Rekomendasi Laptop Murah yang Cocok untuk Mahasiswa (Harga)

Rekomendasi Laptop Murah yang Cocok untuk Mahasiswa (Harga)
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Untuk saat ini, komputer menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap mahasiswa. Terlebih lagi di masa perkembangan zaman yang luar biasa ini. Hanya saja, di antara banyaknya model dan merk laptop kadang membuat mahasiswa bingung hendak menentukan laptop mana yang akan dibeli, terlebih lagi harganya yang tergolong bervariasi dan cukup mahal. Nah, daripada bingung, berikut kami Rekomendasi laptop untuk mahasiswa dan harganya.

Rekomendasi laptop untuk mahasiswa 2021

Dalam menentukan laptop untuk kebutuhan kuliah, Anda tidak boleh asal-asalan ya. Karena memang, sejak masuk kuliah hingga tamat, Anda akan senantiasa menggunakan laptop. Selain itu, ada spesifikasi khusus juga yang meski Anda perhatikan. 

Mengingat budget yang terbatas, Anda tetap bisa kok mendapatkan laptop standar yang bisa menunjang aktivitas perkuliahan Anda. Dan sudah tergolong sangat memadai untuk digunakan pada jenjang perkuliahan. Berikut adalah rekomendasi laptop untuk mahasiswa 2021.

1. Toshiba Portege X20w-E

Toshiba, siapa sih yang tidak kenal dengan merk laptop satu ini? Saya rasa, nyaris semua orang kenal ya. Nah, Toshiba mempunyai berbagai penasaran produk yang menarik. Salah satunya adalah Toshiba Portege X20W-E ini. Di mana, Toshiba satu ini memang sangat cocok untuk Anda gunakan selama kuliah. 

Hal yang paling menarik adalah, produk ini sudah dibekali dengan proyeksi layar berupa gorilla glass loh. yang akan membuat laptop Anda aman dari goresan dan juga benturan. Bukan hanya itu saja, laptop satu ini bahkan sudah dibekali dengan engsel dual-action yang memungkinkan kamu untuk melipatnya sebesar 360 derajat. Untuk harganya sendiri masih tergolong terjangkau lah ya bagi para mahasiswa. Yakni sekitar 5 sampai 6 juta saja.

2. HP 15 Athlon Gold 3150U

Rekomendasi laptop untuk mahasiswa tahun 2021 yang selanjutnya adalah HP 15 Athlon Gold 3150U. Selain merk Toshiba, HP juga menjadi salah satu brand laptop yang terkenal ya di Indonesia. Dan tergolong banyak digunakan oleh masyarakat masa kini. Laptop satu ini sangat cocok untuk Anda yang berstatus sebagai mahasiswa. Karena bodynya yang memang tergolong tidak begitu tebal. Sehingga mudah Anda bawa kemanapun ketika akan mengerjakan tugas-tugas. Salah satu  keunggulan produk HP ini adalah baterainya. 

Jadi, kapasitasnya tug gede banget loh. Bisa bertahan sampai 11 jam untuk penggunaan campuran.  Bagi Anda yang kerap menggunakan laptop di luar ruangan, tentu ini pas banget ya. Karena nggak perlu repot-repot membawa charger kemana-mana. Hanya saja, pastikan bahwa Anda sudah melakukan pengisian secara full. Untuk harganya sendiri juga mulai dari 5 sampai 6 jutaan saja.

3. Microsoft Surface Go

Rekomendasi Laptop Murah yang Cocok untuk Mahasiswa selanjutnya adalah Microsoft Surface Go. Laptop satu ini dibandrol seharga 5 sampai 6 juta. Bobotnya yang ringan akan mempermudah Anda membawanya kemana-mana. Termasuk ketika akan melakukan kegiatan di luar kota. 

Untuk performanya tidak perlu Anda ragukan. Hal ini karena ia sudah dibekali dengan CPU intel Pentium Gold Processor dengan grafik intel HD graphics 615 loh. Untuk layarnya sendiri sebesar 10 in, dengan ram ada yang 4 dan ada yang 8 GB.  

Kumpulan Laptop yang cocok untuk mahasiswa dan harganya


Berikut adalah rekomendasi laptop murah yang cocok untuk mahasiswa beserta harganya yang masih worth it untuk Anda pilih. 

Acer Aspire E5 A514-52G

Acer Aspire E5 A514-52G adalah salah satu laptop yang recommended untuk Anda gunakan selama kuliah. Untuk harganya sendiri adalah sekitar 8 jutaan rupiah. Meski tergolong agak mahal untuk ukuran mahasiswa, namun spesifikasi yang ditawarkan juga tidak main-main. 

Baterainya sendiri bisa bertahan selama 14 jam loh. Sehingga akan sangat mendukung berbagai keperluan Anda dalam mengerjakan tugas atau yang lainnya. Ketika digunakan untuk main game, maka laptop merk Acer ini bisa bertahan selama 6 jam. Lumayan kan?

Lenovo IdeaPad S 145 14

Yang selanjutnya adalah merk Lenovo.  Laptop besutan Lenovo ini hadir dengan 3 pilihan warna yang bisa Anda pilih. Ada hitam mengkilap, kemudian granite black glossy, dan juga granite black texture ataupun hitam tapi tidak mengkilap. Bobotnya masih tergolong tidak begitu berat ya, yakni 1,6 kg. Mesinnya cukup berkualitas, yaitu prosesor intel core i7. Untuk harganya masih terjangkau banget loh. Yaitu sekitar 3 sampai 4 jutaan saja.

Dell Inspiron 14 – 3481

Tahukah Anda, bahwa ternyata, Dell Inspiron ini menjadi salah satu laptop terbaiknya para mahasiswa loh. Hal ini karena spesifikasi yang ditawarkannya cukup mumpuni untuk dipilih. Daya tahannya juga sangat baik dan telah teruji, sehingga dijamin akan lebih awet dan tahan lama. Jika digunakan penggunaan normal, maka ia bisa bertahan selama 6 jaman. 

Tentu, dengan waktu 6  jam tersebut sudah tergolong cukup bagi Anda melakukan berbagai keperluan. Di bagian laptopnya sudah ada fitur anti glare, sehingga akan membuat Anda nyaman menatapnya meski dalam waktu yang lama dan terkena sinar mentari. Untuk harganya adalah sekitar 5 sampai 6 jutaan ya.

Rekomendasi laptop untuk mahasiswa harga 5 jutaan

Untuk saat ini, nyaris semua laptop dibandrol dengan harga di atas 5 juta. Meskipun demikian, jika Anda perhatikan, masih ada kok laptop yang dibandrol dengan harga 5 jutaan. Berikut adalah rekomendasi laptop untuk mahasiswa harga 5 jutaan yang bisa Anda pilih.
  • Lenovo Ideapad 320 Core I3, harganya Rp. 4.500000
  • Laptop HP Intel Core I3 5 juta
  • Laptop Asus Intel Core I3, Rp. 4.550.000
Demikian beberapa rekomendasi laptop murah yang cocok untuk mahasiswa. Semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan kirim komentar kamu dibawah ini. Terima kasih!

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>