Cara install dan Download Visual Basic 6.0 (Free 2022)

Cara install dan Download Visual Basic 6.0 (Free 2022)
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Pada Kesempatan kali ini Admin mau share file download visual basic 6.0 full version. Visual Basic 6.0 adalah software pemrograman punya microsoft yang benar-benar terkenal hingga sekarang. VB sendiri memudahkan konsumen dalam membuat aplikasi berbasis desktop. Visual untuk membikin suatu program dengan mempergunakan tampilan, dan hanya melakukan klik dan drag dalam membuat user interface.

VB 6.0 benar-benar cocok bagi yang baru mengawali pemrograman, memakai logika yang benar-benar simple dalam membangun sebuah aplikasi, agar tidak perlu berfikir keras layaknya bahasa pemrograman lainnya. tak hanya itu visual basic pun punya bentuk yang user friendly. Untuk meneruskan item sesuai seperti yang kamu mau semacam command button, label, form, dan lainnya, hanya dengan melakukan klik dan drag. kamu dapat berusaha sendiri aplikasinya VB ini, serta rasakan kemudahannya.

Software Visual Basic 6.0 yang kami bagikan secara gratis lengkap dengan serial number yang telah kami upload berbarengan dengan setup nya. Untuk mendapatkannya jadi kamu harus baca artikel ini sampai selesai ya!

Download Visual Basic 6.0 Enterprise (Full Edition)

VB 6.0 ini support untuk sistem aplikasi windows, dan minimum memakai windows xp. Dan pastikan internet kalian lancar saat mendownload software ini, sehingga tidak ada file yang corrupt. Baiklah berikut tips mengunduhnya. 

DOWNLOAD VB 6.0
  • Klik link diatas yang sudah kami sediakan
  • Tunggu Proses link selesai klik 2x
  • Dan tunggu lagi link download dari mediafire.

Cara Menginstall Visual Basic 6.0

Cara install VB 6.0 sangatlah mudah, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini. VB support sistem operasi windows, dimulai dari windows xp hingga windows 7,8 dan 10.
  1. Extract file visual basic. dan Jalankan setup.exe
  2. Klik Next, selanjutnya klik I Accept the aggrement untuk menerima syarat dan ketentuan.
  3. Masukkan serial number. SN bisa melihat di berkas yang sama di vb nya, tersimpan di notepad. Dan isi juga nama kamu dan nama company.
  4. Pilih Install Visual Basic 6.0 Enterprise Edition.
  5. Pilih berkas penginstallan nya, kalau tak ingin susah biarkan default saja.
  6. Setelah itu klik Run Program, kalau terdapat notifikasi.
  7. Klik Continue.
  8. Serta pilih Typical. apabila kamu ingin menjalankan instalasi sendiri, silahkan pilih Custom.
  9. Selanjutnya klik Yes. Dan tunggu sampai proses instalasi-nya selesai.
Sesudah install selesai kemudian bakal dilakukan update sistem dan akan tampil informasi Setup is updating your system. 

Jika waktu updating system tampil jendela Windows Security Alert, kemudian kamu pilih Allow access. metode ini memang perlu sebab biasanya ada script install yang tidak diizinkan untuk dieksekusi, maka kamu harus memberikan izin tersebut. Selanjutnya, di jendela Windows NT Debug Symbols bisa kamu klik Ok untuk mematikan pemberitahuan tersebut.

Proses pembaruan sistem dapat memakan waktu 10 menit atau lebih. Tentu saja terkadang ada yang terjadi "Not Responding". Jika ini terjadi. Maka restart desktop atau laptop yang kamu gunakan karena sebenarnya VB 6.0 sudah terinstall.

Sesudah kamu restart , kamu langsung mengecek apakah mungkin proses install yang telah dilakukan telah berhasil atau belum. Buka saja Microsoft Visual Basic 6.0 lewat start menu. Jika metode install berhasil, maka kamu sudah bisa menggunakannya buat mulai membuat program dengan Visual Basic 6.0.

Akhir Kata

Dan itulah cara lengkap Download Visual Basic 6.0  Ini adalah cara termudah untuk menginstal Microsoft Visual Basic 6.0 Enterprise versi di laptop Windows. Kamu bisa menginstall nya pada Windows 7 Windows 8 / 8.1/10 atau semua versi Windows. Oleh karena itu metode ini sangat nyaman bagi mereka yang ingin membuat program menggunakan VB 6.0.

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>