Iklan Billboard

Manfaat Pentingnya Akun Google Di Android

Gmail adalah layanan email Google. Akun Gmail dapat dimiliki oleh siapa saja. Bahkan sekarang, semua pengguna ponsel Android harus memiliki akun Gmail untuk mengintegrasikan fitur ke dalam ponsel. Akun Gmail dapat terhubung ke fitur Google lainnya, seperti Google Drive, Google Chrome, Play store, YouTube dan banyak lagi.


Lalu Seberapa pentingnya akun google Di Android? Mari kita bahas pada ulasan berikut ini :

- Media penyimpanan kontak

Anda sering lupa bahwa Akun Google kami dapat menyimpan banyak kontak. Jika Anda menggunakan ponsel, Anda hanya dapat mendaftarkan beberapa ratus kontak atau batas maksimum tertentu. Tetapi pada akun Google ini, kita dapat menyimpan kontak hingga ribuan, bahkan ratusan ribu, bahkan tanpa batas. Dan kontak ini tidak hilang ketika kita beralih dari satu perangkat ke perangkat lainnya, misalnya Android.

- Akun media sosial dan media olahpesan

Tentu saja, kita tentu tahu media sosial. Akun media sosial adalah Facebook. Kami dapat terhubung ke Facebook jika kami memiliki Akun Google. Begitu juga dengan media olahpesan seperti WhatsApp. Meskipun WhatsApp hanya menggunakan nomor telepon untuk masuk, tetap menggunakan Akun Google untuk cadangan data.

Baca Juga : Tips Mencegah Android Cepat Panas

- Akun game online

Contoh, Jika anda memiliki game COC (mengingat tren game pertama). Semua game COC pasti tahu bahwa akun ini tidak dapat dijalankan tanpa Akun Google. Apa yang terjadi sering ketika kita memiliki akun COC yang sudah memiliki pertahanan yang solid seperti TH9 dan kita memulainya dari awal hingga akhir atau sampai sulit dan kesalahan ponsel kita tiba-tiba dan harus diformat (flash ulang), lalu semua data yang didalam android ponsel akan hilang. Tetapi jika kita mengingat kata sandi dan nama Akun Google kita, game yang kita luncurkan akan dikembalikan secara otomatis. Dan masih ada banyak game online yang menggunakan Akun Google.

- Media penyimpanan data

Jika Android anda tidak ingin kehilangan data seperti foto, lagu atau data penting lainnya, Anda harus menyimpannya di Google Drive. Di ponsel Android, biasanya ada aplikasi Google Drive. Untuk masuk, Anda harus memiliki Akun Google. Kami dapat menyimpan berbagai jenis file ke Google Drive menggunakan Akun Google. Jika kehilangan data di ponsel, seperti yang terhapus, kesalahan atau penggantian perangkat baru, tetapi jika kami telah menyimpannya di Google Drive, data akan tetap ada.



- Download aplikasi di Play Store

Ya, sepertinya sepele sih. Tetapi bayangkan jika kita memiliki ponsel berbasis Android dan kita tidak dapat mengunduh aplikasi di Play Store, itu akan sangat tidak sempurna. Ketika kita sudah memiliki akun Google yang terpasang di Android kita, ketika kita membuka Play Store, kita bebas memilih aplikasi dan game gratis dan mengunduhnya. Jika kami tidak menggunakan Akun Google, itu tidak dapat diunduh.

- Mengatasi pola atau kata sandi yang Lupa

Ketika kita lupa pola atau kata sandi di Android kita, kita dapat menggunakan nama akun Google dan kata sandi untuk membukanya.

- Online Shop

Bagi kita yang berbisnis di Internet, terutama toko online, tentu saja, akun Google diperlukan. Misalnya, seperti di Bukalapak. Jika Anda mendaftar dengan Bukalapak sebagai penjual atau penjual, akun Google harus masuk. Tidak hanya di Bukalapak, tetapi juga di Olx, Lazada, Shoope, Tokopedia, BliBli atau yang lainnya, mereka tentu membutuhkan akun Google.

Baca Juga : Trik Simpel Untuk Mencari Kata Pada Halaman Di Smartphone

- Blokir dan Mencari Android yang hilang

Ketika Anda mengalami kehilangan ponsel, Anda hanya perlu masuk ke Google Chrome atau Browser apa pun lalu masuk ke situs Myfind Device dengan akun Google. Jika Anda ingin melacak keberadaan ponsel yang hilang, maka Anda ingin mengunci ponsel atau juga menghapus semua data Anda, cukup buka manajer perangkat dan sistem akan secara otomatis melacak keberadaan ponsel yang hilang dan Anda dapat mengunci ponsel dan menghapus data penting. di atasnya jarak jauh.

- Media Global untuk Android

Tentu saja, akun Google ini seumur hidup di Android. Tanpa akun Google, Android dapat dibandingkan dengan animasi yang ditangguhkan karena tidak dapat ini atau itu. Anda hanya dapat mengirim SMS, telepon dan mendengarkan musik atau menonton video yang sebelumnya telah diunduh ke telepon. Itu tidak bisa untuk keperluan lain seperti navigasi dan lainnya.

Sekian Artikel tentang Manfaat Pentingnya Akun Google Di Android Sebenarnya masih banyak lagi karena kelebihan dari akun Google ini adalah satu akun untuk semua. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel