Widget HTML Atas

Aplikasi Google Maps bisa di "Hack" Begini Caranya


Magelang1337.com - Teknologi sekarang ini telah berkembang jauh sejak tahun 90-an dan hari ini, kita mengandalkan semua GPS untuk Internet untuk memperoleh informasi real-time yang digunakan untuk membuat keputusan penting. Google Maps adalah salah satu aplikasi yang dibuat oleh Google sebagai peta dunia digital. Selain menjadi peta digital dunia, Google Maps dapat membantu membawa Anda ke sebuah lokasi lokasi saat ini ke mana Anda ingin pergi. Google Maps saat ini adalah aplikasi gratis yang melayani semua pengguna di seluruh dunia.

Baru-baru ini ada hal unik yang di tunjukkan oleh Simon Weckert seorang seniman yang berasal dari berlin. Dia berhasil Membuat kacau trafik pada aplikasi google maps. Simon Weckert membawa gerobak dorong yang didalamnya ada 99 smartphone, Smartphone itu sudah aktif dan terhubung ke GPS google maps.

Baca Juga : Tips Google Maps Saat Mencari Alamat

Lalu Simon Weckert berjalan berputar-putar keliling kota dengan gerobak dorong tersebut. Dan apa yang terjadi? Ternyata ada peningkatan trafik pada google maps yang dilalui oleh Simon Weckert. 

Video yang diupload oleh Simon Weckert melalui YouTube, Lihat bagaimana dia melakukannya...


Trik ini bekerja karena Google Maps menggunakan penyebaran data secara real time oleh smartphone untuk mengidentifikasi aktivitas dijalan raya. Ketika Maps memperoleh data dari sejumlah besar smartphone di daerah-daerah tertentu yang tidak bergerak dan lambat. Sehingga google maps menandai jalan itu sebagai kemacetan lalu lintas.

Baca Juga : Seberapa Banyak Google & Facebook Tahu Informasi Data Kamu

Percobaan ini menggambarkan salah satu kelemahan dari Data crowdsource. Meskipun kita tidak dapat secara pribadi memverifikasi percobaan, itu menunjukkan mengapa Anda tidak harus mengikuti Google Maps. Atau aplikasi Maps lainnya, yang tergantung dengan Data crowdsourced terkadang tidak akurat. Google sebenarnya telah mampu membedakan data pengguna menggunakan mobil atau motor, tapi tidak dengan gerobak.

Bagaimana Mau coba Hack Google Maps ? Anda juga bisa melakukan ini dirumah jika anda mempunyai beberapa smartphone yang sudah terhubung ke GPS Google Maps atau Aplikasi Maps lainnya.