12+ Aplikasi Untuk Edit Video Cinematic di Android (Terbaik)

12+ Aplikasi Untuk Edit Video Cinematic di Android (Terbaik)
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Teknologi pada saat ini memang sangat mengagumkan. Mulai dari teknologi digita sampai teknologi kameranya. Semuanya sangat memukau jika dibanding dengan 10 tahun lalu. Kemampuan smartphone sekarang tidak kalah dengan kamera mahal dan profesional. Jadi untuk membuat video cinematic dengan HP Android pun sangat memungkinkan.

Hanya dengan aplikasi kamu bisa Membuat Video Cinematic dengan Android. Walau banyak sekali software pengedit video yang ada pada PC, aplikasi editor video untuk Android juga tidak kalah banyak. Kamu dapat dengan mudah mendapatkannya secara gratis di Play Store.

Aplikasi Untuk Edit Video Terbaik di Android

Beberapa aplikasi menawarkan banyak fitur untuk membantu kamu mengedit video dengan praktis. Kami telah merangkum Aplikasi Untuk Edit Video Cinematic di Android Berikut adalah ulasanya.

1. FilmoraGo

FilmoraGo merupakan Software edit video yang sangat mudah dipakai untuk pemula. Kamu bisa download aplikasinya di Play Store. Dengan efek dan transisi keren dan dinamis, pasti bikin video lebih keren dan cinematic. Tersedia juga pilihan musik untuk backsound.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah tidak ada watermark atau batasan durasi saat membuat video. Cara memakai aplikasi FilmoraGo hanya pilih video maupun foto dari galeri album HP kamu bisa juga import dari Facebook/Instagram. Lalu pilih tema, tambahkan musik, filter, judul dan transisi yang keren.

2. Adobe Premiere Clip

Aplikasi ini memudahkan kamu untuk mengedit video dari Android dengan cepat. Fitur unggulan dari aplikasi ini yaitu kemampuan pembuatan video otomatis dengan foto atau klip.Kamu dapat memakai fiturdi dalamnya seperti Cut video menambahkan transisi, musik, filter, efek dsb. Aplikasi ini gratis dapat kamu peroleh dan tak menampilkan iklan.

3. Video Show

Aplikasi edit video cinematic selanjutnya tak perlu diragukan lagi. Video Show App Salah satu aplikasi edit video terbaik untuk Android yang bisa kamu download di Play Store. Kamu dapat mengedit video dengan menambahkan teks, efek, musik, efek suara, dan melakukan dubbing. Lebih dari 50 tema tersedia. Video yang dihasilkan juga tak kehilangan kualitas dan durasinya tidak terbatas.

4. PowerDirector

PowerDirector merupakan editor video dengan fitur cukup lengkap. Mudah sekali untuk dipakai. Kamu cuma perlu belajar Jika sudah ahli, kamu dapat membuat video profesional dan efek dengan cepat. PowerDirector tersedia lebih dari 30 efek dan transisi efek yang langsung bisa ditambahkan ke video. Bahkan kamu dapat membuat video green screen dengan aplikasi ini. Tersedia juga fitur tutorial berbentuk video.

5. KineMaster

Siapa yang tidak kenal denganaplikasi yang satu ini. KineMaster adalah aplikasi pengeditan dengan fitur canggih di Android. Kamu dapat dengan mudah mengimpor file dari media berbeda. Untuk menjadi profesional memang kamu harus banyak belajar untuk dapat membuat Video Cinematic di Android dengan baik. Banyak sekali tutorial yang mempelajari cara edit video dengan kinemaster.

6. InShot – Editor Video

Aplikasi InShot ini sering dipakai oleh penjual online shop. Tampilan juga cukup sederhana dan simpel jadi bisa dipakai dengan mudah. Meskipun tampilannya sederhana, tetapi fitur yang ada pada aplikasi ini Seperti menambahkan teks, edit kecepatan video, cropping juga edit foto dengan cepat. Kekurangan aplikasi ini yaitu untuk versi free akan ada watermark pada video yang dibuat. Jika kamu mau menghilangkan watermark cukup dengan menonton iklan yang tersedia.

7. Movie Maker for YouTube & Instagram

Fitur seperti Trim, Crop dan yang lainnya dapat kamu pakai untuk mengedit video melalui aplikasi Movie Maker for YouTube & Instagram. Terdapat beragam pilihan motion effect pada aplikasi edit video terbaik yang satu ini. Kamu juga bisa mengubah format video menjadi video 16:9 cinema. Fitur lain seperti edit pencahayaan serta menambahkan efek animasi untuk membuat video jadi lebih unik.

8. Biugo

Biugo menjadi satu dari banyaknya aplikasi membuat video cinematic yang hits, di mana kamu bisa mencoba bermacam Fitur bawaan yang menarik. Ada banyak efek keren yang bisa kamu gunakan saat mengedit video, Kerennya lagi, efek-efek video yang ada di aplikasi ini dapat membuat hasil video jauh lebih kreatif dan tak monoton.

9. WeVideo

WeVideo adalah aplikasi edit video yang memberikan pengalaman berbeda semua fitur menjadikan kamu lebih kreatif. Contohnya seperti teks, transmisi, dan efek gerakan. Kamu juga bisa mengedit video dengan green screen. Aplikasi gratis ini bisa di install bukan di android saja seperti di iPhone, iPad, Android hingga Windows.

10. AndroVid

AndroVid merupakan aplikasi video dan editor foto dengan fitur cukuo lengkap yang mudah dipakai untuk YouTube, Instagram, TikTok, Facebook dll. Dengan banyaknya fitur unggulan, AndroVid sudah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna di Play Store. Dengan aplikasi ini, Kamu bisa membuat video cinematic keren dengan musik, teks, efek, stiker, dan masih banyak lagi. Jika mau mencobanya kamu bisa langsung download di play store.

11. PicPlayPost

PicPlayPost memudahkan kamu edit video sampai 365 media untuk video berdurasi 30 menit yang bisa kamu share dalam kualitas 1080p. Pembuatnya, Mixcord ingin pengguna lebih fokus dengan konten dan menawarkan opsi untuk watermark dan logo bermerek, Juga rasio bingkai 9:16 untuk Story Instagram. Aplikasi ini bisa dipakai secara gratis di iPhone, iPad, Android dan Windows.

12. Video Editor for YouTube

Video Editor for YouTube dari InShot merupakan aplikasi edit video yang direkomendasikan untuk kamu para kreator YouTube saat mengedit melalui Smartphone. Aplikasi ini adalah editor video all-in-one dengan fitur edit video keren seperti: trim video, cut, menggabungkan video, gerakan atau motion cepat dan lambat, edit video dan foto dengan background musik, edit video dengan efek transisi, menambahkan filter ke video, crop video dll.

Sebenarnya masih ada banyak sekali Aplikasi Edit Video Cinematic di Android. Jika rekomendasi yang kami sharing masih kurang, dibawah ini beberapa aplikasi edit video lainnya seperti:
  • Noizz
  • VN Video Editor Maker VlogNow
  • Alight Motion
  • VivaCut
  • CapCut
  • YouCut
  • Beat.ly
  • ActionDirector Video Editor
Dan semua Aplikasi edit video di atas bisa memberikan pengalaman yang berbeda, saat kamu melakukan editing video yang pasti dengan mudah, cepat, praktis dan Kamu bisa dapatkan secara gratis melalui playstore atau appstore. Semoga bermanfaat, Terima kasih!

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>