14 Aplikasi Edit Foto Terbaik 2021 Untuk HP dan Tablet Android

14 Aplikasi Edit Foto Terbaik 2021 Untuk HP dan Tablet Android
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Daftar Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk HP Android. Suka foto selfie? Kalau kamu suka foto selfie tentu tak lepas dari aplikasi edit foto. Karena umumnya setelah melakukan selfie, akan edit fotonya jadi lebih maksimal dan menarik untuk dilihat. Hal ini sudah lazim dilakukan oleh kalangan anak muda Indonesia.

Banyak sekali aplikasi edit foto yang dapat kamu download gratis dimarket store android. Aplikasi yang sering dipakai oleh para anak mudah Indonesia yakni aplikasi instagram. Aplikasi ini bisa dipakai untuk selfie, dan selebihnya lagi kamu bisa langsung edit banyak efek tersedia disana mulai dari memutihkan wajah, mencerahkan, menghilangkan noda, dan lainnya. 

Kumpulan Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 

Bicara masalah aplikasi edit foto di artikel ini kami akan berbagi mengenai aplikasi edit foto android terbaik 2021. Berikut adalah beberapa aplikasi edit foto android yang mungkin bisa jadi pilihan untuk kamu. Jika kamu ingin mengunduhnya tinggal klik pada bagian judul aplikasi dibawah ini : 

1. PicsArt Photo Editor

Sesuai namanya, Aplikasi edit foto PicsArt Photo Editor merupakan aplikasi sempurna untuk kamu yang mau membuat foto menjadi lebih kekinian. Dengan beragam filter dan tools yang tersedia pada aplikasi ini, dijamin kamu tidak akan memiliki kesulitan untuk mewujudkan imajinasi ke dalam foto.

Membuat foto kamu lebih baik dengan memakai aplikasi edit foto android PicsArt. Kreatifitas bisa kami temui pada aplikasi PicsArt. Ratusan tool penyuntingan foto yang siap untuk digunakan untuk edit foto sesuai keinginan. Aplikasi ini mempunyai fitur unik yakni fitur kuas yang bisa kamu pakai untuk menggambar dan melukis. Ribuan gambar clipart dengan tema stiker, bingkai, filter, dan bingkai kolase yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Hebatnya, fitur-fitur keren didalam aplikasi ini, termasuk fitur grid foto, sudah dapat diakses meskipun kamu memilih untuk tetap menjadi pengguna gratisan saja. PicsArt merupakan aplikasi edit foto yang mempunyai fitur profesional seperti Photoshop. Sudah ada 250 juta orang mendownload, Lalu bagaimana dengan kamu?

2. Snapseed

Snapseed bisa disebut salah satu aplikasi edit foto selebgram karya dari Google yang menarik untuk kamu coba. Aplikasi ini dipakai untuk mengedit foto profesional karena mempunyai fitur seperti pengaturan white balance dan dukungan untuk file RAW.

Buat kamu yang masih pemula untuk edit foto, Snapseed juga memiliki fitur auto edit untuk dapat membantu kamu yang awam.

3. VSCO Cam

Aplikasi edit foto android selanjutnya adalah VSCO. VSCO sangat cocok dipakai oleh para photografer. Jangan khawatir, walaupun kamu bukan fotografer pastinya kamu juga dapat memakai aplikasi ini. Tampilannya yang modern (Flat Design) membuat kamu nyaman untuk menggunakan VSCO. Selain itu, cara memakainya pun cukup mudah, dijamin jika kamu mencoba pertama pasti langsung bisa.

Baca Juga : 7+ Aplikasi Edit Foto Instagram Terbaik 2021

Fitur yang ada didalam VSCO cukup menarik mulai dari eksposur, kontras, suhu, Pangkas, Putar dan pudar. Yang tentunya bisa memperindah hasil jepretan kamu. Setalah edit, kamu juga bisa langsung membagikan foto di media sosial mulai dari Instagram, Facebook, Twitter, dan lainnya. Tertarik untuk mencobanya? Download gratis melalui Google Play Store.

4. PicSay

Terkadang, foto saja tidak cukup untuk mengeskpresikan diri kita dan ketika kamu membutuhkan foto didalamnya ada kata-kata, PicSay adalah aplikasi edit gambar dan tulisan yang bisa kamu diperhitungkan.

Cara edit foto dengan APK ini juga cukup mudah. Kamu dapat memakai aplikasi edit gambar dan tulisan tanpa ribet. Bagi kamu yang suka membuat  komik, fitur speech bubble yang tersedia di aplikasi picsay bisa dipakai untuk menambahkan cerita pada hasil foto editan kamu.

5. Phonto

Phonto merupakan aplikasi sederhana yang bisa dipakai untuk menambahkan text pada foto kamu. Ada sekitar 200+ jenis font yang bisa kamu pakai untuk mempercantik foto. Jika font masih kurang, kamu bisa menginstall font yang lain, secara GRATIS. Font tak hanya berwarna putih, kamu juga dapat merubah warna font sesuai dengan keinginan. Walaupun aplikasi ini sederhana, menurut kami Phonto benar - benar aplikasi keren. Aplikasi ini cocok untuk membuat meme lucu, cerita, atau kata inspiratif. Tertarik ? Download Phonto melalui Play Store.

6. LightX

Aplikasi edit foto terbaru untuk Efek Instagram yang bernama LightX ini mungkin tidak terkenal dibandingkan aplikasi yang lain. Tapi fiturnya lumayan menarik. Fitur yang tersedia di aplikasi akan mudah dikenal yang sudah sering dipakai Adobe Photoshop dan aplikasi foto editor ini juga mempunyai beberapa fitur unik. Salah satunya yakni fitur untuk membuat gambar karikatur yang kualitasnya sangat mumpuni bahkan dapat menandingi pelukis pinggir jalan yang bisa ditemui di seluruh Indonesia.

7. Pixlr

Mau aplikasi edit foto selfie yang gratis tapi powerfull, cobalah pakai Pixlr sebagai pilihan kamu. Lebih dari 2 juta kombinasi effect siap untuk menemani foto selfie kamu. menghilangkan noda, mata merah atau memutihkan gigi. Semua dapat dilakukan dengan aplikasi Pixlr. Atau jika kamu ingin membuat kolase foto bisa dengan fitur Layout.

Tak perlu Bingung jika ingin mengedit foto dengan pixlr, ikuti tips dan triknya pada instagram (Pixlr). Sebelum mengikuti tips dan trik sebaiknya kamu download dulu aplikasinya melalui Play Store.

8. AfterFocus

Berbeda dengan aplikasi yang lain Tool edit foto Android AfterFocus cuma memiliki satu fitur spesifik. Dapat ditebak dari namanya, AfterFocus mempunyai kemampuan untuk mengubah focal point dari sebuah foto yang sudah kamu ambil.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat menggunakan efek blur atau bokeh dengan kualitas kamera DSLR langsung di HP kamu. Memang effect bokeh sekarang sudah ada di HP tapi dengan aplikasi ini kamu nggak usah repot memposisikan HP kamu.

9. Beauty Plus

Kamu mau terlihat jadi lebih cantik atau mau jerawat kamu hilang? Pakai aplikasi edit foto android yaitu Beauty Plus. Beauty Plus bisa meningkatkan kecantikan dan meningkatkan kualitas foto kamu cuma dengan sekali klik. Terdapat 5 level pilihan kecantikan yang bisa kamu pilih sesuai dengan  keinginan. Menghapus keriput, mengoptimalkan warna kulit dan menghilangkan jerawat juga noda, semua bisa dilakukan dengan sekali klik.

Aplikasi Filter dan Efek Terbaru

Biasanya tujuan pengguna memakai Apikasi edit foto yakni untuk menambahkan filter atau efek foto yang akan mengubah hasil jadi terlihat lebih aesthetic.

Apalagi pada zaman Medsos seperti saat ini. Mengupload foto yang menarik dan bagus bukan cuma sekadar hobi, tetapi bersifat wajib apalagi jika kamu mempunyai cita-cita menjadi selebgram terkenal.

Nah, jika di atas khusus untuk kamu yang sedang membutuhkan APK edit foto terbaik, maka dibawah ini adalah daftar aplikasi filter dan efek foto terbaik.

1. QM CAMERA

Nah, untuk kamu yang lagi mencari aplikasi edit foto kekinian dengan beragam efek dan filter, QM CAMERA adalah salah satu APK yang terbaik 

Kamu akan diberikan lebih dari 40 filter yang sudah didesain secara profesional,  50+ filter cahaya, 100+ filter gradien, juga efek 3D glitch dan masih banyak lagi. Jika punya bakat desain Kamu dapat membuat preset efek dan filter sendiri lho! supaya bisa sesuai dengan selera kamu. 

2. FaceArt Camera Selfie: Filter dan Efek Foto

Aplikasi filter dan efek foto terbaik kali ini selanjutnya adalah FaceArt Kamera Selfi: Filter dan Efek Foto yang dibuat oleh Lyrebird Studio.

Aplikasi yang sudah di unduh lebih dari 50 juta pengguna di Play Store ini menawarkan berbagai  fitur menarik yang terkait dengan filter dan efek foto. Seperti contohnya stiker lucu, efek kamera, efek kamera PIP, juga fitur pendukung untuk mengedit foto kamu. Jika merasa kurang puas dengan filter IG story, APK editor foto ini dapat menjadi pilihan.

3. Retro Cam

Kamu sedang mencari efek foto vintage? Jika iya, aplikasi filter dan efek foto Retro Cam ini mungkin dapat kamu install di HP mu sekarang juga.

Dengan tampilan antar muka yang interface dan mudah digunakan, Retro Cam tersedia banyak sekali efek dan filter foto vintage yang dapat kamu padukan. Bukan cuma sekadar filter atau efek foto, kamu juga dapat memakai fitur penyunting foto layaknya APK edit foto seperti umumnya.

4. Filter PicPlus: Editor Foto dan Kolase Foto

Aplikasi filter dan efek foto terbaik selanjutnya yaitu PicPlus yang dibuat oleh IdeaLabs.PicPlus memiliki tiga fitur utama yakni sebagai aplikasi edit foto terbaik, aplikasi kolase, juga penyedia filter foto.Dengan fiturnya yang komplit serta tampilan interface, mudah digunakan, tak heran jika PicPlus mendapatkan rating tinggi yaitu 4.8 pada Google Play Store.

5. Editor Foto Glitch

Kamu pernah lihat atau bahkan membuat video TikTok? Pasti kamu udah tak asing lagi dengan efek glitch yang saat ini sering banget ditemukan di platform media sosial?

Sesuai dengan namanya, Editor Foto Glitch ini adalah APK pengedit foto yang menyediakan berbagai efek glitch, VHS & Vaporwave dan retro alias vintage. Kamu dapat mengambil gambar atau video langsung dari aplikasinya memakai efek yang diinginkan supaya lebih mudah, tanpa perlu repot mengeditnya lagi.

Gimana Aplikasi Edit Foto 2021 ini mudah bukan?, kamu bisa memilih beberapa aplikasi yang sudah kami sediakan diatas. Semua aplikasi mudah untuk didapat mulai dari playstore sampai toko apk yang ada di google. 

Akhir Kata

Demikianlah daftar rekomendasi dari aplikasi edit foto terbaik yang bisa kami sampaikan. Setiap aplikasi diatas mempunyai kelebihannya masing-masing. Artinya kamu tinggal pilih dan sesuaikan saja dengan kebutuhan yang kamu perlukan untuk mendapatkan hasil maksimal. Dengan deretan APK edit foto terbaik diatas, Pasti dijamin hasil foto editan kamu bakal terlihat jadi lebih berbeda dari biasanya!