Link Download dan Cara Pasang Config Gcam Nikita 2022

Link Download dan Cara Pasang Config Gcam Nikita 2022
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Bagi Kamu yang sedang mencari informasi link download dan Cara Pasang config GCAM Nikita, maka dapat menemukannya di artikel ini. Alasannya, aplikasi Google Camera ini merupakan hasil modifikasi dan dapat diinstal pada semua merek handphone. Kamu dapat memasangnya di handphone Realme, Oppo, Redmi, Samsung serta Vivo.

Siapa yang tidak kenal dengan Google camera atau GCAM ini? Dengan aplikasi ini Kamu bisa mengambil foto berkualitas HDR dan tampilan yang presisi. Namun sayang, aplikasi hanya dapat dinikmati oleh handphone yang dibuat Google misalnya pixel. Namun kabar terbaru, ternyata aplikasi ini bisa dinikmati oleh handphone yang umum beredar di pasaran sekarang.

Apa itu aplikasi GCAM Nikita?

GCAM Nikita pada dasarnya merupakan aplikasi modifikasi yang dibuat oleh Google yang kini banyak dipakai supaya bisa di-install ke berbagai jenis handphone. Apalagi, dengan tetap tidak meninggalkan fitur terbaiknya. Salah satu developer yang mengolah supaya bisa digunakan oleh berbagai tipe handphone adalah Nikita. 

Hal yang menarik lagi, GCAM Nikita juga telah dilengkapi dengan banyak fitur unggulan seperti halnya pembaharuan GCAM versi asli yang paling update. Jadi, Kamu dapat menikmati segala kecanggihan aplikasi ini dan membuat hasil jepretan semakin maksimal kualitasnya.

Cara Mengatur Handphone Agar Bisa diinstal file GCAM Nikita Apk

Karena tidak tersedia di play-store untuk diunduh, maka harus diinstal melalui file APK (Application Package File). Pengertiannya sendiri merupakan paket file yang dipakai di sistem operasi Android, agar bisa dipasang pada perangkat seluler. Pada prinsipnya, mirip dengan file exe saat menginstal software di windows.  File APK GCAM Nikita ini akan memberikan Kamu akses ke fitur yang sama halnya jika didapatkan lewat play store. Biasanya, file APK ini dipakai untuk smartphone Android yang tidak punya akses ke play store. 

Hal yang perlu diingat bahwa untuk menginstal file APK harus berhati-hati, karena mungkin saja panda mengunduh aplikasi malware yang bisa berdampak pada handphone. Jadi, pastikan Kamu telah mengunduh GCAM Nikita dari sumber yang tepat. 

Kamu harus melakukan pengaturan di handphone supaya bisa menginstal file APK. Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut: 
  • Masuk ke mana pengaturan di handphone.
  • Berikutnya, pastikan Kamu masuk ke menu keamanan dan kemudian centang izinkan install dari sumber tidak diketahui.
  • Pada berbagai handphone kadang punya cara pengaturan berbeda, pada intinya Kamu harus mengizinkan instalasi dari sumber tidak diketahui. 
  • Dengan begitu, Kamu sudah bisa memberikan akses file APK untuk diinstal ke handphone.
  • Berikutnya, Kamu bisa melakukan pemasangan dengan cara mengunduh file APK di internet, termasuk untuk GCAM Nikita. 

Download Aplikasi GCAM Nikita Terbaru

Dari ulasan yang sudah disebutkan, mungkin Kamu sudah sedikit memahami tentang apa itu aplikasi GCAM Nikita. Oleh karenanya, berikutnya bisa mulai mengunduhnya dan kemudian menginstal aplikasinya di handphone. Berikut ini link download GCAM Nikita versi terbaru :

Sebagai catatan, ukuran dari aplikasi ini di atas 100 mb dan bisa dijalankan mulai pada OS 7.0. pastikan Kamu memiliki memori handphone yang cukup untuk menginstal aplikasi berikut konfigurasinya. Link download config GCAM ini kita bisa Kamu klik di bawah ini: 

DOWNLOAD GCAM 
DOWNLOAD CONFIG

Note: Untuk Config Kamu bisa menyesuaikan dengan HP kalian masing - masing.

Cara Memasang Aplikasi GCAM Nikita

Karena aplikasi bukan berasal dari playstore atau appstore, maka untuk menginstalnya juga tidak bisa dilakukan dengan cara biasa. Setelah berhasil mengunduh file APK GCAM Nikita, maka bisa mulai memasangnya di handphone dengan mengikuti langkah berikut: 
  1. Unduh dan instal aplikasi GCAM melalui Link yang sudah disebutkan. 
  2. Berikutnya, silahkan Kamu memilih unduh file config dan disesuaikan dengan tipe handphone yang dimiliki. 
  3. Berikutnya, jalankan aplikasi GCAM Nikita
  4. Selanjutnya, tap pada tombol V dan kemudian tap menu setting.
  5. Tap konfigurasi, dan kemudian pilih save. 
  6. Lalu, ekstrak file config tersebut. 
  7. Selanjutnya, kembalilah ke menu setting GCAM . Kemudian pilih penyimpanan internal - GCAM - Config 7. Kamu bisa paste disana.

Apa Kelebihan dan Fitur GCAM Nikita

Seperti yang telah kami sampaikan, aplikasi ini hampir serupa dengan Google kamera yang ada di pixel. Jadi, Kamu juga akan memperoleh sejumlah fitur unggulan saya seperti berikut ini:

✔ Photo sphere : Dengan fitur ini Kamu bisa mengambil gambar dengan sudut pandang hingga 360 derajat.
✔ Panorama : Fitur panorama ini akan membuat para penggunanya mampu mengambil gambar pada posisi vertikal atau horizontal yang berkualitas setara high definition.
✔ Lens blur : Dengan fitur ini Kamu bisa menambahkan efek blur baik untuk background maupun foreground pada gambar hasil jepretan.
✔ Kualitas foto HDR plus :  Dengan adanya fitur ini, gambar yang Kamu hasilkan akan berkualitas HDR plus. Ini akan memberikan spektrum warna yang jelas serta tajam. 

Kriteria Handphone Yang Direkomendasikan Menggunakan GCAM

Meskipun aplikasi GCAM Nikita dapat diinstal ke semua handphone populer, akan tetapi ada beberapa syarat supaya hasilnya lebih bagus dan lancar. Syarat pertama yaitu mendukung camera 2 api. Fitur ini akan memungkinkan agar bisa mengakses kamera seperti exposure, iso, hingga fokus. 

Kedua, sebaiknya prosesor yang digunakan handphone minimal Snapdragon yang tentunya sudah mendukung camera2api. Semakin tinggi prosesornya, maka proses pengolahan gambarnya juga cepat. Namun, untuk smartphone dengan prosesor lain tidak perlu kecewa karena sekarang ini banyak juga developer yang mengembangkannya.

Demikian informasi link Download dan cara Pasang config GCAM Nikita. Dengan aplikasi kamera terbaik ini, maka pengalaman memotret menjadi lebih canggih dan menyenangkan. Kualitas gambar  akan semakin memuaskan terutama untuk di share ke sosial media. 

★★★★

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>