5 Hal Penting Saat Membuat Backlink Pada Blog

5 Hal Penting Saat Membuat Backlink Pada Blog
Daftar Isi Artikel

Backlink Berkualitas Pada Blog - Saat ini backlink pengaruhnya sangat baik untuk perkembangan posisi artikel di serp google. Jika kamu seorang blogger kamu harus memiliki sebuah backlink karena backlink tidak bisa lepas dari blog bagaikan akesoris sebuah website, dengan adanya backlink blog akan menjadi kuat dan baik dimata google.

Tetapi kamu juga harus memperhatikan dalam pembuatannya ini dan seberapa bagus nantinya memperoleh sebuah backlink yang berkualitas. Mempunyai 100 backlink dengan kualitas buruk akan mengalahkan 1 backlink dengan kualitas yang manis. Lalu hal-hal apa saja yang harus diperhatikan dalam pembuatan backlink?

Cara Membuat Backlink Pada Website tak semudah yang di bayangkan, tetapi tidak terlalu sulit untuk dipelajari. Membeli backlink sebenarnya dilarang oleh google karena memanipulasi hasil pencarian. Jadi kamu harus tetap berhati-hati. Jika kamu sedang mempelajari untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan backlink tersebut bisa berfungsi seperti yang diharapkan, Simak pembahasan dibawah ini :

Hal Penting Saat Membuat Backlink



1. Tempat Membuat 


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal yang pertama adalah tempat dimana membuat backlink. Tempat yang bisa menghasilkan backlink berkualitas. Kamu dapat melihatnya dengan beberapa patokan, di antaranya dengan memperhatikan ciri backlink berkualitas seperti :

✔️ Memiliki DA PA tinggi, biasanya situs dengan page authority dan domain authority tinggi bisa menyumbang backlink berkualitas tinggi juga. Jadi walaupun kalian hanya mampu satu backlink saja dari situs ini, maka manfaat yang akan di peroleh pasti bagus sekali. Sebagai referensi untuk membuat backlink DA PA tinggi kamu bisa membacanya pada artikel 5 Trik Membuat Backlink Pada Website DA PA Tinggi

✔️ Bukan blog spam, usahakan tidak menanam backlink di situs yang dianggap spam. Maksudnya adalah website yang tak ada kaitannya sama sekali dengan blog kamu, biasanya ciri blog buruk akan di penuhi oleh komentar spam, terlalu banyak link keluar atau blog yang isinya banyak konten plagiat.

Untuk mengecek Hasil DA PA sebuah website kamu bisa menggunakan situs ini https://websiteseochecker.com/bulk-check-page-authority situs ini disajikan secara online untuk cek all SEO metrics, Moz metrics, Majestic, Age Domain, Alexa, backlink dan lain-lain

2. Teknik Tanam Backlink

Saat menanam backlink tidak asal-asalan. Utamakanlah menggunakan teknik yang bagus, contohnya seperti membuat dan menulis artikel sebaik mungkin untuk dibuat posting di blog mereka. Biasanya ini disebut dengan guest post. suntikan backlink menuju ke blog kamu.

Sebagai timbal balik karena kamu telah menanam backlink pada blog/ website mereka. Jadi buatlah artikel minimal 500 kata, tidak copas, menyisipkan 2 backlink pada artikel.

3. Sumber Backlink

Backlink yang baik bisa di buat dengan berbagai cara, tapi yang paling bagus dan berkualitas yaitu backlink kontekstual yang bersumber dari konten artikel.

4. Traffik Sumber Backlink

Jika kamu mau menerima backlink berkualitas, maka buatlah dari situs yang punya traffik tinggi. Selain dapat mempercepat proses indeks google, juga mampu menyumbang traffik yang baik untuk blog kamu. Caranya kamu bisa mengunjungi situs similarweb.com untuk Mengetahui Jumlah Pengunjung Blog Orang Lain.

5. Jumlah Artikel Blog

Jangan pernah kamu membuat backlink dari blog yang hanya mempunyai beberapa artikel saja. Karena backlink yang seperti ini biasanya di anggap spam, dan kurang bagus efeknya bagi kemajuan blog. Caranya kamu bisa kunjungi website https://codepen.io/ dan klik start coding.

<center> <script style="text/javascript"> function showpostcount(json) { document.write('Jumlah Artikel : <u><b>' + parseInt(json.feed.openSearch$totalResults.$t,10) + '</b></u><br>');}</script> <script src="https://www.domain_tujuan.com/feeds/posts/default?alt=json-in-script&callback=showpostcount"></script><script style="text/javascript"></script> <script style="text/javascript"> function numberOfComments(json) { document.write('Jumlah Komentar : <u><b>' + json.feed.openSearch$totalResults.$t + '</b></u><br>');}</script> <script src="https://www.domain_tujuan.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=numberOfComments"></script> </center>

Copy paste script diatas lalu ubah domain_tujuan dengan domain yang akan dilihat jumlah artikelnya.


Dan demikianlah hal penting saat membuat backlink, Semoga artikel ini bisa menjadi referensi kamu dan bermanfaat. Terima kasih.