Widget HTML Atas

Inilah 4 Cara Hacking WA yang Sering Digunakan


WhatsApp adalah aplikasi yang sering dipakai dalam kehidupan kita sehari-hari. Tetapi, baru baru ini kita menemukan banyak berita tentang kasus pembajakan WhatsApp. WhatsApp sebetulnya jadi  aplikasi yang sering dijadikan objek hacking. Tanda-tanda WhatsApp kena hack sebetulnya cukup gampang diketahui. orang kena hack di WhatsApp adalah ketika akun miliknya tiba-tiba Logout  tanpa alasan.

Baca Juga : Cara Save Foto dan Video Status WA

Biarpun tanda-tanda orang kena hack di WhatsApp gampang sekali diketahui, sebaiknya kamu menjaga account agar tidak dibajak oleh hacker. Cara cegah agar akun kita tidak dihack, Kamu harus mengerti Cara apa saja yang sering digunakan oleh hacker untuk meretas akun WhatsApp.

DAFTAR ISI

Cara Hacking Whatsapp yang Sering Digunakan

KODE OTP

Kode OTP adalah singkatan dari (One Time Password) jadi kamu bisa mendapatkan kode ini dari whatsapp berupa pesan SMS atau Telp. Gunanya untuk memverifikasi orang yang akan masuk kedalam aplikasi WA jadi kode ini sangatlah rahasia jangan sampai orang lain mengetahui kode ini.
Tetapi banyak sekali orang yang tidak tahu betapa pentingnya kode OTP.

Bagaimana jika orang lain mengetahui kode OTP? Jika kode OTP ini diketahui orang lain pastinya orang tersebut bisa masuk ke akun whatsapp kamu. Dan berikut ini adalah berbagai cara hacker mengetahui kode OTP

Baca Juga : Cara Mengunci WhatsApp Tanpa Aplikasi

1. Pegasus
2. Spyware
3. Call forwarding
4. SIM Swap

Mari kita bahas 4 metode ini :

Spyware

Spyware merupakan aplikasi pengintai, biasanya aplikasi ini digunakan untuk memata-matai seluruh aktivitas yang ada di smartphone. Aplikasi ini bisa saja terinstall secara langsung jika kamu menginstall sebuah aplikasi yang tidak jelas sumbernya. Ciri-ciri jika ada spyware didalam smartphone biasanya data internet melonjak cukup besar. Untuk mengeceknya kamu bisa melihat pada riwayat internet (Data internet) Untuk menghapus aplikasi Spyware kamu bisa melakukan factory reset atau hard reset.

Pegasus

Pegasus sama seperti aplikasi pengintai spyware aplikasi ini digunakan untuk mengintai orang penting seperti pejabat, aktivis dll. Aplikasi ini tidak bisa digunakan oleh orang biasa saja, yang biasanya menggunakan aplikasi pegasus biasanya adalah Intelijen. Pegasus sendiri dibuat oleh NSO dari negara israel.

Baca Juga : Cara Membuat Link Chat Whatsapp Dengan Termux

Aplikasi Pegasus bisa mengetahui semua aktivitas yang ada di Smartphone, seperti riwayat panggilan, SMS, Lokasi, Email, mendengarkan mikrofon dan juga paling berbahaya bisa mengaktifkan kamera. Pegasus sendiri telah dikonfirmasi oleh pihak whatsapp telah berhasil meretas 1400 akun whatsapp seperti akun dari pejabat, politikus, aktivis.

Call Forwarding

Call forwarding mempunyai fitur mengalihkan komunikasi telepon ke nomor lainnya. Cara ini sebenarnya mempunyai fungsi untuk mengalihkan nomer yang sudah tidak aktif ke nomor kamu yang baru (aktif). akan tetapi cara ini bisa manfaatkan oleh hacker untuk membajak akun kamu.

Swim Swap

Swap SIM adalah metode hacking di mana kartu SIM utama milik korban dipegang oleh hacker, Jadi semua SMS dan telepon akses dapat diketahui oleh pelaku. Contoh kasus yang terkenal dari metode ini adalah pencurian rekening bank milik wartawan senior Ilham Bintang pada awal 2020.

Sekian artikel tentang 4 Cara Hacking WA yang Sering Digunakan Semoga bermanfaat

Sumber : Kumparan.com