Widget HTML Atas

Kumpulan Password yang Mudah di Tebak Tahun 2020


Sebelum menggunakan sosial media seperti Facebook, Instagram ataupun Twitter pastinya kamu akan membuat password maupun username. Berbicara password sekarang ini banyak sekali menjadi persoalan yang sangat klasik dihadapi oleh para pengguna sosial media. Tentunya setiap pengguna akan diminta untuk menginput password. Sebab, password  menjadi bagian dari sistem kemanan untuk menjaga keamanan informasi pribadi, mencegah adanya orang lain yang ingin masuk ke akun kamu dan mencoba mengambil email, file atau konten lainnya. 

Untuk itu, pengguna akun harus menjaga kerahasiaan password akun pribadinya dari siapapun baik itu orang tua, saudara, kekasih dan teman sekalipun. Tetapi sekarang masih saja ada akun pengguna yang bisa dihack atau dibobol oleh orang yang tidak bertanggung jawab, karena password yang dibuatnya tidak aman alias mudah ditebak.

Password menjadi salah satu hal terpenting dari sebuah akun. Dengan adanya password atau kata sandi, suatu akun atau sistem tidak dapat digunakan seseorang secara sembarangan. Untuk masuk ke dalam sistem atau memiliki akses, seseorang harus masuk menggunakan password. Sayangnya, masih banyak kasus pembobolan akun yang sering terjadi. Salah satunya disebabkan karena password yang digunakan mudah ditebak sehingga berhasil dibobol pihak tak bertanggung jawab. Oleh sebab itu, pastikan password akunmu tidak masuk ke dalam kumpulan password yang mudah di tebak tahun 2020 seperti berikut!

Kumpulan Password Mudah Ditebak 2020

Password yang Mudah di Tebak
Ada beberapa password yang mudah dibobol, jadi pastikan kata sandi akunmu tidak termasuk dalam kategori di bawah ini!

1. Penggunaan kata-kata umum

Kata-kata yang umum dipakai seperti iloveyou, imissyou, blink182, admin1, 1234567, abcdefg, qwertyui, dan sebagainya. Hindari penggunaan password menggunakan kata-kata yang banyak digunakan, mudah diucapkan, atau sering kita dengar sehari-hari.

2. Penggunaan nama bulan

Hati-hati menggunakan nama bulan sebagai password akunmu. Nama-nama bulan bisa mudah ditebak sehingga akunmu berisiko dibobol dengan modus kejahatan. Jika ingin menggunakan nama bulan sebagai password, padukan dengan kata lain yang unik dan hanya kamu yang tahu.

3. Password sama dengan username atau email

Sebagian orang memilih menggunaan password sama dengan username atau emailnya dengan tujuan agar tidak lupa.Namun, perlu berhati-hari karena ini justru akan mempermudah para hacker membobol akunmu.

Baca Juga : Kumpulan Password Medsos Yang Gampang Dibobol

Contoh Password yang Mudah Dibobol

Berikut ini beberapa daftar password yang banyak dipakai dan mudah dibobol.

· cintakamu
· qwertyui
· arsenal
· dragon
· admin
· katasandi
· superman
· mancity
· abc123 
· 123456 
· password 
· 123456789 
· 12345678 
· 12345 
· 111111 
· 1234567 
· sunshine 
· qwerty 
· iloveyou 
· princess 
· admin 
· welcome 
· 666666 
· abc123 
· football 
· 123123 
· monkey 
· 654321 
· !@#$%^&* 
· charlie 
· aa123456 
· donald 
· password1 
· qwerty123
· zxcvbnmm 
· 121212 
· bailey 
· freedom 
· shadow 
· passw0rd
· baseball 
· buster 
· daniel
· hannah 
· thomas 
· summer 
· george 
· harley 
· 222222 
· jessica 
· ginger 
· letmein 
· abcdef 
· solo 
· jordan 
· 55555 
· tiger 
· joshua 
· pepper
· sophie 
· 1234 
· robert 
· matthew 
· 12341234 
· andrew 
· lakers 
· andrea 
· 1qaz2wsx 
· starwars 
· ferrari 
· cheese 
· computer 
· corvette 
· mercedes 
· blahblah 
· maverick 
· hello 
· nicole 
· hunter
· 1989 
· amanda 
· 1990 
· jennifer 
· banana 
· chelsea 
· ranger 
· 1991 
· trustno1 
· merlin 
· cookie 
· ashley 
· bandit 
· killer 
· aaaaaa 
· 1q2w3e 
· zaq1zaq1 
· test 
· hockey 
· dallas
· whatever 
· admin123 
· pussy 
· liverpool 
· querty 
· william 
· soccer 
· london 
· 1992 
· biteme dll,

Bagaimana Cara Membuat Password yang Aman?

Cara Membuat password yang aman
Tak perlu khawatir, kamu bisa mengamankan akunmu dengan membuat password yang kuat sehingga tidak mudah dibobol orang lain. Berikut tipsnya!

Baca Juga : Membuat Password "Asal-asalan" Gampang Kena Hack

1. Buatlah password yang berbeda tiap akun

Seringkali seseorang membuat banyak akun dengan password yang sama. Tujuannya agar tidak lupa ketika memasukkan kata sandi ke dalam akun yang ingin diakses. Namun, sadarkan kamu bahwa menggunakan password yang sama akan semakin mempermudah hacker mencuri akunmu lebih dari satu. Maka dari itu, buatlah password yang berbeda untuk setiap akun yang kamu miliki.

2. Buatlah password yang unik

Selain berbeda, buatlah password yang unik, artinya bukan menggunakan kata-kata umum yang sering digunakan. Kamu bisa menciptakan kata-kata sendiri yang hanya kamu yang tau atau menggunakan kata tertentu yang merupakan singkatan. Kata-kata unik memiliki risiko lebih rendah untuk dibobol karena tidak mudah ditebak.

3. Gunakan password yang panjang, kuat, dan mudah diingat

Saat kamu membuat password untuk sebuah akun, pasti akan menemukan informasi kekuatan kata sandi yang kamu masukkan. Apakah masuk kategori lemah, sedang, atau kuat. Semakin panjang kata sandi yang kamu gunakan, semakin kuat password yang kamu miliki. Maka dari itu, demi keamanan akunmu gunakan kata sandi yang kuat dan panjang. Walaupun panjang, pastikan mudah diingat sehingga jika ingin login ke akun, kamu tidak perlu membuka catatan.

4. Gunakan perpaduan kata, simbol, dan angka

Tambah kekuatan passwordmu dengan menggunakan perpaduan huruf, simbol, dan angka. Misalnya rindu1%@kamu – penggunaan perpaduan huruf, angka, simbol/karakter akan mempersulit orang lain mengenalinya. Ciptakan perpaduan password yang hanya kamu sendiri yang tahu. Meskipun menggunakan campuran kata-kata, angka, maupun berbagai karakter, pastikan kamu hafal dan mengingatnya.

5. Jangan gunakan informasi pribadi

Terakhir, tips membuat password yang akan dari hacker adalah tidak menggunakan informasi pribadi. Jangan gunakan tanggal lahir, nama orang tua, tempat kerja, hobi, nama idola, dan informasi yang melekat dalam dirimu dan diketahui banyak orang. Hal tersebut akan membuat hacker berpeluang besar mengambil alih akunmu dengan mudah. Penting bagimu untuk tidak menyebarkan informasi pribadi secara luas, khususnya di social media karena bisa memicu orang lain mendapatkan data pribadi untuk tindak kejahatan.

Jadi, itulah beberapa kumpulan password mudah ditebak tahun 2020. Ikuti tips membuat password yang kuat di atas untuk mengamankan akunmu dari serangan hacker.