Cara Belajar Matematika jadi mudah dengan Android

Cara Belajar Matematika jadi mudah dengan Android
Daftar Isi Artikel

Aplikasi Matematika untuk Android - Matematika adalah mata pelajaran yang cukup sulit untuk dipelajari bagi kebanyakan orang, biasanya pelajar. Tapi tidak menutup kemungkinan banyak juga yang malah menyukai pelajaran matematika.

Para pelajar ini biasanya mempunyai alasan klasik yang menjadi beban orang ketika belajar matematika karena rumus yang panjang dan sulit untuk diingat. Meskipun sudah belajar keras tetap saja masih ada yang sulit untuk menyelesaikan soal saat ujian.

Dan Berbagai carapun dilakukan agar bisa memahami pelajaran Matematika, termasuk ikut les khusus atau bimbingan belajar (bimbel). Tetapi, tidak semua orang bisa ikut bimbel ini alasannya karena dirasa begitu menyita waktu.

Tetapi jangan khawatir dengan cara berikut ini kamu bisa belajar Matematika jadi mudah dengan Android, Aplikasi ini memudahkan kamu dalam mempelajari matematika yang bisa kamu coba dirumah.

Aplikasi Belajar Matematika untuk Android 

1. Mathway


Mathway adalah aplikasi dibuat untuk para pelajar matematika yang kesulitan dalam memecahkan soal. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan, kamu cukup memasukkan soal yang ingin kamu pecahkan dan Aplikasi Mathway akan membantu memberikan jawabannya dengan rumus jawaban matematika yang lengkap.

Aplikasi satu ini bisa membantu memberikan jawaban dari soal yang diberikan, sulit atau mudah tetap akan terjawab. Jadi sangat direkomendasikan untuk kamu dan aplikasi ini Gratis tidak dipungut biaya

2. Math Tricks


Jika kamu kesulitan waktu menghapal rumus matematika yang panjang dan membingungkan, kamu dapat mencoba gunakan aplikasi ini. Math Tricks dibuat bagi kamu yang mau belajar matematika tanpa menghapal rumus yang panjang.

Aplikasi Math Tricks akan memberikan rumus atau cara menghitung dengan lebih sederhana dari rumus aslinya. Jadi kamu tidak akan kesulitan waktu menyelesaikan soal yang rumit sekalipun.


3. Math Helper Lite


Selanjutnya dengan Aplikasi Math Helper Lite mempunyai fitur mirip dengan aplikasi belajar matematika lainnya. Kamu tinggal memasukkan soal dan aplikasi ini akan berikan jawaban dan juga cara menyelesaikannya secara lengkap.

Tidak hanya itu, aplikasi Math Helper Lite dapat dipakai untuk belajar teori matematika. Seperti teori Linear, Vektor, Kalkulus, dan rumus lainnya.


4. Math Expert


Aplikasi bisa memberikan kamu banyak sekali rumus Matematika dan juga Fisika, yang berguna untuk menyelesaikan soal dan juga berlatih menjawab soal. Tidak hanya memberikan rumus, Aplikasi Math Expert juga bisa menghitung rumus dan membantu kamu menuliskan soal yang akan diproses penghitungannya.


5. Malmath


Aplikasi Matematika Malmath membantu kamu memecahkan masalah yang sangat sulit sekalipun bagi yang kesulitan memahami saat belajar Matematika. Malmath adalah Aplikasi belajar matematika offline untuk membantu kamu dalam rumus seperti integral, derivatif, trigonometri, limits, logaritma, persamaan dan aljabar. Belajar Matematika kamu pasti akan jadi lebih mudah dengan Malmath. 


6. Photomath


Photomath bisa dibilang aplikasi curang, karena adanya pelarangan dari beberapa sekolah di indonesia. Tapi sisi positifnya kita bisa belajar dari cara pengerjaan soal yang dilakukan oleh photomath. Hanya dengan mengupload foto di aplikasi kamu akan langsung mendapatkan jawabanya dengan cepat.Aplikasi ini bisa menjadi solusi kamu saat mengerjakan soal Matematika.


7. Freaking Math


Yang terakhir adalah Freaking Math, aplikasi yang berbentuk seperti bermain game akan bantu melatih ketangkasan otak kamu dalam menjawab soal Matematika. Freaking Math bisa kita dipakai untuk berlatih menjawab soal Matematika dari yang mudah sampai yang sulit. 


Nantinya berbagai soal akan muncul di layar dan kamu harus cepat memilih jawaban yang betul. Aplikasi ini cocok melatih otak dan mengecek seberapa pintar kamu menjawab soal Matematika.


Itulah Kumpulan aplikasi untuk belajar matematika yang bisa kamu pakai, pilih saja yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Dengan memakai aplikasi ini, kamu tak perlu khawatir dan kebingungan lagi saat belajar untuk menyelesaikan soal matematika yang sulit sekalipun.