Cara Nonton Film di Telegram Lewat HP Android/Iphone

Cara Nonton Film di Telegram Lewat HP Android/Iphone
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Ternyata cara nonton film terbaru di Telegram bisa jadi lebih menyenangkan daripada nonton di bioskop. Mau film holywood, drama korea, drama china, film Asia, Bollywood, atau apapun tersedia. Tinggal pilih sesuai minat dan stok yang ada. Mau yang tanpa subtitle atau sub terjemahan bahasa Indonesia juga ada.

Film merupakan salah satu alasan terkuat mengapa Telegram menjadi salah satu aplikasi paling laris saat ini. Apalagi sejak masuk masa pandemi, orang lebih memilih nonton dari rumah. Karena memang bioskop dilarang dibuka. Saat ini ketika bioskop sudah mulai dibuka, penonton pun masih dibatasi. Tindakan ini memang harus dilakukan demi keselamatan bersama.

Perbandingan Nonton Film Streaming Dan Nonton di Telegram

Minimal ada dua pilihan cara nonton dari rumah. Pertama melalui streaming, baik dari situs penyedia film gratisan maupun berbayar. Bisa juga melalui TV kabel yang sudah dipaket bersama WiFi rumah. Sehingga cara nonton film terbaru di Telegram android atau iphone bisa diabaikan selama paket WiFi unlimited dan aman digunakan.

Sebelum mempelajari cara menonton film di Telegram, perlu diketahui ada banyak situs dan aplikasi penyedia film streaming. Baik gratisan maupun berbayar. Tentu yang berbayar memiiki kualitas gambar dan suara yang lebih baik. Dari sisi legalitas juga lebih aman. Situs film gratis umumnya ilegal. Meskipun bebas diakses, cara ini tidak direkomendasikan.

Beberapa situs seperti penyedia film gratis rawan mengundang virus ke PC atau laptop. Jadi sebaiknya hindari saja. Kedua dengan cara nonton film di Telegram lewat hp android. Aplikasi ini memang tidak didesain layaknya media sosial yang lain: untuk menunjukkan eksistensi pengguna. Hanya ada fasilitas chatting  di aplikasi ini.

Telegram lebih menyasar pada luasnya jaringan melalui channel atau grup dengan kapasitas hingga ribuan. Hanya dibutuhkan trik sederhana cara nonton film terbaru di Telegram android untuk puas nonton.

Perbandingan paling nyata cara nonton film di Telegram lewat hp android atau streaming adalah pada efektifitas kuota dan ruang penyimpanan. Jika Kamu memilih nonton film melalui streaming, dapat dipastikan tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang besar pada perangkat. Tapi butuh kuota yang cukup untuk menyelesaikan satu film

Soal kenyamanan, selama streaming bisa ditonton tanpa iklan maka sama dengan nonton di telegram. Namun jika nonton streaming ternyata masih disisipi iklan, maka nonton di Telegram lebih nyaman karena tanpa jeda iklan. Pengguna juga bisa mengakses secara gratis selama ketika pertama kali menonto memiliki kuota yang cukup dan jaringan stabil.

Persiapan Nonton Film Di Telegram Tanpa Download


Apa yang harus dipersiapkan sebelum mempelajari cara nonton film terbaru di Telegram android? Beberapa poin berikut kiranya perlu menjadi perhatian agar menonton bisa dilakukan dengan nyaman dan tanpa gangguan. Mulai dari menyiapkan perangkat hingga kenyamanan saat menonton. Berikut hal yang perlu disiapkan:

1. Isi Ulang Kuota

Cara nonton film gratis di Telegram Android sangat membutuhkan kuota. Jangan sampai ketika menonton film atau mengunduhnya berhenti di tengah jalan karena kehabisan kuota. Karena satu file film umumnya lebih dari 500 MB, bahkan ada yang lebih dari 1 GB. Maka cek kembali ketersediaan kuota sebelum menonton.  

2. Siapkan Cemilan

Selain kuota, hal kedua yang perlu dipersiapkan nanti setelah belajar cara nonton film terbaru di Telegram android adalah cemilan. Seseru apapun filnya, akan lebih seru dengan menonton sambil makan cemilan. Hasil akhirnya, cemilan habis, film belum kelar. Tapi memang seru kan nonton sambil nyemil?

3. Siapkan Tempat Nyaman

Cara nonton film di Telegram lewat hp android juga butuh tempat nyaman. Tempat nyaman ini penting sekali. Untungnya jika Kamu memilih untuk menonton via Telegram di android, tidak perlu tempat yang sinyalnya bagus. Cukup pastikan film yang akan ditonton sudah terunduh sempurna. Maka film bisa dinikmati dimanapun, di pojokan kamar yang sempit sekalipun.

4. Pastikan Waktu Luang

Kewajiban lain yang lebih prioritas tentu harus didahulukan daripada nonton film. Daripada nanti ketika nonton masih terbebani dengan berbagai tanggungan yang belum selesai, sebaiknya tuntaskan dulu. Jadi ketika menikmati film bisa lebih leluasa tanpa gangguan pekerjaan atau tanggung jawab lainnya.

Cara Nonton Film Terbaru di Telegram Android/Iphone


Lalu bagaimana cara nonton film terbaru di Telegram android? Beberapa langkah berikut akan membantu Kamu menikmati tontonan dari Telegram. Bisa juga digunakan untuk mencari informasi selain film di Telegram. Seperti rekomendasi buku, game, program, dan sebagainya.

1. Pasang Telegram

Aplikasi Telegram bisa diunduh secara gratis di Play Store melalui perangkat android. Tinggal masuk ke Play Store kemudian cari telegram. Klik pasang atau install jika kayar sudah menunjukkan aplikasi yang benar. Kemudian tunggu sesaat, pengguna bisa membukanya setelah proses pemasangan berhasil sempurna.

Lakukan registrasi atau login jika sudah memiliki akun. Halaman beranda akan kosng jika belum pernah memulai percakapan, hanya ada ucapan selamat datang dari telegram. Tapi kalau sudah pernah punya akun, pasti ada rekaman percakapan yang masuk dari grup atau channel tertentu. Kamu belum bisa nonton film jika baru menggunakan Telegram.

2. Masuk ke Channel

Untuk dapat nonton film, Kamu harus masuk ke channel film di telegram. Ada banyak pilihan channel atau grup khusus yang membagikan file film via telegram. Diantaranya adalah @berbagifilm, @animesub_indo, kalau Kamu suka film Jepang, China atau korea bisa masuk ke @Chinese_japenese_Korean_Movies.

Cara nonton film di Telegram android melalui channel atau grup film ini tidak perlu mengikuti grup sejak awal dibentuk. Tidak seperti WhatsApp yang jika baru masuk grup tidak bisa membaca percakapan sebelumnya. Di telegram, untuk channel atau grup tetap bisa mengakses file yang dibagikan oleh admin sebelum anggota baru bergabung. 

3. Pilih Film

Prioritaskan untuk menonton film yang memang ingin ditonton. Karena banyaknya film yang tersedia bisa menghabiskan waktu dan cemilan. Jika perlu, baca terlebih dahulu rekomendasi dan ulasan film yang akan ditonton. Agar bisa menilai ketertarikan terhadap film tersebut. Sehingga ketika menonton tahu aspek apa saja yang ingin dinikmati secara maksimal.

4. Download dan Nikmati

Setelah mengetahui cara nonton film terbaru di Telegram android, Kamu tidak perlu repot pergi ke studio atau bioskop. Cukup unduh berbagai file yang ada di telegram dan nikmati film yang tersedia. Jangan lupa untuk mengecek ketersediaan ruang penyimpanan. Karena aplikasi ini bisa jadi cepat penuh setelah secara otomatis mengunduh banyak file.

File yang sudah selesai ditonton biasanya tersimpan otomatis dalam perangkat. Maka biasakan mengecek ruang penyimpanan secara berkala. Menonton film bisa menjadi aktivitas menghibur bagi sebagian orang. Selain menambah wawasan dan mengambil hikmah dari berbagai kisah, juga bisa menambah referensi pengalaman.

Kumpulan Channel Film Telegram Terbaru


Berikut ini adalah rekomendasi channel Telegram yang wajib untuk kamu ikuti. Simak lebih jauh lagi supaya kamu tahu channel mana yang menyajikan film yang kamu sukai.

1. Indonesian Movies Film bioskop

Channel Telegram Indonesian Movies Film bioskop Indonesia terbaru. Sampai saat ini, channel yang tersedia film berkualitas HD 720p dan 1080p ini sudah mempunyai pengikutn oleh 1 juta pengguna.

Film yang diupload oleh channel ini ke Telegram sudah ada banyak sekali. Jadi jika mau nonton streaming atau mendownload langsung sekali klik saja. Kamu tak usah melewati safelink yang bikin kesal karena terlalu banyak iklan.

Kunjungi Channel klik https://t.me/Film_Indonesian

2. Channel Download Film

Channel Telegram yang lain yaitu @download film. Dalam channel ini ada banyak sekali film, mulai dari film Indonesia sampai film manca negara yang sudah tersedia dengan subtitle bahasa Indonesia bahkan film Korea sub indo

Tak perlu ragu seberapa banyak film yang ada pada channel film Telegram ini. Koleksi filmnya ada sekitar 2116 film.

Kunjungi Channel klik https://t.me/downloadfilmdf

3. Channel Filmku59

Jika kamu suka film barat, kamu harus mengikuti channel Telegram yaitu @filmku59. Disini kamu dapar menikmati ratusan film barat gratis.

Tak cuma film barat saja tersedia juga film Asia yang siap menghibur kamu. Film Asia juga tersedia lumayan banyak, ada film dari China, Jepang, Korea juga film indonesia.

Kunjungi Channel klik https://t.me/FilmKu59

4. Channel Film-film Terbaik

5471 film yang sudah siap untuk kamu tonton di channel Telegram Film-film Terbaik . Semua file film yang dibagikan diupload langsung ke Telegram, jadi kamu tak perlu melewati safelink juga untuk mendownload atau menonton film yang tersedia.

Kunjungi Channel klik https://t.me/filmterbaik

5. Channel Film Indonesia Terbaru

Channel film telegram yakni film Indonesia terbaru yang sudah ada 363 ribu pelanggan. memiliki Menu utama dari Channel yang aktif dari Agustus 2020. Sampai saat ini tersedia 8 film Indonesia berkualitas 720p.


Masih banyak sekali channel yang bisa kamu ikuti untuk update film terbaru. Seperti link dibawah ini

Penutup

Jadikan pengalaman nonton film sebagai referensi kebaikan. Sehingga mempelajari cara nonton film terbaru di Telegram android tidak hanya sekadar hiburan, tapi ada unsur manfaatnya. Melalui film, kita bisa belajar tentang berbagai potret kehidupan tanpa harus benar-benar mengalaminya.