Cara Membuat Text Hyperlink Secara Online

Cara Membuat Text Hyperlink Secara Online
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Membuat backlink untuk optimasi blog memang diperlukan para blogger biasanya memasang backlink dengan text hyperlink. Nah pada pembahasan kali kami ingin share cara mudah Membuat Text Hyperlink secara online. Biasanya text hyperlink bisa dibuat menggunakan PowerPoint, Google docs, Mic Word atau Excel. Supaya lebih mudah kamu bisa membuatnya secara online. 

Sebelum masuk ke pembahasan kita harus mengetahui apa itu Hyperlink. Hyperlink Merupakan cara menghubungkan suatu bagian didalam file atau halaman website dengan bagian yang lain pada bidang tersebut. Hyperlink digunakan untuk menunjukan lokasi dari sebuah teks atau objek yang diperlihatkan. Hyperlink juga dapat diartikan dari suatu teks yang mengarahkan pada tampilan halaman lain.

Baca Juga : 5 Hal Penting Saat Membuat Backlink Pada Blog

Umumnya hyperlink sendiri menampilkan dalam huruf dengan warna berbeda, yang sering kita temui adalah warna biru. Jika kursor mouse komputer ataupun laptop diarahkan pada link tersebut maka huruf biasanya terlihat ada garis di bawah dan kursos akan berubah jadi gambar tangan menunjuk pada link.

Manfaat dari Hyperlink (Internal link) pada Website

Internal link merupakan teknik SEO on-page yang terus dipakai sampai sekarang ini. Adapun manfaat dan keuntungan dari internal link sebagai berikut.

1. Meningkatkan waktu kunjungan visitor blog

Internal link telah menjadi sebuah cara supaya visitor dapat berlama-lama di blog atau website. Kamu bisa menambahkan internal link yang mengarah ke artikel yang masih berkaitan. Ketika visitor blog selesai membaca artikel biasanya visitor bisa menggali informasi lebih banyak lagi lewat internal link yang sudah kamudisediakan. Jadi pengunjung akan tetap berada di blog kamu. 

2. Menggiring lalu lintas pengunjun ke Artikel Lama

Artikel lama yang sudah dipublish biasanya akan terpendam jarang terbaca dan dapat kunjungan, Dan juga jika artikel kurang dioptimasi saat dibuat. Artikel kamu bisa berada dibawah karena akan bersaing dengan artikel lain di mesin pencari.

3. Tingkatkan pengalaman pengguna

Google selalu memberikan penekakan pentingnya membuat pengalaman pembaca menjadi lebih baik. Pengalaman pengguna merupakan pengalaman menyeluruh visitor blog saat mengunjungi sebuah blog. Jadi apa kaitannya dengan internal link dengan pengalaman pengguna? Jika kamu perhatikan, pada blog atau website yang mempunyai menu navigasi dan kotak pencarian yang dipakai untuk mencari atau menemukan artikel.

Baca Juga : Cara Membuat Backlink di Viva

Internal link yang telah ditambahkan pada artikel bisa meningkatkan pengalaman pengguna. Internal link membantu visitor agar tidak perlu lagi memakai kotak pencarian untuk menemukan artikel lain yang terkait. Internal link ini akan memberi kemudahan untuk menemukan artikel terkait yang dicari. Dengan internal link nantinya visitor cukup klik link agar mendapatkan artikel terkait.

Cara Membuat Link Text HTML (Hyperlink)

Hyperlink sendiri terdapat beberapa jenis yakni Absolute Address, Relatif Address dan Link Ke Section Tertentu ke dalam dokumen. Untuk cara membuat tulisan hyperlink secara default penulisan pada HTML adalah :
<a href="URL" target="_blank">URL</a> 
Contoh 
<a href="https://www.magelang1337.com" target="_blank">https://www.magelang1337.com</a>
Jika kamu mempunyai banyak URL pasti akan terlalu lama untuk membuat hyperlink dan menulisnya satu persatu. Dengan cara berikut ini kamu bisa mempersingkat waktu simak ulasan berikut ini :

1. Masuk pada website https://htmlstrip.com/text-to-link-converter atau ini https://www.textfixer.com/html/convert-url-to-html-link.php
2. Masukan semua URL yang akan dibuat hyperlink. lalu kik "Generate"


3. Otomatis semua text akan diconvert menjadi Hyperlink.

Jika kamu ingin membuat sebuah internal link dengan link berwana kamu juga menggunakan menu html generator


Demikianlah Tutorial singkat mengenai Membuat Text Hyperlink Online. Semoga bisa membantu kamu mempersingkat waktu. Jangan lupa berkunjung ke Facebook kami @magelang1337. Terima kasih

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>