Cara Mempercepat Koneksi 3G, 4G dan WiFi 100% Work

Cara Mempercepat Koneksi 3G, 4G dan WiFi 100% Work
Daftar Isi Artikel

Jaringan internet di indonesia sekarang sudah banyak memakai LTE (Long Term Evolution) atau bisa juga disebut 4G. Jaringan 4G memang sudah jadi standar baru untuk dunia telekomunikasi di dunia.
jaringan yang cepat pasti mampu memenuhi kapasitas kecepatan transfer data.

Tidak hanya itu sekarang banyak juga pengguna menggunakan WiFi untuk mengakses internet. Dengan menggunakan WiFi pastinya jaringan akan lebih stabil saat mengakses data. Rata-rata kecepatan speed download masing provider berbeda mulai dari 4.5 Mbps yang diperoleh smartfren sampai dengan 9.8 Mpbs untuk telkomsel.

Pada artikel kali ini magelang1337.com akan berbagi trik Cara Mempercepat Koneksi 4G dan WiFi jika kamu masih menggunakan 3G mungkin cara ini bisa menjadi solusi untuk mempercepat koneksi internet kamu. Simak yuk !

Cara Mempercepat Koneksi Internet

Trik ini akan menggunakan aplikasi tambahan yang bisa kamu download pada playstore. yaitu dengan aplikasi DNS Changer silahkan unduh aplikasi tersebut atau bisa melalui link dibawah ini.



Sebelum masuk ke tutorialnya kami akan test jaringan menggunakan aplikasi speedtest dengan jaringan 4G Telkomsel dan WiFi indihome seperti gambar dibawah

Baca juga : Ternyata ini Penyebab Internet Tiba-tiba Lemot

Tes Kecepatan 4G 

Tes Kecepatan WiFi
Tutorial Mempercepat Koneksi Dengan DNS

Download dan install aplikasi diatas > buka aplikasi. Pada DNS provider kamu bisa memilih Google DNS atau Cloudflare DNS. Lalu klik START untuk memulai jangan tutup aplikasinya kamu cukup minimize saja dan rasakan perbedaan kecepatan internet sekarang.

Baca juga : Tips Hemat Data Saat Kuota Internet Menipis

Tutorial ini mungkin sangat cocok sewaktu jaringan internet kamu sedang down. jadi sebaiknya digunakan diwaktu tertentu saja, jika kamu menggunakannya terus menerus akan membuat baterai ponsel kamu jadi lebih boros . Sekian tutorial Mempercepat koneksi internet 4G dan WiFi. selamat mencoba !