12 Tools untuk Hacking Website di Kali Linux 2021

12 Tools untuk Hacking Website di Kali Linux 2021
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Kali Linux adalah salah satu "senjata" yang sering digunakan oleh para ahli IT maupun hacker profesional. Kali Linux memiliki lebih dari 300 tools untuk memudahkan penggunannya menguji keamanan maupun meretas jaringan untuk tujuan yang beragam.

Dari review yang ada di forum-forum, kita bisa melihat bahwa Kali Linux sangat diandalkan. Fungsi masing-masing tools tersebut juga berbeda, tapi pada intinya kalau semuanya digabungkan akan menjadi satu kesatuan yang powerful.

Perlu diketahui, tidak semua tools hacking di Kali Linux pada daftar berikut bisa digunakan secara gratis, ada tools berbayar yang bisa kamu coba dengan fitur lebih lengkap.

Tools untuk Hacking Website di Kali Linux

Nah, buat kamu yang sedang mencari tools hacking website di Kali Linux, daftar-daftar berikut mungkin bisa jadi referensi.

1. Lynis


Bicara soal tools Kali Linux terbaik, kamu mungkin perlu mencoba Lynis. Tools ini berfungsi untuk mengaudit, menguji, dan hardening keamanan sistem. Bukan hanya itu saja, software yang dikembangkan CISOfy ini juga bisa diandalkan untuk mendeteksi kerentanan.

Baca Juga : Tool Pentesting Linux di Windows dengan Pentestbox

Pada dasarnya, cara kerja Lynis adalah memindai dan mengumpulkan informasi terkait apa saja yang harus ditingkatkan pada sistem keamanan. Sehingga pengguna bisa mencegah serangan deface pada website yang sangat membahayakan.

Download Lynis

2. Autopsy Forensic Browser


Autopsy merupakan tools yang bisa kamu gunakan untuk mengaudit dan mencari tahu apa yang terjadi pada komputer. Selain itu, tools open source ini juga bisa memulihkan gambar yang terhapus dari kartu memori. Tak heran tools ini digunakan oleh kepolisian dan perusahaan IT.

Meskipun termasuk tools Kali Linux gratis, namun Autopsy dibekali fitur-fitur unggulan. Seperti menganalisa timeline, hash filtering, mencari kata kunci, dan masih banyak lagi.

Autopsy cocok untuk pemula karena mudah digunakan dan menyediakan panduan cara pengoperasian yang sangat lengkap.

Download Autopsy

3. Wireshark


Sama seperti Autopsy, Wireshark termasuk tools hacking website di Kali Linux yang cukup populer. Tools yang sebelumnya bernama Ethereal ini memiliki fungsi untuk menganalisa dan mengatasi gangguan pada jaringan.

Wireshark juga termasuk tools open source yang legal dan aman digunakan. Namun penggunaannya tetap harus mematuhi hukum yang berlaku. Gunakan untuk sesuatu yang positif, seperti memantau jaringan dan meningkatkan keamanan pada website atau aplikasi.

Download Wireshark

4. THC-Hydra


Di film Captain America Hydra merupakan organisasi yang sangat berbahaya. Kalau di dunia IT, Hydra termasuk tools hacking website di Kali Linux yang sangat powerful. Tools ini biasa digunakan untuk mencari tahu password pada suatu jaringan.

Kelebihan Hydra dibanding tools lain adalah akses jaringan yang sangat cepat, bisa membaca dan menampilkan password yang memenuhi syarat.

Dengan menggunakan tools ini, kamu bisa mengakses secara diam-diam ke suatu jaringan dari jarak jauh. Hydra mendukung semua protokol jaringan mulai dari Cisco AAA, Cisco auth, Cisco enable, CVS hingga HTTP.

Download Hydra

5. Nmap (Network Mapper)

Nmap adalah salah satu tools hacking di Kali Linux yang cukup populer. Kamu bisa mengandalkannya untuk mencari informasi alamat IP maupun mengetahui tingkat keamanan pada suatu jaringan. Nmap masuk dalam kategori open source yang bisa digunakan dengan bebas.

Alasan kenapa Nmap populer adalah karena tools ini sudah menerima banyak penghargaan dan juga sering muncul di film-film hacker seperti Die Hard 4 hingga Matrix. Selain itu Nmap juga dibekali interface sederhana yang mudah digunakan untuk pemula.

Download Nmap

6. Metasploit Framework

Kalau kamu bertanya apa saja yang bisa di-hack dengan Kali Linux, jawabannya sudah pasti semua hal yang terhubung pada jaringan. Nah, dalam prosesnya, kamu bisa mengandalkan Metasploit Framework sebagai rangkaian tools hacking di Kali Linux.

Dengan tools ini kamu bisa memverifikasi sekaligus menguji serentan apa keamanan pada jaringan. Metasploit Framework juga masuk jajaran tools open source. Namun kalau ingin fitur yang lebih lengkap, tools ini juga tersedia dalam versi pro.

Download Metasploit

7. Burp Suite Scanner

Burp Suite merupakan tools yang tepat jika kamu baru belajar Kali Linux. Berbeda dari tools lainnya, Burp Suite dibekali tampilan ringan yang memudahkan pengguna dalam mempelajari seperti apa sistem keamanan yang mudah disusupi hacker.

Baca Juga : Cara Instal Burp suite di Windows

Seperti namanya, Burp Suite berfungsi sebagai scanner untuk memindai keamanan pada aplikasi web. Tools ini juga cukup populer karena dilengkapi fitur-fitur canggih.

Download Burp Suite Scanner

8. Maltego

Maltego juga masuk jajaran tools untuk hacking website di Kali Linux. Kemampuan tools ini sangat powerful untuk mencari data dan menganalisa informasi guna mengetahui celah keamanan. Sama seperti Autopsy, Maltego juga jadi andalan pihak kepolisian untuk melacak kejahatan cyber.

Maltego bukan open source, untuk bisa menggunakannya kamu harus membayar $999 per tahun. Namun kamu tetap bisa menggunakannya secara gratis dengan cara membuat akun di situs resmi Maltego. Selain Linux, software ini juga tersedia di Mac OS dan Windows.

Download Maltego

9. Skipfish

Kalau kamu menginginkan tools mirip WPScan yang tidak fokus pada Wordpress saja, maka Skipfish bisa jadi pilihan. Tools ini sangat mudah digunakan dengan fungsi sebagai pemindai aplikasi web dengan metode crawling yang sangat baik.

Skipfish bisa dibilang tools Kali Linux terbaik dengan didukung kecepatan yang tinggi, mudah digunakan, tidak membebani CPU, serta fitur lainnya yang mendukung segala aktivitas hacking. Tools yang dikembangkan oleh Google ini bisa kamu unduh gratis.

Download Skipfish

10. John The Ripper

John The Ripper pantas dinobatkan sebagai tools Kali Linux terbaik, pasalnya alat peretasan yang sering digunakan di film-film hacker ini berfungsi sebagai password cracking. Bahkan, software ini bisa mencari tahu password pada file zip yang terkunci.

John The Ripper termasuk software open source, sehingga kamu tak perlu mengeluarkan uang untuk bisa menggunakannya. Namun kalau menginginkan untuk kebutuhan komersil, ada juga versi pro dengan fitur yang lebih lengkap.

Download John The Ripper

11. Nikto

Nikto juga berfungsi sebagai scanner server web dengan performa yang bagus. Dengan dukungan fitur powerful, tools ini bisa kamu andalkan untuk memeriksa program file yang berbahaya. Selain itu kamu juga mengetahui server mana yang telah kadaluarsa.

Tools ini bisa kamu gunakan untuk menguji sistem IDS, karena didukung dengan metode anti-IDS LibWhisker. Berbeda dari Burp Suite, Nikto adalah tools hacking Kali Linux open source yang bisa digunakan secara gratis.

Download Nikto

12. Nessus

Nessus melengkapi daftar tools hacking website di Kali Linux pada artikel ini. Tools ini bisa kamu andalkan untuk menemukan celah jaringan yang berpotensi disusupi hacker. Bukan hanya di 1 komputer saja, kamu juga bisa masuk ke komputer lain yang terhubung di satu jaringan.

Nessus bukan hanya bisa mendeteksi port yang terbuka saja, tetapi juga memeriksa patch sistem operasi seperti Linux, Windows, MacOS, dan Unix. Alasan kenapa tools ini aman digunakan adalah karena database keamanan selalui diperbarui setiap hari.

Saat menjalankan Nessus, kamu akan dihadapkan dengan tiga tahap, mulai dari scanning, enumeration, dan yang terakhir mendeteksi kerentanan.

Download Nessus

Itulah daftar-daftar terbaik sebagai referensi tools untuk hacking website di Kali Linux yang bisa kamu coba. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, tools di atas aman dan legal jika digunakan dengan bijak. Akhir kata, semoga bermanfaat, ya!