6 Cara Ampuh Memblokir Nomor HP di Android 2022

6 Cara Ampuh Memblokir Nomor HP di Android 2022
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Kemajuan teknologi membuat kehidupan manusia menjadi lebih mudah. Namun, dengan munculnya teknologi, orang-orang yang ingin memanfaatkan berbagai peluang seringkali tidak memahami atau mengabaikannya. Maraknya penipuan dari program televisi atau panggilan telepon Yang mengaku kerabat sedang terjadi bahaya. pasti akan sangat mengganggu karena bisa saja yang bersangkutan tidak ada di rumah dan mungkin tidak dapat dihubungi, sehingga dapat dipastikan bahwa telepon tersebut benar.

Jadi, kamu perlu tahu cara memblokir nomor HP yang mengganggu untuk menghindari hal semacam itu. Apalagi jika si penelepon memiliki motif tersembunyi lainnya, seperti menipu npenerima. Ketika penipu menuai hasilnya, korban mungkin mengalami kerugian besar. Jika kamu tidak mau kan hal ini terjadi, kamu dapat memblokir nomor tersebut supaya tidak bisa memanggil nomor HP kamu. Jadi simak ya artikel ini sampai selesai.

Cara Ampuh Blokir Nomor HP di Android 

Ada banyak alasan untuk mempelajari cara memblokir nomor HP seseorang. Pada artikel ini kami akan berbagi Trik Memblokir Nomor HP di Android dengan nomor yang tak dikenal untuk menghindari panggilan iseng atau penipuan berkedok undian hadiah yang bisa merugikan kamu atau keluarga kamu.

1. Melalui Menu Kontak

Cara memblokir nomor hp yang pertama adalah lewat menu kontak. Kamu dapat menyimpan dahulu nomor hp yang menganggu. sesudah disimpan, buka kontak nomor itu. Lalu pilih opsi details nanti muncul opsi block number. Pilih menu block number tersebut untuk memblokir nomor yang sering menggangu. Namun metode pemblokiran nomor HP pada beberapa ponsel mungkin berbeda. Misalnya kamu dapat menautkan nomor HP kamu langsung ke halaman kontak penipu.

2. Lewat Riwayat Panggilan

Cara kedua untuk memblokir nomor telepon adalah dengan masuk langsung ke log panggilan sehingga kamu tidak usah menyimpan nomor iseng itu. Untuk metode block number dibuat langsung dari daftar panggilan. Klik nomor yang ingin kamu blokir lalu pilih opsi untuk memblokir nomor tersebut. Maka nomor tersebut akan otomatis terblokir.

3. Lewat Inbox atau Pesan

Selain menu panggilan, Kamu dapat memblokir nomor langsung dari menu pesan. Langkah pertama cara memblokir nomor HP melalui menu pesan mirip dengan cara kedua yang dijelaskan tadi. Kamu perlu membuka menu panggilan dan kemudian pergi ke nomor HP yang ingin di blokir. Kemudian pilih opsi Pesan untuk membawa Kamu ke halaman menu pesan. Selanjutnya, ada lebih banyak opsi di sudut kanan atas. Klik opsi dan kemudian pilih nomor blokir. Nomor tersebut pasti akan diblokir sehingga tidak akan bisa menghubungi nomor Kamu lagi.

Perlu dicatat, setiap Android memiliki settingan yang berbeda. Disarankan agar Kamu memeriksa pengaturan setiap android.

Cara Memblokir Nomor HP di Android dengan Aplikasi Playstore

Jika dirasa menggunakan cara diatas masih kurang ampuh, kamu bisa menggunakan aplikasi bantuan, berikut ini beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu manfaatkan untuk Memblokir Nomor HP di Android.

4. Blokir Nomor dengan Aplikasi Calls Blacklist

Cara blokir nomor hp selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Calls Blacklist. Ukuran file aplikasi cukup kecil yaitu cuma 2,77MB saja. Pertama, kamu harus menginstall aplikasi tersebut ini dahulu. Kemudian selesai install, buka aplikasi. Nanti app akan meminta izin kamu untuk mengalihkan peraturan mesin telepon memakai aplikasi, Tap OK. Untuk memblokir nomor hp, klik simbol + pada pojok kanan bawah kemudian pilih dari mana kamu akan mengambil nomor itu. Download Disini

5. Block Nomor Telepon dengan Call Control #1 Call Blocker

Cara lain untuk memblokir nomor HP adalah Call Control #1 Call Blocker. Caranya sama dengan cara sebelumnya yang artinya kamu harus install aplikasinya terlebih dahulu. Buka untuk melanjutkan langkah-langkah setelah menginstal. Kemudian klik Otorisasi dan ikuti prosedur yang diperlukan dan kamu akan dapat memblokir nomor HP asing atau orang tidak dikenal. Aplikasi ini juga dapat menemukan identitas orang asing yang sudah menghubungi kamu. Download Disini

6. Block dengan AntiNuisance – Call Blocker and SMS Blocker

Cara terakhir untuk memblokir nomor HP adalah dengan menggunakan aplikasi AntiNuisance. Aplikasi Block panggilan AntiNuisance ini menawarkan kemampuan untuk memblokir panggilan dan SMS yang tidak kamu inginkan. Ukuran file Playstore Anti Interference hanya 25 MB. Selain memblokir nomor ponsel, kamu juga dapat memprogram kapan bisa di hubungi dan terdapat fitur DND (Do Not Disturb). Download Disini

Demikianlah beberapa aplikasi berfungsi untuk Memblokir Nomor HP di Android. Semoga artikel ini bisa membantu kamu dari panggilan iseng atau penipuan. Jika masih bingung kamu bisa bertanya di kolom komentar. Terima kasih!

★★★★

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>