Cara Bayar dan cek Tagihan IndiHome Via Dana/ATM

Cara Bayar dan cek Tagihan IndiHome Via Dana/ATM
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Jangan sampai sinyal wifi IndiHome tiba-tiba mati karena lupa bayar tagihan. Bisa-bisa urusan online-mu terhambat atau terganggu. Tidak mau kan seperti itu?Cara membayar tagihan IndiHome itu mudah. Ada banyak alternatif pembayarannya. Bisa lewat aplikasi MyIndihome, ATM, eccomerce, minimarket, dan dompet digital. Tapi banyak dipakai adalah via ATM dan dompet digital seperti Dana/Ovo. 

Selain rajin membayar tagihan IndiHome secara rutin. Kamu juga harus loh sering-sering cek tagihan IndiHome. Tujuannya, biar kamu bisa mempersiapkan uangnya dari jauh-jauh hari. Lalu bagaimana cara bayar dan cek tagihan Indihome? Berikut ulasan lengkapnya.

IndiHome, Andalan Masyarakat Indonesia

Tak ada keraguan, sampai saat ini Indihome masih menjadi layanan jaringan internet favorit banyak orang. Di Indonesia tentunya. Mulai dari rumah tangga, sekolah, sampai kantor-kantor. Kenapa begitu? IndiHome punya jaringan yang kuat dan kuat. Meski terkadang ada gangguan. Pihak IndiHome menyediakan layanan service yang bisa datang langsung ke lokasi. Gratis lagi. 

Selain itu, jika dihitung-hitung. Menggunakan IndiHome itu jauh lebih murah. Apalabila kamu bandingkan dengan penggunaan paket data seluler. Bisa dipakai beramai-ramai lagi. Karena itu tak heran, hingga ke pelosok desa sekarang sudah banyak yang pakai Indihome loh. Kamu bahkan termasuk salah satu pelanggan setianya Indihome kan?

Cara Bayar IndiHome Via Dana/ATM 

IndiHome telah menunjukkan komitmennya dalam bidang pelayanan. Salah satunya dengan mempermudah cara pembayaran. Bisa pelanggan lakukan dari banyak platform. Namun yang paling banyak diminati pastinya adalah pembayaran melalui ATM atau dompet digital. Karena kedua cara ini memang yang paling simpel. ATM di sini juga mewakili m-Banking ya.  Berikut penjelasan lengkap tentang cara pembayaran Indihome untuk kamu!

1. Cara Bayar IndiHome Via ATM atau M-Banking

Pembayaran IndiHome melalui Via ATM tentu kembali ke bank mitra masing-masing ya. Sebab, setiap bank punya program dan cara kerja yang berbeda. Sebagai contoh, kali ini akan dibahas cara membayar IndiHome via ATM atau M-Banking BCA. 

Pembayaran melalui ATM BCA

  • Pertama, masukkan ATM card-muke mesin ATM.
  • Ketikkan PIN. Jangan terburu-buru agar tidak salah memasukkan PIN. 
  • Selanjutnya secara berturut-turut. Silahkan pilih: Menu Lainnya > Pembayaran > Telepon/HP > Internet/Telkom/Vision
  • Masukkan area code (kode area) dan phone number (nomor telepon)
  • Tekan Ya untuk persetujuan pembayaran.
  • Transaksi sudah selesai. Kamu bisa bernapas lega sebab kamu bisa kembali menikmati layanan internet dari IndiHome. 

Pembayaran melalui m-Banking BCA

  • Buka aplikasi m-BCA di ponselmu. Masuk ke menu m-BCA dengan memasukkan pin log in lalu tekan Yes/Ok. 
  • Secara berurutan, silahkan pilih: m-payment > Telephone 
  • Selanjutny, input area code (kode area) dan phone number (nomor telepon), tekan OK.
  • Masukkan pin m-BCA, tekan OK.
  • Jika kamu menyambungkan lebih dari 1 rekening ke m-BCA. Terlebih dahulu kamu harus memilih nomor rekening yang akan kamu gunakan untuk pembayaran. Kembali tekan OK. (Hal bisa kamu lewati, jika m-BCA milikmu hanya terhubung dengan 1 nomor rekening).
  • Cek data di layar HP. Pastikan informasi pembayaran sudah benar. Tekan OK untuk proses selanjutnya. 
  • Masukkan pin m-BCA Anda dan tekan OK.
  • Terakhir kamu akan menerima semacam struk online berisi detail informasi transaksi. Kamu bisa screenshoot struk tersebut sebagai bukti pembayaran. 
Bagaimana detail pembayaran ATM/M-Banking dari bank lainnya? Kamu bisa klik link berikut, https://indihome.co.id/bantuan/cara-bayar-tagihan

2. Cara Bayar IndiHome Via DANA

Pembayaran IndiHome melalui dompet digital seperti DANA menjadi cara pembayaran favorit juga nih. Soalnya sangat mudah simpel. Semudah dan sesimpel apa? Simak langkah-langkahnya berikut:
  • Langkah pertama, buka aplikasi DANA di ponselmu. 
  • Pilih atau Tap menu ‘Lihat Semua’ pada halaman utama DANA atau tampilan antar muka pertama. 
  • Klik sub menu Telkom untuk pembayaran IndiHome.
  • Masukkan Nomor Pelanggan IndiHome. Selanjutnya akan muncul informasi detail tagihan IndiHome. 
  • Konformasi pembayaran dan proses pun selesai. Benar-benar mudah dan simpel kan?
Oh ya, selain membayar IndiHome dengan DANA. Kamu juga bisa melakukan pembayaran dengan dompet digital lainnya loh, seperti Ovo. Caranya kurang lebih sama.

Cara Cek Tagihan Indihome Tanpa Aplikasi MyIndiHome

IndiHome sebenarnya sudah menyediakan aplikasi MyIndiHome untuk mempermudah urusan pelanggan terkait pembayaran tagihan. Tapi tak semua orang ingin mengunduhnya. Alasannya tentu bermacam-macam. Namun yang paling mungkin adalah untuk menghemat storage ponsel. Apalagi aplikasi ini juga akan jarang dipakai. Karena itu, banyak yang memilih untuk bayar dan cek tagihan IndiHome tanpa aplikasi MyIndiHome. Yakni lewat SMS, marketplace, dan bertanya di sosial media. Bagaimana caranya?

1. Cara Cek Tagihan Indihome Lewat Media Sosial

Kamu sangat bisa loh cek tagihan IndiHome lewat Media Sosial milik IndiHome. Ada twitter IndiHome dengan ID @TelkomCare. Kamu bisa langsung chat admin nantinya.Biasanya nanti kamu akan dimintai data nomor internet atau nomor langgana, atas nama, dan nomor HP. Tapi ingat ya, jangan tanyakan ini bia komentar atau tag maupun mention. Kamu perlu mengirim DM ke admin @TelkomCare.  Enak kan? Sambi main twitter terus kamu tiba-tiba ingat tagihan IndiHome. Segera deh cek ke admin @TelkomCare

2. Cara Cek Tagihan IndiHome Lewat SMS

Cara lain untuk cek tagihan IndiHome tanpa aplikasi MyIndiHome yakni lewat SMS. Silahkan kirimkan pesan ke nomor (021)70757147. Format pesannya EBS [sapsi] email [spasi] nomor IndiHome atau nomor telepon. Jika malas mengetik. Kamu bisa loh menghubungi via dial up (021)-147+(nomor IndiHome). Kamu akan mendapatkan informasi jumlah tagihan keseluruhan secara langsung. 

Cara Cek Tagihan IndiHome Bulan Sebelumnya

Cek tagihan IndiHome bulan sebelumnya memang tak terlalu urgent. Kalau untuk pemakaian rumahan. Tapi kalau untuk kantor atau lembaga pendidikan ini penting sekali. Biaya layanan IndiHome bagi kantor atau sekolah pastilah masuk dalam pengeluaran. Pada beberapa kejadian, bukti pembayaran bisa jadi hilang. Bila ini terjadi, waktunya mengecek tagihan IndiHome bulan sebelumnya. Caranya? Kamu bisa mengunduh riwayat transaksi layanan IndiHome-mu melalui situs resminya. Silahkan klik lik ini, https://indihome.co.id/web-app/bayar-tagihan/riwayat

Langkah berikutnya, kamu tinggal memasukkan nomor IndiHome-mu pada kolom tersedia. Lalu klik menu ‘Download Riwayat’. Pilih periode atau bulan yang ingin kamu ketahui detail tagihan IndiHome-nya. Tunggu sampai proses pengunduhan selesai.Melalui cara ini, kamu tak hanya bisa mengatahui tagihan IndiHome satu bulan sebelumnya saja. Tapi juga bulan-bulan sebelumnya, misal 3 bulan sebelum atau 6 bulan sebelum.

Kesimpulan

Membayar biaya bulanan IndiHome bisa kamu lakukan dari banyak platfoarm. Bisa lewat aplikasi MyIndiHome, marketplace/eccomerce, minimarket, dompet digital dan ATM/M-Banking. Sementara untuk cek tagihan, jika tak ingin repot. Cek saja lewat SMS atau bertanya langsung ke Admin @TelkomCare melalui DM. Kalau ingin mengetahui cara cek tagihan bulan-bulan sebelumnya. Silahkan melalui situs resmi IndiHome ya. 

Sebelumnya kami juga sudah membuat artikel tentang Cara Bayar Indihome Lewat M-BCA/M-BRI/Alfamart kamu juga bisa membacanya Buat kamu yang berlangganan IndiHome. Jangan lupa bayar tagihan tepat waktu ya. Agar jaringan internet di rumahmu berjalan dengan lancar. 

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>