8 Game Animal Crossing di Android Terbaik 2021

8 Game Animal Crossing di Android Terbaik 2021
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Animal Crossing: New Horizons yang dirilis di bulan Maret 2020 pada platform Nintendo Switch telah memiliki banyak penggemar sejak kemunculannya. Game dengan karakter menggemaskan dan teknologi grafis yang menawan ini telah terjual hingga jutaan kopi hanya dalam tempo satu bulan.

Sayangnya game Animal Crossing: New Horizons terkesan eksklusif karena hanya bisa dimainkan menggunakan konsol Nintendo Switch yang harganya cukup mahal. Lalu bagaimana jika tidak memiliki Nintendo?

Tidak perlu kuatir jika tidak memiliki konsol Nintendo Switch karena Kamu dapat memainkan permainan yang sejenis di platform Android. Simak terus artikel berikut karena akan membahas daftar game Animal Crossing di Android terbaik 2021.

Daftar Game Animal Crossing di Android Terbaik 2021


Cara main game Animal Crossing di Android dapat dilakukan setelah mengunduh game yang memiliki kesamaan dengan versi Nintendo Switch ini. Game Android ini mirip dengan game Nintendo dalam hal eksplorasi, petualangan, dan kehidupan sosial sehingga tetap asyik untuk dimainkan.

Berikut adalah daftar game Animal Crossing di Android terbaik 2021 yang memiliki kesamaan dengan game Animal Crossing versi Nintendo Switch. Semua game ini bisa Kamu jadikan referensi untuk bermain petualangan dengan asyik di Android.

1. Animal Crossing: Pocket Camp



Animal Crossing: Pocket Camp adalah daftar game Animal Crossing di Android terbaik 2021 yang dirilis oleh Nintendo Co.Ltd. Animal Crossing: Pocket Camp mungkin tidak semewah versi Nintendo, namun versi Android ini memiliki banyak persamaan elemen.

Cara main game Animal Crossing di Android untuk Animal Crossing: Pocket Camp dimulai dengan membangun perkemahan. Kelak Kamu dapat menambahkan berbagai hal yang akan ditemukan di sepanjang permainan. Game ini menawarkan lebih dari seribu macam perabotan, 300 model baju, dan aneka mini game yang seru untuk dimainkan.

Animal Crossing: Pocket Camp termasuk dalam daftar game Animal Crossing di Android terbaik 2021 yang paling mendekati pengalaman game Nintendo. Kamu harus melakukan berbagai cara untuk bertahan hidup di dalam pulau. Kegiatan yang dilakukan antara lain membangun tempat tinggal, memancing, dan berinteraksi dengan tetangga.


Cara main game Animal Crossing di Android untuk Animal Crossing: Pocket Camp tergolong unik karena bersifat real-time. Artinya saat Kamu memainkan game ini pada pukul 10 pagi, maka Animal Crossing: Pocket Camp akan menunjukkan waktu yang sama.

Tentu saja hal ini akan mempengaruhi jenis aktivitas yang ingin Kamu lakukan pada permainan ini. Ingin memancing di pagi hari? Maka Kamu harus memainkan permainan yang termasuk daftar game Animal Crossing di Android terbaik 2021 ini pada pagi hari pula.

Sayangnya cara main game Animal Crossing di Android untuk Animal Crossing: Pocket Camp belum tersedia untuk waktu Indonesia, sehingga Kamu harus menyesuaikan dengan waktu Amerika.

2. Harvest Moon: Seeds of Memories



Harvest Moon: Seed of Memories termasuk dalam daftar game Animal Crossing di Android terbaik 2021 yang bisa Kamu mainkan. Game ini merupakan pesaing terberat bagi Animal Crossing: Pocket Camp.

Mirip dengan permainan Harvest Moon yang lain, Kamu akan melakukan kegiatan pertanian seperti bercocok tanam. Kamu juga memelihara hewan ternak, menyapa tetangga, dan masih banyak lagi. Dibanding dengan Animal Crossing yang merupakan simulator kehidupan, maka Seed of Memories lebih tepat disebut sebagai simulator pertanian.

3. Cast Away Paradise


Cast Away Paradise termasuk dalam daftar game Animal Crossing di Android yang bisa dimainkan pada konsol Android maupun di PC. Game ini memiliki 90 persen kesamaan dengan Animal Crossing versi Nintendo sehingga dianggap sebagai kloningannya.

Game ini mengajak Kamu untuk berpetualang di sebuah pulau dan melakukan aktivitas di sana. Kamu bisa membangun tempat tinggal, memancing, menanam, menangkap serangga, mengurus hewan ternak, hingga melakukan pekerjaan untuk warga.

Cast Away Paradise dalam daftar game Animal Crossing di Android terbaik sangat menyenangkan untuk dilihat karena memiliki NPC (Non-Playable Character) dengan bentuk aneka satwa lucu. Karakternya juga tampak lebih imut karena ada visual piksel pada grafisnya. 


Hal yang patut disayangkan adalah tampilan user interface yang agak berantakan sehingga pemula akan cukup kesulitan saat memainkan game ini.

4. Don’t Starve: Shipwrecked


Jangan cari karakter imut, lucu, menggemaskan pada game ini. Meski tidak memiliki karakter yang sama, namun ide dari Don’t Starve: Shipwrecked serupa dengan Animal Crossing: New Horizons.

Kamu akan ditempatkan di pulau terasing dan permainan dimulai dengan mengumpulkan aneka barang. Kamu diharuskan memanfaatkan dan atau membuat barang baru dari kumpulan barang tersebut, yang menunjang kehidupan selama di sana.

ini memiliki perbedaan dengan Animal Crossing: New Horizons pada elemen survival. Di sini Kamu harus benar-benar tetap hidup dalam tempo yang cukup lama untuk bisa menyelesaikan semua kegiatan. Meskipun nampak keras dan kelam namun Don’t Starve: Shipwrecked adalah game simulator survival yang sangat sayang untuk dilewatkan. 

5. Seabeard



Pemain akan berperan sebagai bajak laut dalam game ini. Sebagai bajak laut maka Kamu dapat mengunjungi pulau-pulau terdekat dan bertemu sesama bajak laut. Di atas kapal Kamu juga melakukan kegiatan memasak, berdagang, hingga menyelamatkan penumpang kapal yang karam.

Pemain akan mengalami gangguan dari monster dan roh-roh selama mengarungi lautan. Kamu ditantang untuk menangkap para pengganggu ini. Meski tidak berbayar namun Seabeard tidak dibuat secara serampangan sehingga termasuk dalam daftar game Animal Crossing di Android terbaik 2021.

6. Tour of Neverland


Tour of Neverland dirilis oleh Mars Game, sebuah pengembang asal Hong Kong. Tampilan grafis pada game ini cukup baik dan memiliki aneka permainan seru yang bisa dimainkan. NPC yang ada pada game ini adalah karakter hewan yang lucu mirip Animal Crossing: New Horizons.

Cara main game Animal Crossing di Android Tour of Neverland serupa dengan Harvest Moon. Di sini Kamu diharuskan mengurus pulau warisan kakek. Kamu juga dapat mengunjungi pulau milik teman dan melakukan penambangan bersama untuk mencari mineral.

7. Happy Street


Game Happy Street mengharuskan Kamu untuk membangun sebuah kota demi kepentingan warga. Kamu juga melakukan aktivitas lain seperti bertanam, mengumpulkan sumber daya, dan melakukan eksplorasi semua daerah yang ada di kota tersebut.

Happy Street memiliki tampilan NPC berwujud binatang yang sangat menyenangkan untuk dilihat. Secara grafis, Happy Street sangat terinspirasi oleh Animal Crossing: New Horizons. Kamu harus membentuk komunitas yang baik agar bisa mendapatkan rewards dari game ini.

8. Family Island

Family Island dapat dianggap serupa dengan Farm Ville, namun Kamu dapat melakukan petualangan seperti pada Animal Crossing: New Horizons. Pemain dapat berburu serangga hingga menemukan ikan yang eksotis saat memancing. Di pulau terpencil ini Kamu harus melakukan semua kegiatan sendiri tanpa menggunakan sentuhan teknologi.

Demikianlah daftar game Animal Crossing di Android terbaik 2021 yang bisa disebutkan. Selain yang telah disebutkan di atas, masih ada game lain yang layak untuk dimainkan seperti Stardew Valley. Game ini sangat menantang karena adanya karakter yang tidak biasa seperti hantu dan penyihir yang bisa ditemui sepanjang permainan. Semoga artikel ini bermanfaat.