Keren! 22 Cara Membuat Intro Youtube Online 2021

Keren! 22 Cara Membuat Intro Youtube Online 2021
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Cara membuat intro Youtube Secara Online. Saat ini Youtuber di tanah air seperti sedang berlomba untuk berinovasi dalam menggali ide mencetuskan channel Youtubenya yang berkualitas. Jadi video yang dibuat dan diupload bakal terus diminati oleh orang banyak.

Dan Video intro di YouTube adalah salah satu hal yang penting untuk beberapa youtuber yang akan memberi ciri khas tersendiri pada para penontonnya. Hampir semua channel YouTube punya intro-nya berbeda. Video intro biasanya sering kita lihat dibagian pembuka (opening) video.

Pengertian Intro Video Youtube

Jadi intro Youtube dapat dijadikan sebagai perkenalan dari channel youtube kita dan outro dapat kita pakai sebagai ajakan untuk para viewer untuk tak lupa melakukan subscribe, like, comment dan share video kamu kepada orang lain.

Manfaat Membuat Intro Video Youtube

Jika kamu sedang membangun channel youtube Intro dangat diperlukan yang akan membantu membuat channel menjadi merek atau mudah di ingat orang lain. Dengan Intro channel YouTube yang bagus bisa memperkenalkan penonton mengenai konten dan channel. Ini memastikan audiens akan mengerti siapa yang sedang ditonton Dan meningkatkan kualitas visibilitas nama channel.

Daftar Website Untuk Membuat Intro Youtube Gratis

Jika kamu sudah terbiasa dengan aplikasi pembuat intro youtube seperti Adobe Premiere, Camtasia, dan lainnya. Mungkin Intro Youtube kamu akan lebih keren. Tetapi memakai aplikasi itu tentu tidak semua pemula bisa melakukannya karena dibutuhkan keahlian khusus dan harus mempelajarinya terlebih dahulu.

Baca juga : Cara Aman Mendapatkan Subscribe Youtube Pemula

Tetapi ada cara yang lebih mudah ada berbagai website alternatif yang bisa membuat video intro YouTube secara simple dan gratis. Pemula juga pasti dapat dengan mudah dalam membuat intro video. berikut ini daftar situs membuat video intro YouTube online gratis.

1. IntroMaker

Intromaker adalah salah satu layanan situs pembuat intro video online dan gratis dengan sangat mudah. Layanan ini bisa membuat video intro dengan kualitas tinggi, dan logo yang bisa dikustomisasi, slogan. Keuggulan dari website ini adalah hasil video yang dibuat pasti terkesan profesional jadi akan terlihat keren.

Kunjungi Situs IntroMaker | https://www.intromaker.net

2. Renderforest

Renderforest Membuat pengguna supaya dapat membuat video intro yang berkualitas HD secara gratis. Kamu juga bisa dengan mudah mengedit logo dan slogan didalam video. Tetapi untuk menggunakan Renderforest sendiri, kamu harus mendaftar dan kemudian bisa memilih template video yang sudah disediakan. Disana kamu dapat mengganti logo, slogan, musik, dan yang lain sesuai keinginan.

Kunjungi Situs Renderforest | https://www.renderforest.com

3. Panzoid

Website pembuat intro selanjutnya adalah Panzoid. Disana Kamu bisa membuat video intro dengan hasil yang profesional dan gratis, juga memiliki kualitas HD. Seperti yang lain, Panzoid juga dapat menambahkan logo atau animasi dalam bentuk 3D. Sudah tersedia juga menu untuk mengubah warna background video kamu sesuai dengan keinginan.

Kunjungi Situs Panzoid | https://panzoid.com

4. Biteable

Biteable adalah salah web pembuat video intro online yang bisa dipakai untuk keperluan YouTube. Kamu dapat membuat video intro secara profesional memakai layanan ini. Sudah tersedia fitur yang lengkap seperti memasukan logo sendiri, slogan, nama dan lain-lain. Tampilan dari Biteable juga sederhandan dan mudah digunakan.

Kunjungi Situs Biteable https://biteable.com

5. Wideo

Wideo situs pembuat intro youtube online bisa dibilang paling sederhana mempunyai lebih dari 100 template video. Fitur sederhana, praktis dan terjangkau untuk YouTuber pemula. Jika kamu tidak memiliki banyak pengetahuan tentang membuat intro Video secara online.

Baca juga : Cara Mendapatkan Uang dari Youtube dengan Android

Nanti kamu juga akan mendapatkan periode uji coba gratis selama 7 hari tetapi download video yang sudah dibuat tak termasuk dalam periode uji coba.

Kunjungi Situs Wideo https://wideo.co

6. Rendrfx

Khusus untuk kamu youtuber yang mempunyai channel Game. Rendrfx sangat cocok untuk kamu para gamer karena Rendrfx banyak menyediakan template bertema game. Kamu juga bisa menambahkan beberapa settingan seperti logo, slogan, musik, dan lainnya.

7. Videocreek

Videocreek menyediakan berbagai intro video yang gratis dan alat video online seperti situs web, blog, vlog, channel YouTube dan lainnya. Tampilan dan menu pada Videocreek yang mudah digunakan tak memerlukan install perangkat lunak. Khusu untuk pemula dan tidak perlu keahlihan pengalaman editing video.

Kunjungi Situs Videocreek | https://videocreek.com

8. Flixpress

Flixpress merupakan salah satu video editor online terbaik dan cocok dipakai untuk membuat video intro YouTube. Flixpress ini memiliki fitur unggulan seperti mengubah teks dan gambar. Kamu juga bisa mengupload video tambahan, suara atau gambar lalu menggabungkannya jadi satu. Jika kamu sudah selesai mengedit Video yang tersimpan tidak hanya berformat .mp4, tetapi kamu bisa memilih format video lain.

Kunjungi Situs Flixpress https://flixpress.com

9. Motionden

Untuk dapat membuat intro video di motionden kamu bisa dengan mendaftar pada situsnya. Pada website tersebut kamu dapat menemukan banyak sekali jenis video intro yang digunakan untuk video intro, setelah selesai membuat kamu bisa langsung download video intro Youtube. 

Kunjungi Situs Motionden https://motionden.com

10. Clipchamp

Clipchamp sangat mudah digunakan. Situs Clipchamp bisa dipakai setiap orang untuk membuat intro video yang tidak ada pengalaman atau pun keterampilan, meningkatkan cara pengeditan video yang lebih fleksibel. Tidak hanya intro video Clipchamp dapat membuat video seperti membuat video untuk iklan media sosial, slideshow korporasi, presentasi atau pernikahan.

Kunjungi Situs Clipchamp https://clipchamp.com

11. IntroCave

IntroCave agak berbeda dengan lainnya. Dengan IntroCave kamu dapat menyelipkan konten video kamu ke video yang akan dibuat dari library mereka dan merendernya kemudian bisa kamu download. Pada web IntroCave ada dua pilihan yaitu gratis dan berbayar untuk versi berbayar video akhir akan terdapat watermark.

Baca juga : Cara Menjadi Youtuber Terkenal dan Punya Penghasilan

Jika kamu tidak ingin ada watermark kamu harus menggunakan versi premium. Namun, pada versi gratis ada banyak efek yang dapat meningkatkan kualitas video yang kamu buat.

Kunjungi Situs IntroCave https://introcave.com

12. Invideo

Ingin membuat intro video tanpa watermark? Mungkin website Invideo bisa menjadi pilihan. Editor video YouTube online gratis InVideo menyediakan semua yang kamu butuhkan untuk mendesain dan mengedit video YouTube yang estetika. Akses rekaman stok premium dari perpustakaan untuk menyempurnakan video kamu ke intinya.

Kunjungi Situs Invideo https://invideo.io

Sebenarnya ada banyak sekali Website atau Situs untuk Membuat Intro Youtube Online yang bisa digunakan dengan versi gratis dan Premium. Berikut beberapa situs tambahan 

  • Introbrand.com
  • offeo.com/create/intro-maker/
  • placeit.net/intro-maker
  • tubearsenal.com/free-intro-maker/
  • crello.com/create/youtube-intro/
  • animaker.com/youtube-intro-maker
  • lumen5.com/youtube-intro-maker/
  • fastreel.com/templates/intro-maker.html
  • designwizard.com/video/template/youtube-intro-maker/
  • dreamandu.com/free-intro-maker-for-youtube/
Demikianlah Daftar situs untuk Membuat Intro Youtube Online semoga kamu bisa memanfaatkan artikel ini. Jangan lupa berkunjung ke Facebook kami @magelang1337. terima kasih!