindakan ilegal. Namun demi akses internet gratis, tak sedikit pula orang yang melakukannya.

Selain menggunakan komputer, hacking wifi juga bisa dilakukan dengan perangkat seluler. Hadirnya aplikasi hack wifi di Android semakin memudahkan orang-orang untuk mendapatkan akses wifi yang mereka inginkan.

Aplikasi Hacking WiFi di Android

Di antara aplikasi hacking wifi berikut, ada yang berfungsi di HP yang sudah di-root, dan ada juga yang bisa dipakai tanpa rooting HP. Kamu tinggal menentukan sendiri mana yang paling cocok dan nyaman digunakan.

12 Aplikasi Hacking WiFi Untuk Android 2021

  • Kali Linux NetHunter
  • WPS Connect
  • Network Spoofer
  • WIBR+
  • Zanti
  • Reaver
  • WiFi Master Key
  • WiFi Kill
  • Aircrack-ng
  • Shark for Root
  • Netcut for Android
  • WiFi Warden

1. Kali Linux NetHunter


Siapa yang tak tahu Kali Linux? Hampir semua orang yang berkecimpung di dunia IT pasti familiar dengan sistem operasi satu ini. Kali Linux memiliki aplikasi yang bisa dipakai untuk membobol jaringan wifi di smartphone, namanya NetHunter.

Pada dasarnya, NetHunter dibuat untuk mengamankan jaringan dari serangan tertentu. Namun, bagi kamu yang ingin menggunakannya untuk hack wifi, Kali Linux NetHunter wajib dicoba.

Dibandingkan yang lain, aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi hack wifi terbaik di Android. Dengan dukungan fitur yang mumpuni, NetHunter juga bisa digunakan untuk menjelajahi komputer lain.

2. WIBR+


Kalau kamu menginginkan aplikasi hack wifi di Android yang mudah digunakan, maka WIBR+ bisa kamu coba. Cara kerja WIBR+ sangat simple, yakni dengan menggunakan metode bruteforce atau mengacak semua password yang tersedia hingga muncul satu password dari wifi yang ingin dibobol.

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur unggulan untuk membantu pengguna mengamankan jaringan ataupun meretas jaringan. Beberapa di antaranya adalah menyalin password yang tersimpan, test pin, hingga me-recovery sandi.

Download WIBR+

3. Netcut for Android


Sudah lama Netcut dipercaya oleh pengguna PC untuk mengamankan jaringan dan memblokir akses internet ke pengguna yang tak diinginkan. Sekarang, aplikasi yang dikembangkan oleh Arcai ini hadir pada perangkat Android dengan kualitas yang tak kalah powerfull.

Keunggulan Netcut dibandingkan aplikasi hacking wifi lainnya adalah bisa mendeteksi semua pengguna yang terhubung pada jaringan wifi. Sehingga kamu bisa memutuskan jaringan jika terjadi serangan yang tak diinginkan.

4. Zanti

Zanti adalah aplikasi hack wifi di Android yang dikembangkan oleh Zimperium. Aplikasi ini cukup populer sebagai pencari celah keamanan. Jadi bukan hanya sekedar membobol wifi saja, Zanti bisa kamu andalkan untuk mengamankan jaringan dari serangan berbahaya.

Selain itu, Zanti juga memungkinkan penggunanya untuk membajak dan mengubah HTTP, memeriksa otomatis keamanan melalui Android, mengubah password, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di website Zimperium.

Download Zanti

5. WPS Connect

WPS Connect juga masuk jajaran aplikasi bobol wifi di Android. Namun sayangnya aplikasi ini hanya bisa dipakai pada perangkat yang di-root. Tapi kamu tak perlu khawatir, sekarang tersedia banyak cara aman yang bisa kamu coba untuk root HP.

Selain itu aplikasi ini hanya bisa dijalankan pada Android 4.0 ke atas. WPS Connect sebenarnya dibuat untuk membantu pengguna mengamankan jaringan maupun sambungan wifi. Hanya saja banyak orang menyalahgunakannya untuk sesuatu yang merugikan orang lain.

Download WPS Connect

6. Network Spoofer

Sama halnya dengan WPS Connect, aplikasi hacking wifi yang satu ini hanya bisa dipakai di perangkat yang sudah di-root. Network Spoofer sangat aman digunakan di semua perangkat Android. Tampilannya yang sederhana menjadi alasan kenapa kamu harus mencoba aplikasi ini.

Network Spoofer dibekali fitur-fitur yang mendukung aktivitas hacking, seperti menghapus kata-kata yang tak beraturan dari situs web, mengarahkan situs ke halaman lain, hingga mengubah gambar menjadi terbalik atau sesuai keinginan.

7. Reaver

Kalau kamu mencari aplikasi hacking wifi Android yang mudah digunakan, jawabannya adalah Reaver. Dengan tampilan sederhana, aplikasi ini jadi pilihan pemula yang ingin mencoba membobol wifi kampus maupun wifi tetangga.

Kelebihan Reaver dibandingkan aplikasi lain adalah bisa mengirim data dengan kondisi layar monitor mati. Selain itu, aplikasi ini mampu mendeteksi jaringan router yang sedang aktif. Sehingga kamu bisa dengan leluasa meretas ataupun mencari celah keamanan.

8. WiFi Master Key

Berbeda dari aplikasi sebelumnya, WiFi Master Key adalah aplikasi bobol wifi tanpa root. Jadi, kamu bisa menggunakannya di smartphone yang masih standar. Aplikasi yang dikembangkan oleh Linksure Network ini sangat populer di Google Play dengan nilai rating 4,4 bintang.

Dengan keunggulan mengamankan koneksi dengan satu sentuhan, aplikasi ini bisa diandalkan untuk mencegah orang lain mengakses wifi kamu. Selain cepat dan gratis, WiFi Master Key tersedia dalam 19 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Download WiFi Master Key

9. WiFi Kill

Banyak hacker profesional yang mengatakan WiFi Kill adalah salah satu aplikasi hack wifi terbaik di Android. Sesuai namanya, fungsi utama aplikasi ini adalah menyingkirkan pengguna yang tak diinginkan pada jaringan wifi. Kamu juga bisa mematikan koneksi sesuka hati melalui smartphone.

Saat menggunakan WiFi Kill, kamu dihadapkan dengan interface yang simple. Selain itu, kamu bisa melihat nama jaringan wifi yang aktif di sekitar. Bahkan kamu bisa mengetahui password-nya dengan mudah. Namun, aplikasi ini hanya bisa digunakan jika HP kamu sudah di-rooting.

Download WiFi Kill

10. Aircrack-ng

Aircrack-ng adalah aplikasi hacking wifi yang bisa kamu coba untuk menguji keamanan suatu jaringan. Jadi bukan untuk keuntungan pribadi saja, aplikasi ini dibuat untuk penggunaan yang yang berhubungan dengan keamanan jaringan.

Meskipun kamu tetap bisa mendapatkan password wifi, namun alangkah baiknya aplikasi ini digunakan untuk hal-hal yang positif. Selain tersedia untuk perangkat Android, Aircrack-ng juga bisa diunduh pada sistem operasi Windows.

11. Shark for Root

Shark for Root juga termasuk jajaran aplikasi hack wifi terbaik di Android. Aplikasi ini biasa dipakai untuk menganalisa lalu lintas jaringan yang masuk pada wifi. Sama seperti Network Spoofer, aplikasi ini hanya berfungsi jika Android kamu sudah di-rooting.

Selain itu, kamu juga memerlukan tools Wireshark agar fungsi aplikasi ini dapat berjalan seperti seharusnya. Shark for Root juga cocok untuk pemula, karena aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis dan tidak ada biaya tambahan saat menggunakannya.

12. WiFi Warden

Sebagai aplikasi hacking wifi yang bisa dipakai di Android, WiFi Warden dibekali tampilan yang minimalis dengan ukuran file yang ringan. Aplikasi ini menyediakan fitur untuk melihat perangkat yang terhubung pada jaringan.

Selain itu aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk menguji kecepatan internet dan mengambil PIN WPS untuk router. Sayangnya WiFi Warden hanya kompatibel di sistem operasi Android 9 ke atas. Meskipun begitu, aplikasi ini jadi andalan banyak orang.

Download WiFi Warden

Kesimpulan

Kehadiran aplikasi Android yang bisa menembus celah keamanan wifi ibarat pisau bermata dua. Di satu sisi pengguna bisa mengamankan jaringan, di sisi lain ada orang-orang yang memanfaatkannya demi keuntungan pribadi. 

Nah, itu tadi daftar aplikasi hack wifi di Android yang bisa kamu coba untuk medapatkan password wifi. Tetapi ada baiknya aplikasi tersebut kamu gunakan untuk tujuan yang positif, seperti mencari celah keamanan pada suatu sistem, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.

Sekian artikel kali ini, kalau ingin menambahkan daftar-daftar lainnya, silahkan kunjungi facebook kami @magelang1337. Semoga bermanfaat!