Situs Download Video IG Reels Instagram dengan Audio

Situs Download Video IG Reels Instagram dengan Audio
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Informasi cara save reels instagram dengan audio banyak dicari sekarang. Beberapa waktu belakangan ini Instagram melakukan update dengan menghadirkan fitur terbaru yaitu Instagram reels. Walaupun layanan ini sejak tahun 2020 telah dihadirkan, namun nyatanya di Indonesia baru bisa dinikmati sekitar tanggal 23 Juni lalu.

Secara tampilan, fitur ini memang mirip Tik Tok ataupun YouTube short yang menampilkan banyak video durasi singkat. Jika anda ingin juga mengupload video pendek menarik, bisa menggunakan aplikasi ini untuk dibagikan. Dalam fitur ini juga memungkinkan siapapun untuk mengupload unggahan pendek mereka dan dilihat oleh netizen di seluruh dunia. 

Jika pada Instagram anda sekarang belum muncul fitur ini, maka harus memperbaharuinya terlebih dulu dengan mengunduh aplikasi terupdate. Apabila telah melakukan pembaharuan, maka akan kelihatan simbol berbentuk tanda plus (+) terlihat pada di sebelah bawah.

Apa Saja Layanan Menarik Instagram Reels ?

Reels menjadi layanan terbaru yang berfungsi untuk melihat berbagai video  singkat, seperti halnya pada tik tok atau YouTube short. Durasinya sendiri, antara 15 detik sampai 30 detik saja. Ada fitur-fitur di dalamnya yang bisa diterapkan pada video mulai dari durasinya berapa lama, mengontrol kecepatan, memberikan efek, dan lain-lain. Alat-alat kontrol tersebut bisa digunakan untuk semakin membuat kualitas video bagus dan menarik. Berikut ini penjelasan tentang fitur-fitur yang ada di dalamnya: 

Durasi

Tools pertama yang dapat digunakan pada  Instagram reels yaitu mengatur seberapa lama video yang hendak Anda upload. Mengenai berapa lamanya, antara 15 detik - 30 detik. Jadi, tidak bisa jika anda ingin mengupload video dengan durasi lama.

Audio

Tools ini juga menjadi di tambahan untuk video agar memiliki suara khas atau unik Sebagai latar belakangnya. Audio tersebut bisa berbentuk musik atau efek suara. Jadi, nantinya video yang anda bagikan semakin menarik perhatian.

Mengatur Kecepatan Dan Riasan

Fitur lainnya dari Instagram reels adalah tersedia alat untuk mengatur seberapa cepat video yang akan ditampilkan. Ini bisa menjadi salah satu efek menarik untuk semakin membuat video dramatis. Ada juga fitur riasan yaitu filter yang dapat mempercantik gambar video di kamera.

Efek Dan Timer

Itu efek juga bisa diterapkan pada video yang sama halnya dengan Instagram sebelumnya. Penunjuk waktu juga bisa anda gunakan dalam pengaturan berapa lama waktu ingin merekam. Fitur ini akan sangat berguna untuk membuat video pada jarak tertentu dimana layar Smartphone tidak bisa menjangkaunya.

Pengaturan Tata Letak

Fitur ini berfungsi agar bisa menambahkan beberapa video cuplikan masuk ke dalam satu postingan. Jadi, mengatur video bisa lebih baik lagi dan semakin mempermudah posting untuk jenis cuplikan-cuplikan singkat.

Langkah Download Video Reels Instagram

Anda sudah mengenali Apa itu Instagram reels dan berbagai fitur yang ada di dalamnya. Selanjutnya, video-video yang ada di sana mungkin sangat menarik perhatian dan ingin anda simpan di memori internal handphone tanpa memerlukan koneksi internet lagi. Hal itu dimungkinkan, dengan cara download video reels instagram..

Tidak semua aplikasi memang menyediakan fitur untuk mengunduh video video pendek dan melakukannya hanya bisa dengan menggulir layar saja. Padahal, ada banyak orang yang ingin menyimpan video yang dianggap menarik untuk dijadikan koleksi atau sebagai status. 

Anda tidak usah khawatir, karena sekarang ini banyak sekali ditemukan situs maupun aplikasi penyedia layanan untuk mengunduh video. Berbagai sumber mulai dari Instagram reels, Tik tok, maupun YouTube bisa diunduh. Namun, pada pembahasan kali ini akan lebih diterangkan tentang cara mengunduh dari Instagram reels.

Aplikasi Untuk Mengunduh Reels Instagram

Reels Instagram ini memang menarik perhatian untuk berbagai aplikasi menyediakan fitur mengunduh dari sana. Karenanya, banyak sekali di play store berbagai apps yang dapat digunakan dalam mengunduh video maupun download audio reels instagram mp3.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, keunggulan aplikasi tidak hanya untuk mengunduh reels dari Instagram saja. Lebih dari itu, Anda dapat melakukan hal-hal lainnya misalnya download story, video status, dan hal-hal lainnya. 

1. Aplikasi Unduh Video

Walaupun ada berbagai aplikasinya, namun secara penggunaan rata-rata hampir sama, termasuk pada cara download video reels instagram di iphone.  Langkah-langkahnya sebagai berikut: 
  • Unduh dan instal aplikasi Instagram reels downloader yang tersedia di playstore atau app store. 
  • Selanjutnya, carilah video yang ingin diunduh dari Instagram. 
  • Jika telah menemukan video mana yang ingin di unduh, klik ikon titik tiga yang umumnya tersedia di bagian bawah sebelah kanan. 
  • Berikutnya, copy link video 
  • Masuk kembali ke aplikasi Instagram reels downloader dan selanjutnya paste Link yang telah disalin sebelumnya. 
  • Tunggulah proses unduhan selesai dan jika sudah, maka otomatis tersimpan di galeri handphone.

2. Mengunduh Dari Situs Igram.io

Download video reels instagram tanpa aplikasi bisa dilakukan dalam bentuk website. Igram merupakan website yang didesain khusus dengan tujuan mengunduh video - video dari Instagram. Bentuknya memang berupa situs dan bukan aplikasi yang hadir di play store. Inilah yang menjadi poin perbedaan dengan aplikasi sebelumnya. Langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk mengunduh videonya :
  • Buka Instagram dan carilah video yang hendak ingin diunduh.
  • Selanjutnya, cari ikon 3 titik yang ada di sudut kanan bawah aplikasi.
  • Klik salin link atau copy link dan bukalah browser handphone misalnya Google chrome.
  • Masuk ke situs Instagram downloader Igram yaitu www.igram.io
  • Berikutnya, paste url yang sudah anda salin sebelumnya. 
  • Pada sebelah bawah menu dropdown, ada ikon download MP4 dan klik untuk mulai mengunduh videonya.
Situs igram selain Anda dapat gunakan untuk mengunduh video dari Instagram reels, juga dapat dipakai untuk hal lain. Misalnya karena mengunduh story, feed, bahkan juga Instagram tv.

3. Mengunduh Dari Situs Savefrom.net

Cara download audio dari instagram maupun video yaitu juga lewat situs SaveFrom. Popularitasnya memang sudah cukup terkenal dan jika anda sering mengunduh video dari YouTube, kemungkinan juga sudah tahu situs ini. 

Video dari berbagai aplikasi seperti Facebook juga dapat diunduh. Seiring pembaharuan aplikasi yang semakin bertambah, SaveFrom juga senantiasa beradaptasi supaya para penggunanya tetap bertahan. Pulang katanya yaitu memungkinkan untuk mengunduh video dari reels Instagram.  Untuk mulai mengunduh video dari SaveFrom, sebenarnya secara prinsip sama dengan hal yang telah dijelaskan sebelumnya. Berikut ini uraian langkah-langkahnya :
  • Bukalah browser di handphone seperti google chrome, Mozilla, atau yang lain.
  • Masuk ke situs yaitu www.savefrom.net
  • Carilah menu pengunduh video Instagram yang tampil pada halaman utamanya.
  • Copy link dari video Instagram seperti cara yang sebelumnya.
  • Lalu, tempelkan link tersebut ke kolom yang telah disediakan di situ SaveFrom.
  • Anda dapat memilih berbagai format dan untuk mengunduh video carilah format mp4. 
  • Tunggulah proses pengunduhan selesai dilakukan, dan jika sudah berhasil akan ada pemberitahuan di layar.
Itulah informasi Situs download video IG reels Instagram (how to download audio from instagram download reels) yang bisa anda lakukan. Dengan menyimpannya di galeri, tidak butuh kuota untuk suatu saat ingin membukanya kembali. Jadi, tentu akan lebih hemat juga.

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>