✓ Cara Setting dan Merubah Password Teamviewer Terbaru

✓ Cara Setting dan Merubah Password Teamviewer Terbaru
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - TeamViewer merupakan program Remote Desktop yang sedang populer untuk semua perangkat komputer dan Smartphone. Banyak fitur yang ditawarkan oleh TeamViewer jadi membuat setiap pemakainya akan terus menggunakannya dan tak berpindah ke program lainnya. Salah Satu fitur yang ada di TeamViewer yaitu ringan saat digunakan, tetapi ada banyak juga kelebihan yang lain contohnya keamanan yang ketat serta bisa diatur sendiri. Kemudian program ini tak menggunakan alamat IP untuk host, tetapi memakai partner ID.

Lalu untuk autentikasinya yaitu dengan password. Secara default sudah disediakan sandi secara acak yang siap untuk dipakai. Tetapi selain itu kamu sebenarnya juga dapat mengaturnya manual agar lebih mudah untuk menghubungkannya.

Tentang Aplikasi TeamViewer

Aplikasi TeamViewer hanya tersedia untuk satu perangkat sehingga akan diberikan satu ID dan permanent. Tetapi, password bisa berubah-ubah ketika kamu membuka aplikasi waktu keadaan mati atau juga selesai sesi remote. Nantinya password akan berubah dengan karakter acak sehingga membuat orang menjadi malas untuk login lagi, karena ribet. Biasanya pengguna ingin memakai password tetap dan mudah untuk di ingat. Lalu bagaimana Cara Setting Password TeamViewer Agar Tidak Berubah Acak? Apakah ada solusi untuk hal tersebut? Tentu saja ada pada artikel ini kami ingin berbagi panduannya dengan mudah ini dia langkah-langkahnya!

Cara Mengubah Password di TeamViewer Permanent

Jika kamu ingin mengubah password secara manual sesuai apa yang kamu inginkan. Yaitu dengan Personal Password. Fitur ini kamu dapat memanfaatkannya untuk password tetap. Jadi ketika mau login komputer di manapun, yang harus kamu dihafal adalah partner ID lalu password memakai sandi yang telah diatur sebelumnya Berikut Panduan cara untuk mengganti password pada TeamViewer. 

Setting Password Teamviewer Manual

Hal yang perlu disiapkan Pastikan sudah terhubung dengan internet Lalu buka aplikasi TeamViewer pada komputer desktop. Panduan ini juga bisa untuk cara mengetahui password teamviewer

  • Pilih tombol opsi disebelah Password, dan klik "Set Personal Password"
  • Lalu isi sandi yang kamu ingin dikolom Password dan Confirm Password.
  • Terakhir klik tombol OK save Password
Jika sudah menyettingnya, lalu cobalah kamu login di komputer lain dan pakai password yang telah kamu buat tadi. Jadi pakailah personal password ini pada perangkat pribadi saja, dan kamu pakai juga random password di perangkat publik contohnya PC/laptop punya teman. Untuk sandi yang akan dibuat kamu harus menggunakan password minimal 6 karakter. Jika kamu kurang dari 6 karakter maka biasanya password teamviewer tidak muncul.

Cara Mengubah ID Teamviewer

Jika kita tadi membahas bagaimana cara untuk Merubah Password Teamviewer. Sekarang kami akan share merubah atau mengatur ulang ID TeamViewer kamu. ID TeamViewer dibuat berdasarkan atribut unik pada setiap komputer. Seperti Alamat MAC dari kartu jaringan komputer, Pengidentifikasi Partisi Disk (VolumeID) dan Tanggal untuk membuat folder "Program Files". Jadi jika kamu ingin merubah id teamviewer, rubahlah ketiga contoh tadi. Kamu bisa membacanya pada artikel ini (Cara Mengubah ID Teamviewer)

Cara Mengunci Teamviewer

Jika alasan kamu ingin menyembunyikan TeamViewer saat sedang menggunakan di PC dan tidak ingin dikendalikan/remote jarak jauh. Kamu bisa mengikuti tips ini. Jadi, nanti koneksi dibuat tidak langsung ditutup. penyembunyian secara menyeluruh mungkin tak dapat dilakukan. Karena akan muncul jendela Session List saat koneksi dibuat default. Walau demikian, hal terpenting harus dipahami yakni jendela TeamViewer tak nampak pada Desktop atau Taskbar di Windows.

Saat kondisi tertentu TeamViewer bisa dihubungkan atau terkoneksi tanpa diketahui oleh pengguna lain. Caranya mudah dilakukan dengan melakukan settingan khusus. Seperti dibawah ini
  1. Buka TeamViewer.
  2. Lalu klik Extras > Options > Advanced > Show Advanced Options.
  3. Buka pengaturan dibagian General advanced settings. Kemudian pilih "Close to tray menu". Tujuannya supaya saat kamu buka aplikasi ditutup, koneksi yang sudah dibuat dapat berjalan baik.
  4. Pilih "Automatically minimize local TeamViewer Panel" dibagian Advanced settings for connections to this computer. Lalu Centang supaya saat terjadi koneksi, jendela aplikasi akan otomatis minimize.
  5. Terkahir klik OK.
Dengan panduan tadi TeamViewer akan terletak pada tray menu saat di close atau ketika dijalankan. Tentu hal ini lebih baik, dibanding ditampilkan pada desktop/taskbar secara langsung.

Akhir Kata

TeamViewer bisa dikatakan aplikasi yang super keren karena dapat me-remote perangkat lain dari jarak jauh. Tetapi tentu saja perangkat yang di remote harus menggunakan aplikasi TeamViewer. Dan ada koneksi internet, memiliki ID dan password. Seperti yang sudah dijelaskan diatas jika kamu memiliki password tetap dan tidak berubah kamu tidak perlu repot lagi caranya kamu bisa mengikuti panduannya dengan benar. Demikianlah Pembahasan tentang Cara Merubah Password Teamviewer semoga bermanfaat!

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>