4 Game Edukasi Anak Terbaik untuk Android

4 Game Edukasi Anak Terbaik untuk Android
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Di zaman sekarang ini, smartphone sudah bukan barang yang hanya dimiliki oleh orang dewasa saja melainkan nak kecil pun sudah ada yang bisa menggunakannya dan bahkan memilikinya. Bedanya orang tua menggunakan smartphone untuk komunikasi serta alat bantu kerja. Sedangkan anak-anak menggunakan smartphone hanya untuk bermain game maupun melihat hiburan lain yang menyenangkan untuk mereka.

Dalam hal ini peran orang tua sangat penting, terutama untuk memantau anak dalam bermain game di smartphone nya. Pastikan orang tua memberikan game yang tidak hanya menghibur saja melainkan juga bisa mengedukasi anak. Nah, pada artikel ini kami telah memiliki rekomendasi game edukasi anak terbaik di Android yang bisa diberikan untuk anak dan adik kecil.

Game Edukasi Anak Terbaik di Android

Memberikan game yang tepat untuk anak adalah hal yang wajib dilakukan. Melihat anak kecil adalah peniru yang hebat, sehingga apapun yang dilihat dan dimainkannya pasti akan bisa ditirunya. Oleh sebab itu daftar game edukasi anak terbaik di Android berikut ini bisa kamu berikan kepada anak atau adik kecilm sebagai sarana edukasi dan pembelajaran yang mudah dan menyenangkan.

Coloring & Learn

Tahukah kamu jika kegiatan mewarnai bagi anak sangat membantu untuk mengembangkan kemampuan motorik mereka. Tak hanya itu saja, mewarnai juga sekaligus akan melatih ketangkasan tangan serta kemampuan untuk berkonsentrasi. Di dalam game ini anak anak diajarkan untuk mengenal berbagai jenis hewan, alat transportasi, angka, huruf dan masih banyak lagi lainnya.

Jadi selain anak belajar berbagai macam warna, mereka sekaligus juga akan mengenal berbagai benda yang akan mereka temukan di sekitar mereka. Game ini tersedia secara gratis dan bisa dimainkan pada perangkat Android dan iOS.

Math Boy

Salah satu pelajaran yang biasanya paling tidak disukai oleh anak-anak ketika di sekolah adalah pelajaran Matematika. Oleh sebab itulah, memperkenalkan Matematika pada anak sejak dini adalah hal yang sangat penting. Agar ketika masuk sekolah dia sudah bisa memahami dasar-dasar perhitungan dalam Matematika. Salah satu game yang bisa kamu berikan pada anak adalah Math Boy.

Di dalam game ini anak akan diajarkan berbagai macam perhitungan pada Matematika mulai dari penambahan, pengurangan, perkalian dan pembagian. Selain itu game ini juga akan mengajak anak untuk berpikir dengan cepat karena adanya batasan waktu pada setiap pertanyaan yang diberikan. Math Boy dapat dimainkan pada situs Plays.org tanpa perlu download dan install game terlebih dahulu.

Khan Academy Kids

Game edukasi anak berikutnya yang bisa kamu berikan adalah Khan Academy Kids . Game ini berisikan berbagai kegiatan interaktif yang sangat cocok diberikan untuk anak dengan usia balita maupun anak-anak yang hendak masuk sekolah. Ada berbagai pengetahuan yang bisa di ajarkan kepada anak melalui game ini.

Mulai dari membaca, menulis, berbahasa, keterampilan pemecahan masalah, perkembangan sosial dan emosional serta banyak lagi lainnya. Tentunya semua pembelajaran ini dikemas sedemikian rupa agar anak tidak merasa bosan dan memahami setiap materi pembelajaran yang diberikan pada game ini.

Block! Hexa Puzzle

Game berikutnya yang juga mengandung unsur edukasi yang bisa diberikan pada anak adalah Block! Hexa Puzzle. Jadi cara bermain game ini sangatlah mudah, anak-anak harus meletakkan potongan-potongan balok dengan warna beragam pada bagian yang ada.

Kesulitan dalam game ini terletak pada balok yang tidak bisa di rotasi atau diputar, jadi anak harus menemukan dan meletakkan balok yang tepat. Game ini akan melatik kemampuan anak dalam berpikir serta menentukan tindakan yang tepat pada setiap masalah yang mereka temukan.

Demikianlah pembahasan kami untuk daftar game edukasi anak terbaik di Android yang bisa kamu berikan untuk anak dan adik kecilmu. Dengan keberadaan game-game tersebut, kamu tak perlu khawatir anak berlama-lama bermain game karena semua game tersebut mengandung unsur edukasi yang sangat baik untuk perkembangan mereka.

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>