12 Software Hacker dan Hacking Tools Terbaik 2021

12 Software Hacker dan Hacking Tools Terbaik 2021
Daftar Isi Artikel

 


Magelang1337.com - Sebagian besar pecinta hacking pasti pernah menyaksikan film seperti Who Am I atau Snowden. Yap, dua film tentang hacker yang cukup menimbulkan banyak pertanyaan. Seperti apa dunia peretasan bekerja, atau mungkin software hacker apa yang mereka gunakan untuk melancarkan aksinya.

Kalau bicara soal software dan tools untuk hacking, kalian pasti paham kalau jenisnya tak hanya satu saja. Masing-masing memiliki fungsi dan konsentrasi yang berbeda, tergantung ingin digunakan untuk apa dan seberapa rumit tingkat keamanannya.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi hacking tools terbaik, mungkin ulasan di bawah ini bisa memberikan sedikit pencerahan.

Software Hacker Terbaik 2021

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, ada banyak jenis software hacker maupun hacking tools yang bisa kamu gunakan untuk mendukung kegiatan yang berhubungan dengan hacking.

1. IronWASP


IronWASP adalah software hacking open source yang bisa kamu gunakan secara gratis. Software ini dibuat untuk menguji keamanan pada aplikasi web, sehingga jika ada yang tidak beres bisa diatasi dengan baik.

Seperti namanya, kemampuan yang dimiliki IronWASP cukup menyengat sekaligus powerfull saat menyerang maupun menjaga keamanan jaringan. Selain itu, software ini sangat mudah digunakan karena memiliki basis GUI (Graphic User Interface).

Download IronWasp

2. Netsparker



Netsparker juga masuk jajaran hacking tools terbaik yang berfungsi untuk mencari celah keamanan. Banyak hacker profesional yang menggunakan tools ini untuk menemukan kelemahan pada aplikasi web, serangan code injection, maupun SQL Injection.

Adapun fitur unggulan yang dimiliki Netsparker adalah mampu mendeteksi secara akurat kelemahan dengan mengandalkan teknologi Proof-Based Scanning, memindai otomatis 1.000 aplikasi web dalam waktu 24 jam hingga melacak bug pada pada sistem.

Download Netsparker

3. SaferVPN

Jika kamu bertanya hacking tools terbaik saat ini, jawabannya adalah SaferVPN. Tools ini sangat penting dalam proses hacking. Kamu bisa menggunakannya untuk berbagai aktivitas seperti memeriksa target dari berbagai negara hingga mengirim file secara anonim.

SaferVPN bisa kamu download di situs resmi dengan fasilitas fitur-fitur unggulan mulai dari loading yang cepat, support semua sistem operasi komputer, tingkat keamanan yang tinggi, dan dukungan CS jika terjadi masalah.

Download SaferVPN

4. Traceroute NG

Traceroute NG menjadi salah satu software hacking terbaik yang mampu melacak alamat IP, hostname, serta mencari tahu paket data yang hilang pada jaringan. Kelebihan software ini adalah dapat menganalisa perintah yang diberikan secara akurat.

Selain itu, Traceroute NG sudah didukung IPv6 sehingga bisa mengantisipasi jika terjadi masalah pada IPv4. Kamu juga akan mendapatkan pemberitahuan andai terjadi perubahan jalur pada jaringan. Software ini juga dapat memeriksa jaringan secara berkelanjutan tanpa kendala.

Download Traceroute NG

5. Burp Suite

Jika kamu membutuhkan tools untuk menguji keamanan aplikasi web, Burp Suite bisa kamu andalkan. Tools ini memilki fitur-fitur yang mendukung seluruh kegiatan yang berhubungan dengan jaringan. Mulai dari mapping hingga menganalisa serangan pada aplikasi.

Selain itu, tools ini mampu mendeteksi keamanan dengan tingkat keakuratan 100%. Burp Suite juga cocok digunakan pemula, karena ada CS yang akan memandu cara menggunakan tools ini.

Baca Juga : Download BurpSuite Pro v2.1.04 

Sebagai hacking tools terbaik, Burp Suite memiliki kelebihan yakni mampu mendeteksi kerentanan aplikasi web terhadap serangan. Selain itu, tools ini termasuk open source sehingga bisa digunakan secara gratis.

Download BurpSuite

6. Ettercap

Ettercap juga masuk daftar software hacking terbaik yang didukung banyak fitur berguna untuk menyerang ataupun mengamankan jaringan. Salah satu fitur unggulan yang bisa didapatkan adalah pengguna bisa melacak data HTTP SSL yang terkunci, bahkan saat koneksi dibuat dengan proxy.

Ettercap juga memiliki fitur dimana pengguna bisa membuat plugin khusus dengan mengandalkan API Ettercap. Sama seperti Burp Suite, software ini termasuk open source, kamu bisa mengunduh dan menggunakannya secara cuma-cuma.

Download Ettercap

7. QualysGuard

Bisa dibilang QualysGuard adalah salah satu tools hacking terbaik yang bisa kamu andalkan untuk meningkatkan keamanan pada jaringan. Tools ini bekerja dengan sistem cloud, sehingga data-data yang tersimpan sudah pasti aman.

QualysGuard dilengkapi sensor keamanan yang sangat powerfull. Bukan itu saja, saat kamu menganalisa jaringan, datanya akan tersaji secara real time. QualysGuard bisa jadi solusi untuk menjaga semua aspek yang berhubungan dengan keamanan komputer.

8. GFI LanGuard

GFI LanGuard adalah pilihan yang tepat jika kamu ingin mendeteksi kelemahan jaringan. Software ini bisa jadi awal yang baik jika ingin meretas jaringan dengan maksimal. Uniknya, software ini bisa memonitor perangkat dari jarak jauh.

Selain itu GFI LanGuard juga dilengkapi fitur pemindai jaringan untuk menemukan data yang hilang karena di-hack oleh orang yang tak bertanggung jawab. GFI LanGuard tersedia di Mac, Windows, dan Linux. Meski termasuk software berbayar, kamu bisa mencoba opsi trial selama 30 hari.

Download GFI LanGuard

9. Savvius

Savvius OmniPeek merupakan salah satu software hack andalah hacker dunia. Dengan pemrograman yang powerfull, kamu bisa mengurangi risiko serangan pada jaringan. Software yang dikembangkan oleh Savvius ini mampu mendiagnosis masalah pada jaringan dalam waktu singkat.

OmniPeek dibekali interface yang ringan dan simple, tak heran kalau software ini cukup populer di kalangan security IT.

Dibandingakn software lain, OmniPeek menghadirkan fitur yang lebih lengkap. Salah satunya kamu bisa melakukan pemeriksaan pada jaringan dengan sangat akurat dan cepat.

Download Savvius 

10. NetStumbler

Bagi kamu yang membutuhkan software untuk mendeteksi jaringan nirkabel pada sistem operasi Windows, NetStumbler bisa kamu coba. Software ini mampu memverifikasi konfigurasi jaringan, mendeteksi penyebab gangguan, dan juga mendeteksi titik lemah pada jaringan.

Jika dibandingkan software serupa, NetStumbler dibekali tampilan yang lebih baik. Selain itu, software open source ini bisa kamu download secara gratis. Tak heran kalau banyak pemula yang menggunakan software ini sebagai media belajar.

Download NetStumbler

11. SQLMap

SQLMap bekerja otomatis saat memproses data-data yang masuk pada jaringan, sehingga bisa mendeteksi apa saja kelemahan pada SQL Injection. Kalau kamu mencari software hacker gratisan, SQLMap termasuk salah satunya.

Software ini memiliki semua fitur yang dibutuhkan untuk menjalankan aktivitas hacking. Di antaranya menghubungkan database dengan menampilkan alamat IP hingga port dan mengunduh ataupun mengunggah file apa saja yang ada pada server.

Download SQLmap

12. Rainbow Crack

Rainbow Crack merupakan hacking tools terbaik yang bisa kamu gunakan untuk meretas password pada perangkat atau jaringan. Tools ini mengandalkan algoritma tradeoff ruang waktu yang sangat powerfull dan mudah digunakan.

Fitur yang dihadirkan Rainbow Crack meliputi komputasi prosesor multi-core, mendukung tabel pelangi dari set karakter yang diinginka, serta dibekali interface berbabis perintah dan graphic-user.

Download Rainbow Crack

Kesimpulan

Dalam dunia hacking, "alat perang" yang dibutuhkan tak cukup dengan satu tools saja. Penggunaan banyak hacking tools akan melengkapi fungsi lainnya sehingga kegiatan hacking menjadi lebih mudah dan powerfull.

Bagi yang masih pemula dan sedang meraba-raba bagaimana dunia hacking bekerja, mungkin rekomendasi software hacker terbaik di atas bisa kamu manfaatkan sebagai sarana belajar. Tak ada salahnya juga mencoba satu per satu sampai menemukan tools yang paling nyaman.