15+ Lagu Backsound Untuk Video Tutorial Youtube No Copyright 2022

15+ Lagu Backsound Untuk Video Tutorial Youtube No Copyright 2022
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Informasi download backsound video tutorial dalam sebuah video YouTube memang banyak dicari oleh para konten creator. Video akan lebih memiliki warna saat ada backsound selain penjelasan atau tayangan dari naratornya. Akan tetapi, backsound untuk YouTube tidak boleh sembarangan. Jika ingin monetisasi, tidak boleh menggunakan backsound dari lagu yang punya hak ciptanya. 

Oleh karena itu, supaya video di YouTube aman untuk monetisasi, harus menggunakan backsound yang copyright free atau bebas hak cipta. Meskipun demikian, tentu disesuaikan dengan Atma video apakah itu tentang kebahagiaan, kesedihan, atau lainnya. Oleh karena itu, dalam artikel ini kami akan memberikan informasi apa saja kumpulan lagu copyright free music YouTube yang gratis.

YouTube memang menjadi salah satu situs berbagi video yang paling banyak diakses. Ini disebabkan creator video yang sangat banyak membuat berbagai hal salah satunya mengenai video tutorial. Video tutorial sendiri ada bermacam-macam. Ada yang seputar teknologi, lifehack, membuat sesuatu, dan sebagainya.

Jenis Video Di Youtube

Sekarang ini, banyak sekali creator video yang biasa dikenal juga dengan youtuber. Pada prinsipnya, YouTube memang menjadi media untuk menyiarkan apa yang kita lakukan atau broadcast yourself. Misalnya, jika kita seorang yang humoris bisa saja membuat konten tentang komedi. Atau, jika merupakan orang yang senang berjalan-jalan bisa saja membuat video tentang traveling. Kalau suka bermain game bisa membuat video tentang game dan lain-lain. Salah satu jenis. Video yang dianggap sangat bermanfaat adalah seputar tutorial. 

Alasan Orang-orang Yang Mencari Video Tutorial

Video tutorial adalah jenis video yang akan memberikan penjelasan sebuah proses dari mulai awal sampai akhir. Tujuannya sendiri biasanya untuk menyampaikan atau sering. Banyak orang yang yang mencari video ini karena butuh informasi tentang cara membuat atau melakukan sesuatu. 

Pada prinsipnya, seseorang akan mencari sesuatu yang tidak diketahui. Video tutorial punya tujuan mengajarkan kepada orang yang belum paham. Banyak cakupan dari jenis video ini mulai dari tutorial game, tutorial teknologi, tutorial otomotif, sampai tutorial yang mungkin bisa dibilang tidak terlalu penting. Ini memberikan penjelasan bahwa pasar YouTube sangatlah luas.

Cara Menonton Video Tutorial Agar Nyaman

Bagaimanapun pentingnya informasi di video tutorial, jika tidak bisa memberikan kenyamanan maka tentu akan berpindah ke video yang lain. Video tutorial memang banyak membahas mengenai hal yang cukup bisa dibilang membosankan. Banyak orang yang benar-benar membutuhkan informasi saya yang biasanya bertahan menontonnya sampai akhir.  Ada berbagai faktor yang dapat mempengaruhi kenyamanan penonton saat menyaksikan video tutorial. Misalnya, dari segi kualitas resolusi video yang akan mempengaruhi kenyamanan mata, penjelasannya apakah mudah dimengerti atau berbelit-belit, atau suara video apakah terdengar jelas atau tidak.

Sebuah video tutorial, paling tidak memiliki ukuran resolusi 480 piksel ke atas supaya dapat dilihat dengan detail. Selain itu itu penjelasan yang yang disampaikan juga harus santai serta intonasi suara terdengar jernih dengan backsound video mp3. Video tutorial sebaiknya juga bersifat nyaman dan mampu memberikan ketenangan supaya penjelasan dapat tersampaikan secara efektif.

Backsound Music YouTube untuk Video Tutorial Terbaru

Informasi backsound no copyright terbaru tahun 2022, akan membantu menjadikan video anda lebih berkesan disaksikan. Berikut ini daftarnya :

1. Secret To Happiness

Lagu pertama yang bisa dijadikan sebagai background untuk video tutorial adalah secret to happiness. Video yang dibuat akan lebih menyenangkan dengan komposisi musik yang happy. Para penonton nantinya akan semakin betah melihat video tutorial yang disajikan. Download Disini

2. Road Trip By Skandinavianz

Selanjutnya, video tutorial yang anda buat akan semakin menarik jika menggunakan lagu untuk backsound video berjudul road trip by Skandinavianz. Instrumen lagu yang enak didengarkan dan bersifat menenangkan. Irama musiknya semakin membuat Anda betah berlama-lama. Download Disini

3. Power On - Silent Crafter

Berikutnya, ada lagu untuk backsound video traveling berjudul power on yang dibawakan Silent Crafter. Backsound musik ini akan seirama dan membuat video tutorial akan semakin berkesan. Dampaknya, semakin banyak mendatangkan pengunjung yang tentu saja juga bisa meningkatkan subscriber. Download Disini

4. Campfire

Lagu backsound video berikutnya berjudul campfire dari Roa. Tentu saja, lagunya bebas hak cipta untuk anda gunakan sebagai pengiring video tutorial. Nuansa lagu ini cocok untuk video yang menjelaskan tentang kerajinan atau craft. Langkah demi langkah yang anda jelaskan dalam video akan semakin asyik untuk ditiru. Download Disini

5. Coconuts

Lagu backsound berikutnya berjudul coconuts dari roa. Anda dapat download backsound video nya yang sangat cocok dengan tutorial yang dijelaskan di video anda. Nuansa lagunya yang riang akan semakin memberikan semangat bagi yang mencoba menirukan apa yang disampaikan lewat tutorial. Download Disini

Selain lagu di atas, masih ada daftar download backsound video bagus untuk video tutorial Anda yaitu sebagai berikut:
  • Joakim karud - dreams
  • Lakey inspired - better days
  • Silent partner - spring in My step
  • Kevin macleod - carefree
  • Lakey inspired - child day
  • Silent partner - Blue Skies
  • Silent partner - Greenery
  • Payda- Jason Farnham
  • Payday – Silent Partner
  • Splashing Around – The Green Orbs
  • Rainy Day Games – The Green Orbs
  • Kevin MacLeod – If I Had a Chicken
  • Ikson – Last Summer
  • Otis McDonald – Not For Nothing
  • Silent Partner – Above And Beyond
Demikianlah informasi lagu backsound video tutorial YouTube no copyright. Berbagai lagu backsound yang telah disebutkan di atas, akan semakin membuat video tutorial keren dan mengundang banyak pengunjung. 

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>