Cara Download Google Play Store APK 2021 (Solusi Error)

Cara Download Google Play Store APK 2021 (Solusi Error)
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Siapa yang tidak tahu dengan aplikasi yang sering dipakai oleh semua pengguna Android yaitu Google Play Store. Aplikasi ini buat pada tanggal 6 Maret 2012. google saat ini membuat perubahan yang sangat besar untuk Android karena menggabungkan semua layanan digital ke dalam platfrom yang biasa kita kenal Google Play Store

Biasanya sebelum kamu mendownload sebuah aplikasi film tahu meng-update sebuah aplikasi harus mengakses lewat Android Market. Kebanyakan pengguna Android sering mengalami error pada aplikasi Google Play Store. Jika kamu mengalami masalah seperti ini kamu bisa download aplikasi Play Store APK. Oleh karena itu kami disini akan berbagi untuk mengalami masalah tersebut Cara yang pertama kamu harus Download google Play Store dan mengikuti tips untuk mengatasi error pada Google Play Store.

Cara Download Google Play Store APK

Toko aplikasi ini menyediakan bagai macam kebutuhan untuk pengguna Android. Ada beberapa aplikasi yang gratis, berbayar atau Beta. Aplikasi Google Play Store terkadang bisa terjadi error contohnya terdapat beberapa notifikasi seperti "Google Play Retrieving Information From Server", "Google Play Error 491”, "Google Play Error RPC", atau "Google Play Error No Connection" jika kamu mengalami masalah seperti itu di bawah ini adalah panduan download Google Play Store untuk mengatasi error ada Google Play Store.

Link Download Google Play Store

Google Play Store memang dapat memperbarui secara otomatis, tetapi jika mengalami masalah error semua aplikasi menjadi tidak bisa terupdate. 

DOWNLOAD Google Play Store

Untuk mengalami masalah tersebut kamu Hapus aplikasi Google Play Store, kemudian Download google Play Store APK melalui link di atas. Instal aplikasi Google Play Store. Jika sudah biasanya google Playstore akan mengupdate semua aplikasi sendiri.

Cara mengatasi Google Play Store error

Jika kamu sudah mendownload aplikasi di atas dan juga teratasi, mungkin kamu harus mengikuti beberapa tips untuk mengatasi masalah Google Play Store.

1. Waktu dan tanggal di Android

Google terus memeriksa waktu juga tanggal menjalankan Play Store. Jika waktu/tanggal pada Android kamu tidak sesuai play Store akan mengalami masalah. Cara memperbaikinya rubahlah juga tanggal di Android kamu. Kamu bisa memilih format untuk mendeteksi waktu dan tanggal otomatis. Play Store masih mengalami error cobalah kamu untuk mengatur tanggal manual.

2. Memeriksa koneksi internet di Android

Jika Google Play Store kamu mengalami error cobalah untuk memeriksa koneksi internet karena jika koneksi internet kamu tidak stabil, play Store akan mengalami error. Contohnya kamu tidak bisa mendownload sebuah aplikasi karena internet tidak stabil. Memang terlihat sepele tetapi dengan cara ini bisa memecahkan masalah tersebut.

3. Memperbarui Aplikasi Google Play

Masalah ini memang jarang sekali terjadi, tapi kadang Android yang kita pakai tak dapat melakukan pembaruan Play Store secara otomatis. Jika Playstore kamu eror cobalah untuk mengecek versinya lalu pastikan kamu sudah memakai versi yang terupdate atau terbaru.

4. Mengupdate Google Play Service

Google Play Store harus membutuhkan Google Play service. Jika play Store kamu masih error, cek Google Play service sudah memakai versi terbaru atau terupdate belum, jika belum segera perbarui play store.

5. Membersihkan Cache dan Data Google Play

Beberapa kasus yang dialami oleh pengguna Android Google Play Store bisa diperbaiki dengan membersihkan cache. Cat merupakan tempat data sementara jadi data aplikasi bisa cepat terbuka tanpa perlu dimuat ulang. Caranya kamu menu setting >> pengelola aplikasi pilih Google Play Store. Kemudian Klik tombol clear cache. Google Play Store error cobalah untuk menghapus data pada aplikasi Playstore dan Klik tombol clear data.

6. Login Ulang (Akun Google)

Cara lanjutnya untuk mengatasi Google Play Store error yaitu dengan melakukan login ulang pada Google. Caranya hapus akun Google kamu lalu kembali login atau bisa juga dengan kamu membuat akun Gmail yang baru.

7. Mematikan VPN

Yang terakhir adalah mematikan atau menonaktifkan VPN. Memang dengan kamu menggunakan VPN kamu menjangkau geografis di luaran sana dan kamu juga bisa menginstal aplikasi yang tidak ada di Indonesia. Tapi Tahukah kamu jika kamu mengaktifkan VPN ini akan menyebabkan google Play Store menjadi error.

Artikel Terkait

Akhir kata

Demikianlah penjelasan mengenai Download Google Play Store dan cara mengatasi Google Play Store error. Semoga tips diatas bisa membantu masalah yang kamu alami sekarang. Jika ada yang belum jelas kamu bisa komentar di bawah. Terima kasih!