Cara Memilih Kabel Data USB yang Bagus dan Tidak mudah Rusak

Cara Memilih Kabel Data USB yang Bagus dan Tidak mudah Rusak
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Kabel Data adalah salah satu alat penghubung yang penting untuk dimiliki oleh pemakai smartphone dan tablet android. Dengan kabel data ini, pengguna bisa melakuak transfer data apapun dari PC ke Memori Internal atau Eksternal Android. Tidak hanya itu, kabel data juga mempunyai fungsi sebagai media charging. dan memiliki banyak fungsi yang penting untuk HP Android.

Bagaimana Cara Memilih Kabel Data Yang Bagus Dan Berkualitas?

Kualitas kabel data biasanya sering diabaikan oleh pengguna smartphone Android. Mereka berspekulasi yang penting dapat digunakan untuk mentransfer data sudah cukup. Ini tidak salah, tapi lebih baik sebagai pengguna bijak kamu harus cerdas dalam memilih Kabel USB. karena akan menentukan umur dari barang tersebut. Berikut adalah beberapa Tips Memilih Kabel Data (USB) Baik Dan Kualitas.

1. Jangan tergoda dengan Harga Murah

Jika ada produk dengan harga murah pasti banyak orang yang memilih harga miring? Semua pasti menginginkan dan tertarik untuk membeli. Apalagi jika bungkusannya terlihat menarik. Tetapi disini perlu digaris bawahi bahwa harga murah tidak bisa menjamin kualitas produk. Karena harga mahal lebih menjamin dan bisa dipastikan kualitas akan jauh lebih baik.

Baca Juga : Agar Tidak Menyesal ! Ini Tips Membeli Smartphone Bekas 

Jika kita Bicara harga kabel data, semua jenis kabel data bisa dibilang terjangkau. Karena kabel USB yang paling mahal pun pasti harganya tidak sampai ratusan ribu. Namun disini kamu juga harus cermat dalam memilih barang. Kualitas produk menjadi hal nomor 1 yang perlu kamu perhatikan.

2. Perhatikan Panjang Kabel

Kebanyakan orang lebih suka kabel data yang panjang agar nantinya dapat mempermudah dalam mencolokkan ke HP. Dan jika Port USB terlalu jauh maka dengan kabel data yang panjang pasti bisa lebih mudah. Intinya adalah, pilih panjang kabel sesuai dengan kebutuhan kamu saat ini.

3. Cari Diameter Kabel Yang Besar

Banyak yang mengatakan jika dimensi kabel yang kecil itu jauh lebih baik daripada yang besar. Tapi sebenarnya hal tersebut belum ada kepastian yang benar. Hal terpenting adalah tembaga dan juga penutup kabel itu sendiri yang harus berkualitas baik. Bukan karena kecil atau besarnya dimensi kabel.

Baca Juga : Perlukah Aplikasi Pembersih (Cleaner) Untuk Android

Itulah Artikel tentang Cara Memilih Atau Membeli Kabel Data USB Yang Baik Dan Berkualitas, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Terima kasih dan selamat mencoba!