Inilah 5 Trik Whatsapp Tanpa Simpan Nomor (Lengkap)

Inilah 5 Trik Whatsapp Tanpa Simpan Nomor (Lengkap)
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - WhatsApp merupakan layanan pesan yang populer, karena semua orang di seluruh dunia memiliki aplikasi chat ini. Daripada harus mengirim SMS lebih baik menggunakan WA. Tetapi untuk mengirim WhatsApp penerima biasanya harus di save dulu atau nomornya ada didalam kontak. Untuk itu magelang1337 akan share cara kirim pesan whatsapp tanpa simpan nomor hp penerima. Syaratnya, kamu harus mengetahui nomor orang yang akan dihubungi.

Apakah Trik Whatsapp Tanpa Simpan Nomor hanya bisa dipakai di android? Tentu saja tidak Cara yang kami tulis disini bisa dipakai juga untuk Hp iPhone. Kenapa tidak save nomer kontaknya saja? Orang yang ingin kirim pesan whatsapp tanpa simpan nomor tidak saling mengenal. Contohnya ada yang memasang iklan dan menjual barang atau jasa di Facebook, Instagram, Twitter dan ingin meminta dihubungi melalui WA. Dan tidak ingin memenuhi banyak kontak di HP dan tidak ribet harus save nomor. 

Inilah 5 Trik Whatsapp Tanpa Simpan Nomor

Ada beberapa cara untuk Chat WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor Kontak di HP. Kamu bisa mengikuti tutorial dibawah ini jadi baca sampai habis artikelnya.

1. Chat WA Menggunakan Wa.me

Cara yang pertama untuk kirim pesan WA tanpa simpan nomor dengan wa.me, Mungkin para pembaca sudah banyak yang mengetahui cara ini. Pada dasarnya fitur wa.me adalah fitur bawaan dari pihak whatsapp. Dan berikut adalah cara menggunakannya:
  • Buka browser chrome, mozilla atau yang lain
  • Pergi ke alamat https://wa.me/, dan diikuti dengan nomor yang ingin dituju
  • Saat memasukkan nomor, pastikan terisi dengan benar dan lengkap format internasional, seperti https://wa.me/628561383211 kemudian enter
  • Lalu akan keluar halaman WA dengan tombol "Message" pada bagian tengah halaman.
  • Langsung klik tombol "Message" dan kirim pesan ke whatsapp tanpa simpan nomor.
Fitur ini juga bisa auto Chat yakni menulis pesan dalam tautan. Jadi, tautan tersebut dapat dikirim ke orang-orang yang ada dalam kontak kamu. Contohnya dibawah:
https://wa.me?text=Saya%20punya%20pertanyaan%20tentang%20barang%20yang%20disewakan
Saat link tersebut diklik, maka nanti muncul daftar kontak yang ada di HP kamu, selanjutnya kamu kirimkan link pesan tersebut. Trik ini biasa disebut cara broadcast lewat wa tanpa menyimpan nomor.

2. Chat Memakai Aplikasi WhatsDirect

Aplikasi WhatsDirect adalah salah satu cara kirim chat WA tanpa simpan nomor, yang dapat kamu coba. Jadi sebelumnya kamu harus download terlebih dahulu aplikasinya melalui playstore. Jika sudah berhasil diunduh berikut panduan pemakaiannya:
  • Buka aplikasi WhatsDirect yang telah didownload tadi
  • Kemudian masukkan nomor tujuan
  • Buat pesan yang ingin dikirim
  • Terakhir klik tombol kirim Kamu harus memastikan mengisi nomor kontak dengan benar agar pesan tersampaikan ke nomor tujuan.

3. Menggunakan Address Bar Browser Chrome

Cara kirim chat WA tanpa simpan nomor selanjutnya dengan menggunakan browser. Memang terlihat aneh tapi cara ini cukup akurat. Caranya sangat mudah pertama kamu harus copypaste nomor yang ingin kamu kirim chat. Lalu buka browser chrome, kemudian kamu bisa tulis atau pastekan nomor tujuan pada address bar chrome dan tekan agak lama nomor tersebut. Maka akan muncul opsi untuk menghubungi nomor. Untuk cara chat Whatsapp Tanpa Simpan Nomor ini bisa diterapkan versi android 9 keatas.

4. Chat WA melalui KirimWA.id

chat whatsapp tanpa simpan nomor selanjutnya dengan menggunakan website KirimWA.id yaitu sebuah website yang bisa dibuka untuk perangkat HP atau komputer jadi kamu tidak perlu menginstall aplikasi apapun. Chat dengan WhatsApp tanpa simpan nomor dengan KirimWA.id sangat mudah berikut cara memakainya:
  • Buka browser melalui perangkat Android atau iPhone kamu, contoh Google Chrome, Safari atau yang lain.
  • Ketik alamat https://www.kirimwa.id dibrowser.
  • Ketik nomor WhatsApp tujuan pada kolom isian dan tekan tombol Kirim. Selesai
Kamupun bisa membuat URL pendek dengan website kirimWA.id dengan memilih opsi URL pendek fungsinya jika kamu berjualan kamu bisa mengirim link disertai pesan pembuka. 

5. Chat WA tanpa Save Nomor dengan Grup

Trik WA tanpa Simpan Nomor terakhir adalah dengan Grup Whatsapp. Jika kamu berada satu grup yang sama dengan penerima pesan, maka kamu dapat mengirim pesan WA dengan mudah, tanpa memakai aplikasi tambahan. Contohnya seperti ini, kamu masuk dalam grup jual parfum, lalu ada orang lain yang ada dalam grup. Orang lain tersebut dapat langsung kirim pesan pribadi ke kamu, tanpa menginstall aplikasi apapun.

Dan itulah pembahasan tentang cara untuk chat Whatsapp Tanpa Simpan Nomor kontak di HP. semoga bermanfaat untuk kamu jadi gunakanlah cara diatas yang menurut kamu mudah untuk diterapkan. Terima kasih!

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>