Trik Menyembunyikan SMS Android


Pesan singkat atau SMS harus selalu menjadi ruang privasi, untuk setiap pemilik ponsel cerdas Android, dan bukan hanya untuk siapa saja yang membacanya. Karenanya, di sini kita akan menganalisis beberapa metode yang cukup berguna untuk menyembunyikan SMS yang Anda terima.

Cara mudah untuk menyembunyikan SMS di Android untuk menjaga privasi

Tidak ada keraguan bahwa saat ini, ada banyak aplikasi yang berfungsi sebagai pengganti, dari aplikasi penerima pesan singkat (SMS) default. Namun, meski ada banyak aplikasi seperti itu, masih ada orang yang lebih suka mengirim SMS melalui aplikasi default. Yang harus Anda ketahui tentang SMS adalah bahwa itu adalah ruang privasi yang tidak dapat dibaca oleh siapa pun.

Namun, umumnya pesan singkat (SMS) yang melewati aplikasi default sangat rentan untuk dibaca orang lain, karena pemberitahuan terkadang menunjukkan sebagian atau bahkan semua konten pesan. Tentu saja, ini sangat mengganggu, karena dengan demikian tidak ada ruang untuk privasi, untuk kita dan orang yang mengirim pesan.

Tetapi sekarang Anda bisa bernapas lega, karena hari ini ada beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah ini. Anda tidak hanya dapat menggunakan aplikasi pesan singkat default, tetapi Anda juga dapat menjaga privasi SMS yang Anda terima melalui aplikasi pesan singkat lainnya.

Dan bagi Anda yang penasaran, tentang metode apa yang dapat Anda gunakan untuk menyelesaikan masalah privasi dalam SMS, Anda harus membaca Pembahasan di Artikel ini sampai selesai. karena, dalam artikel ini, kami akan mengulas secara menyeluruh.

Metode yang akan kami analisis kali ini dapat membuat SMS yang datang di Android Anda tidak dapat diakses oleh siapa pun kecuali Anda. Dan inilah langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

1. Gunakan Aplikasi Message Lock (SMS Lock)


Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memasang Message Lock (SMS Lock) di Android Anda melalui Google Play Store.

Lalu, buka aplikasi dan Anda akan melihat daftar aplikasi pesan singkat yang diinstal pada perangkat Android Anda. Anda juga akan melihat Google Hangout dalam daftar, jika Anda menginstal aplikasinya.

Setelah itu, tekan tombol berbentuk bulan yang bertuliskan 'OFF', dan masukkan pola yang ingin Anda gunakan sebagai kunci aplikasi Pesan Singkat (SMS)

Setelah mengatur pola kunci, tekan tombol konfigurasi di sudut kanan atas layar. Pastikan bilah Notifikasi  (Notification Bar) diaktifkan untuk keamanan SMS, sehingga tidak ada orang lain yang membacanya di area notifikasi.

Dan itulah langkah mudah untuk menggunakan aplikasi Message Lock (SMS Lock), untuk menyembunyikan SMS yang masuk pada perangkat Android. Dengan begitu, SMS yang Anda terima dari seseorang akan lebih pribadi dan tidak ada yang bisa membacanya, kecuali Anda sendiri.

Baca juga : 6 Cara Cepat Hapus Virus Di (PC) Laptop

2. Install Aplikasi Message Locker


seperti sebelumnya, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menginstal aplikasi Message Locker di smartphone Android Anda melalui Google Play Store.

Setelah terinstal, buka aplikasi dan segera Anda akan diminta untuk mengkonfigurasi pola atau PIN, yang akan digunakan sebagai kunci untuk membuka pesan yang Anda terima. Anda akan diminta untuk memasukkan Pola atau PIN dua kali, untuk mengonfirmasi penggunaan Pola atau PIN.

Kemudian, aplikasi ini akan meminta Anda untuk memasukkan alamat email pemulihan yang dapat Anda gunakan untuk mengubah pola atau PIN, ketika Anda lupa pola atau PIN yang Anda gunakan.

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah sebelumnya, Anda akan memasuki halaman utama aplikasi ini. Di sana, Anda akan melihat semua aplikasi pesan singkat yang telah Anda instal pada perangkat Android Anda, Anda hanya perlu memilih aplikasi mana yang ingin Anda blokir.

Note : Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menyembunyikan atau memblokir foto di perangkat Anda. Untuk menggunakan fungsi ini, cukup tekan tombol 'Menu' (bilah menu), yang berbentuk Tiga garis vertikal.
Dan sekarang, aplikasi pesan singkat di ponsel cerdas Android Anda aman. Saat menggunakan aplikasi, Anda tidak perlu lagi khawatir seseorang membaca SMS, yang dikirim ke perangkat Android Anda.

3. Install Aplikasi Vault 


Vault adalah aplikasi multiguna untuk Android, yang dapat Anda gunakan untuk melakukan berbagai tugas. Aplikasi ini dikembangkan untuk meningkatkan keamanan perangkat Android Anda. Aplikasi ini dapat menyembunyikan foto, video, SMS, catatan panggilan, dan kontak di smartphone Android Anda. Tidak hanya itu, Vault juga memiliki peramban pribadi, yang dapat Anda gunakan untuk menjelajahi Internet dengan aman.

Baca Juga : Cara Melacak Alamat Rumah Penipu Online

4. Install Aplikasi Private Message Box


Private Message Box  tidak secara otomatis menyembunyikan pesan teks, tetapi Anda dapat memblokir aplikasi dari pesan singkat dengan bantuan PIN atau kata sandi. Hal terbaik tentang aplikasi ini adalah aplikasi ini secara otomatis menyembunyikan pesan masuk dan keluar, di mana untuk mengakses Anda harus memasukkan PIN atau kata sandi Anda. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menyembunyikan catatan panggilan dan kontak.

5. Install Aplikasi SMS Plus


SMS Plus adalah aplikasi yang relatif baru yang tersedia di Google Play Srore, yang memiliki fungsi untuk menjaga privasi SMS yang diterimanya. Pada dasarnya, aplikasi ini akan menyimpan semua SMS yang Anda terima dan menyembunyikannya dengan bantuan PIN atau Kata Sandi. Tidak hanya itu, tetapi aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan ikon aplikasi di layar smartphone.

Dan itulah pembahasan tentang Trik Menyembunyikan SMS Android Semoga artikel ini bermandaat dan selamat mencoba
 
DONASI VIA PAYPAL Terima Kasih Telah Berkunjung Jika artikel ini bermanfaat. Bantu Berikan Donasi untuk memperpanjang domain www.magelang1337.com. Thanks..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel