Widget HTML Atas

Kabar Baik, Aplikasi Zoom Sudah Aman dari Serangan Hacker


Aplikasi Zoom jadi alternatif komunikasi berkelompok di tengah wabah Covid19. Tetapi belakangan, ada persoalan zoombombing dalam aplikasi Zoom. Sebelumnya Di Indonesia, pernah terjadi zoombombing yang berupa nampak adegan mesum pada aplikasi di Zoom didalam diskusi Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional.

Zoomboombing adalah telah terjadi penyusupan terhadap aplikasi Zoom waktu pengguna sedang menggunakan telekonferensi. Developer Zoom mengaku telah mendapat banyak laporan tentang adanya zoombombing. Tetapi tidak perlu khawatir karena saat ini sudah ada solusinya.

untuk menekan adanya fenomena yang mengganggu tersebut, Aplikasi Zoom telah menyediakan beberapa solusi salah satunya beberapa fitur pelaporan saat meeting atau telekonferensi.

Fitur Tambahan Pengamanan Aplikasi Zoom


Dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip The Verge, Aplikasi Zoom menambahkan opsi kepada host teleconference untuk melaporkan zoombombing ke aplikasi. Dengan langkah ini, Zoom berharap membantu dan begitu mendapatkan laporan perusahaan akan menurunkan material zoombombing.

Zoom mengatakan, fitur pelaporan zoombombing itu bakal langsung ada di aplikasi pada 26 April seiring dengan pembaruan aplikasi.

Baca Juga : 5 Aplikasi Edit Video PC Gratis

Fitur ini dapat menyediakan laporan yang mampu dikirim ke tim Zoom Trust & Safety untuk langkah selanjutnya mengevaluasi kegagalan didalam platform. Tim termasuk dapat memblokir pengguna jika dibutuhkan ujar Zoom didalam keterangannya.

Jika ada insiden atau peretasan pada account nakal yang telah melakukan Zoombombing, Zoom menegaskan account host maupun admin berasal dari sebuah telekonferensi tak bakal terganggu dan tetap mampu melanjutkan pengaturannya.

Penggunaan Aplikasi Zoom melonjak pada masa pandemi Covid-19 yang mana warga diminta bekerja dari rumah. Jadi tidak heran, Zoom ditargetkan oleh para hacker yang mengganggu dengan cara  zoombombing pada saat telekonferensi.

Baca Juga : Waspada, Hacker Youtube dengan Modus Endorsement

Zoom telah sediakan opsi keamanan untuk mengatasi zoombombing, yaitu dengan password dan waiting room untuk peserta meeting. Pilihan ini tersedia juga untuk pengguna versi Gratis.Dan pada saat ini Zoom mampu menghapus Meeting ID berasal dari titel meeting. Maksudnya supaya Meeting ID tidak dicuri informasinya dan dipakai oknum jahil bila dipakai orang yang tak diundang di dalam sebuah meeting.

Jadi saat ini Aplikasi Zoom sudah aman dari Serangan Hacker atau Zoombombing. Untuk saat ini jangan takut untuk menggunakan Aplikasi Zoom.